Home Auto News Honda CBR1000RR SP Diskon Rp 150 Juta, Mau?

Honda CBR1000RR SP Diskon Rp 150 Juta, Mau?

0 377

Honda CBR1000RR, Untuk Anda penyuka motor gede atau moge, jangan lewatkan penawaran menarik dari Honda ini. Sejak bulan Agustus kemarin salah satu moge andalan Honda, CBR1000RR SP mendapat potongan harga yang fantastis. Harga motor Honda ini didiskon sebesar Rp 150 juta!

Menariknya lagi calon konsumen masih bisa mendapat tambahan bonus. Hal ini diungkapkan oleh Adrian Suriantio, Big Bike PT Astra International-Honda Sales Operation, sebagaimana dilaporkan Otomotifnet.

“Iya sekarang diskonnya Rp 150 juta dan ada tambahan bonus,” ungkapnya. Sayangnya ia tidak menjelaskan secara detail mengenai bonus yang diberikan. Ia hanya memastikan bonus tersebut menjadi hal yang menggiurkan.

Akan tetapi potongan harga ini hanya berlaku untuk Honda CBR1000RR SP tahun keluaran 2014. Bukan model 2017 yang baru saja hadir di salah satu pameran otomotif di Indonesia kemarin.

Sebagai informasi, harga Honda CBR1000RR 2014 mencapai Rp 575.387.500. Setelah didiskon Rp 150 juta, maka harganya berubah menjadi Rp 425.387.500. Tertarik dengan tawaran diskon dari Honda ini?

Untuk tambahan, Honda CBR1000RR SP yang hadir dengan slogan “The Ultimate Handling Machine” ini merupakan flagship Honda di kelas super sport. Motor ini sudah hadir di pasar otomotif selama lebih dari 20 tahun.

Melirik sektor dapur pacu, CBR1000RR SP 2014 dipersenjatai dengan mesin ringan dan kompak berkapasitas 999,8 cc, 4 silinder inline 16 katup berpendingin cairan. Mesin ini dipadukan dengan sistem suplai bahan bakar dengan 2 injektor di setiap saluran ruang bakar yang dikendalikan oleh ECM.

Dengan sistem itu tenaga yang dihasilkan mesin motor Honda ini menjadi lebih responsif dan dapat menghasilkan performa yang memuaskan. Tenaganya diklaim bisa mencapai 133 kW pada putaran 12.250 rpm dengan torsi maksimum 113,88 Nm pada putaran 10.500 rpm.

Baca juga: Spesifikasi Honda CBR1000RR 2017

Motor ini dirancang dengan menggunakan rangka Diamond Aluminium Composite Twin Spar yang ringan dan kompak. Alhasil CBR1000RR SP ini mudah untuk dikendarai. Selain itu Honda juga menyertakan beragam fitur menarik di dalamnya.

Salah satunya adalah suspensi OHLINS tipe teleskopik inverted di bagian depan dan suspensi belakang TTX36. Peredam kejut ini dipadukan dengan unit Pro-Link untuk membantu mengendalikan traksi saat melalui tikungan dalam kecepatan tinggi.

Menariknya lagi motor sport Honda ini juga dibekali ban khusus Pirelli Diablo Supercorsa SC Premium yang mempunyai daya cengkeram tinggi. Hadirnya ban ini membuat pengendalian motor menjadi lebih baik.

Fitur lainnya adalah Assist Slipper Clutch yang terinspirasi dari motor balap Honda yang dipakai dalam ajang MotoGP. Fitur ini memberikan ketepatan dan kemudahan ketika melakukan pengereman mendadak sebelum memasuki tikungan.

Honda juga menyematkan Honda Electronic Steering Damper (HESD). Teknologi ini merupakan generasi kedua dari teknologi pintar peredam setang kemudi sistem elektronik. Fitur ini dapat memberikan stabilitas yang baik pada kecepatan tinggi. HESD meminimalisir perubahan sudut kemudi namun tetap memberikan kemudahan untuk dikendalikan saat putaran rendah.

Di sektor pengereman Honda CBR1000RR SP dilengkapi sistem ABS yang dikendalikan secara elektronik. Fitur ini dipadukan dengan kaliper rem Brembo 4 piston.

Motor ini memang mengusung desain yang kalah menarik dari versi terbaru. Akan tetapi tampilannya masih cukup sedap dipandang. Terdapat lampu depan ganda yang dilengkapi dengan lampu sein depan dan terintegrasi kaca spion dan lampu belakang LED. Pelek depan Honda CBR1000RR SP 2014 ini memakai bahan aluminium dengan ukuran 12 yang membuatnya terlihat menarik.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply