Home Auto News Penjualan Suzuki Baleno 2017 Kejar Jazz dan Yaris

Penjualan Suzuki Baleno 2017 Kejar Jazz dan Yaris

0 314

Suzuki Baleno 2017, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempunyai beberapa mobil baru. Salah satu di antaranya adalah Baleno hatchback. Kehadiran mobil ini rupanya menjadi berkah tersendiri bagi SIS. Pasalnya sejak resmi diluncurkan Agustus 2017 kemarin, surat pemesanan kendaraan (SPK) Suzuki Baleno hatchback sudah menembus 1.000 unit lebih.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS 4W mengatakan bahwa salah satu mobil Suzuki terbaru ini berhasil mendapat respons positif dalam waktu yang cukup singkat. Angka penjualan tersebut juga tidak terlepas dari penerapan strategi harga dan nama Baleno yang sudah terkenal di Indonesia.

“Sejak diluncurkan hingga akhir Agustus 2017 kemarin sudah lebih dari 1.700 unit secara nasional, ini positif sekali dalam waktu 20 hari,” kata Donny, sebagaimana dikutip KompasOtomotif.

Catatan penjualan tersebut sudah cukup bagi Suzuki untuk bertempur dengan rival lain di segmen hatchback. Sebagai informasi, segmen hatchback didominasi oleh dua model, yakni Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Honda Jazz di bulan Juli 2017 menapai 1.112 unit. Lalu untuk Toyota Yaris mencapai 702 unit.

Sementara itu, Harold Donnel, Head of Research and Brand Development 4W SIS mengatakan, berdasarkan SPK yang masuk, tipe Suzuki Baleno 2017 yang paling laris adalah tipe matik. Persentasenya mencapai hampir 65 persen.

“Tipe tertinggi paling laris, kalau dari wilayah, Jabodetabek masih menjadi kontribusi besar, lalu Surabaya. Pencapaian ini memang cukup membuat kami kaget, karena di luar dari prediksi awal,” ungkapnya.

Dengan hasil penjualan tersebut, apakah SIS mempunyai rencana untuk memproduksi Baleno hatchback secara lokal? Untuk hal ini Harold mengungkapkan pihaknya akan melihat perkembangan pasar terlebih dahulu dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Detail Suzuki Baleno 2017

“Kita pantau empat sampai enam bulan seperti biasa, lihat tren selama masa honeymoon sesion dulu, karena biasanya tiga bulan baru kelihatan naik-turunnya. Dari kami sebenarnya ingin lokal dengan harga yang tetap, tapi will see,” papar Harold.

Bekal harga Suzuki Baleno hatchback yang terjangkau terbukti ampuh untuk memikat konsumen. Belum lagi nama Baleno yang sudah tidak asing di tengah masyarakat Indonesia. Berminat membeli mobil baru Suzuki ini?

Source: data penjualan baleno jazz yaris 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply