Home Auto News Waktu Peluncuran dan Harga TVS Akula 310 Versi Produksi Massal

Waktu Peluncuran dan Harga TVS Akula 310 Versi Produksi Massal

0 110

TVS Akula 310, TVS mempunyai satu amunisi yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Motor tersebut adalah TVS Akula 310 versi produksi. Hanya saja bagi Anda yang menanti kehadirannya harus bersabar lagi.

Sebab peluncuran motor yang kabarnya akan mengusung nama TVS Apache 310 itu akan diundur, tidak jadi tahun ini. Kemungkinan motor baru asal India ini baru bisa hadir di pasaran pada tahun depan.

Menurut informasi dari Otosia, TVS Akula 310 versi produksi itu paling cepat akan meluncur pada Maret 2018 mendatang. Kabar mundurnya peluncuran motor ini bisa menjadi informasi yang kurang mengenakkan bagi para pecinta motor sport yang penasaran dengan saudara kembar BMW G310R ini.

Terlebih PT TVS Motor Company Indonesia yang menjadi agen tunggal pemegang merek TVS di Indonesia juga berencana untuk menghadirkan motor sport tersebut. Sedianya motor itu akan dirilis setelah resmi mengaspal di India.

Untuk informasi tambahan, TVS Apache 310 merupakan motor sport baru buah kerjasama antara TVS dengan BMW Motorrad. Untuk dapur pacunya menggunakan mesin fuel injection berkapasitas 313 cc.

Mesin ini sama dengan yang dipakai G310R. Tenaga yang dihasilkan diklaim bisa mencapai 34 hp dengan torsi puncak 28 Nm. Tenaga tersebut diteruskan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Menariknya motor baru TVS ini juga dilengkapi dengan peranti dan fitur premium. Salah satu daya tariknya adalah dipakainya suspensi depan upside down dengan warna emas yang membuatnya tampil mencolok. Selain itu motor TVS ini juga dilengkapi lampu LED, fitur ABS dan instrumen motor digital.

Bagi yang tertarik, harga TVS Akula 310 produksi massal mencapai INR 2 Lakhs atau mencapai Rp 41,2 jutaan. Banderol harga yang cukup menarik untuk sebuah motor sport bermesin 300 cc.

Yang pasti harganya bisa lebih tinggi bila nanti resmi dipasarkan di Indonesia. Meski berada di kelas yang berbeda, kehadiran TVS Apache 310 ini bisa menjadi ancaman bagi motor sport 250 cc yang dipasarkan di Tanah Air. Seperti yang diketahui, segmen tersebut diisi oleh Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Baca juga: Perkiraan Harga TVS Akula 310 Indonesia

Source: kawasaki ninja 250 2018, yamaha r25 terbaru 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply