Home Mobil City Car 5 City Car yang Diprediksi Populer di Akhir 2017

5 City Car yang Diprediksi Populer di Akhir 2017

0 264

City Car, Dalam waktu 3 bulan ke depan tahun 2017 akan berlalu. Kita semua sudah melihat bagaimana persaingan di pasar otomotif Tanah Air, khususnya pasar mobil. Sepanjang tahun ini sudah banyak mobil-mobil baru yang meluncur.

Meski begitu mobil MPV tetap menjadi penguasa pasar. Disusul oleh mobil SUV dan crossover yang mulai diminati oleh banyak konsumen. Penjualan mobil-mobil ini memang tengah berkembang. Masyarakat suka mobil SUV lantaran mempunyai beberapa kelebihan yang tidak dimiliki MPV.

Hal ini membuat penjualan di segmen lain sedikit terganggu. Seperti segmen city car yang sepanjang tahun 2015 hingga 2016 tampak lesu. Akan tetapi untung saja itu tidak bertahan lama. Walaupun penjualan tidak sebanyak MPV, produsen tetap tertarik untuk menghadirkan model city car atau hatchback terbaru.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Suzuki yang beberapa waktu lalu meluncurkan Ignis dan Baleno Hatchback. Kedua mobil ini sukses mencuri pasar berbekal kelebihan yang ada.

Kehadiran dua mobil baru ini seakan menjadi momen bangkitnya penjualan mobil perkotaan. Sebuah pertanyaan pun muncul, kira-kira city car apa yang populer di akhir 2017 ini hingga awal 2018 nanti?

Berikut adalah ulasan selengkapnya untuk Anda para penggemar city car dan hatchback atau Anda yang sedang mencari mobil baru, sebagaimana dilansir dari Otosia.

Daihatsu New Ayla

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan pembaruan untuk Ayla. Mobil LCGC ini hadir dengan sentuhan penyegaran yang membuatnya terlihat lebih menarik dibandingkan model pendahulu. Selain desain yang lebih sporty, mobil ini juga mempunyai pilihan mesin baru 3NR-E berkapasitas 1.200 cc 4 silinder yang disandingkan teknologi Dual VVT-i.

Baca juga: Kelebihan dan Perbedaan Varian Daihatsu Ayla

Ada beberapa fitur unggulan yang disematkan pada city car Daihatsu ini. Seperti 2 DIN layar sentuh dan jok model semi-bucket. Juga ada kantong udara depan dan sabuk pengaman Pretensioner plus force limiter. Mobil ini juga dilengkapi sensor parkir, immobilizer dan alarm yang membuatnya lebih aman. Harga Daihatsu Ayla varian termahal mencapai Rp 146 juta.

Honda Jazz 2017

Di segmen hatchback, penjualan mobil Honda ini terbilang besar. Salah satu rival kuatnya adalah Toyota Yaris. Di tahun ini Honda memberikan penyegaran untuk Jazz. Ada beberapa revisi yang dilakukan pada Honda Jazz 2017.

Untuk versi facelift terdapat full LED headlamp. Juga terdapat fitur positioning lamp yang tersedia untuk tipe RS. Meski sekilas masih mirip dengan model lama, Jazz facelift mengusung grille yang lebih segar dengan desain yang dibagi menjadi dua bilah besar. Di bagian bawah terdapat desain honeycomb yang membuatnya lebih menarik.

Fitur menarik yang tersemat pada mobil ini adalah head unit 6 inci layar sentuh dengan fungsi aux/AM/FM. Fitur ini khusus untuk tipe S. Sementara tipe RS memakai head unit 8 inci dengan tambahan fitur Bluetooth dan mirroring apps. Harga Honda Jazz ini berkisar Rp 232,5 juta sampai Rp 272,5 juta.

Toyota Agya 2017

Bersamaan dengan hadirnya New Ayla, Toyota Astra Motor (TAM) juga meluncurkan pembaruan untuk Agya. Melihat desain eksteriornya, mobil Toyota ini hadir lebih elegan dan menarik.

Lalu di sisi interior perubahan yang diterapkan cukup banyak. Seperti hadirnya jok semi-bucket untuk pengemudi dan penumpang, door trim yang lebih menarik, hingga sistem audio baru dengan fitur Bluetooth Call. Juga terdapat fitur steering switch pada setir dan meter cluster dengan desain baru.

Di sektor dapur pacu, ada dua pilihan mesin yang ditawarkan. Yakni 1.000 cc dan 1.200 cc yang menjadi mesin baru. Lalu beberapa fitur keselamatan yang tersemat ke dalamnya adalah Dual SRS Airbag, 3-point seatbelt, head rest untuk seluruh penumpang, Isofix, driver seatbelt warning sign dan Power door lock. Di Indonesia, harga Toyota Agya 2017 dijual mulai Rp 89 jutaan hingga Rp 137 jutaan.

Suzuki Baleno Hatchback

Baleno kembali hadir di Indonesia, memperkuat jajaran mobil Suzuki yang sudah ada. Berbeda dengan generasi pendahulunya yang berupa sedan, mobil baru ini hadir dalam wujud hatchback. Kehadirannya menggantikan Suzuki Celerio yang penjualannya kurang menggembirakan.

Baleno terbaru mengusung tampilan yang mewah. Terdapat fitur Daytime Running Light (DRL) yang ditemani headlamp HID Projector. Selain itu terdapat beberapa fitur di setir kemudi untuk memudahkan pengemudi mengatur AC, audio dan layar dashboard. Hadirnya teknologi TECT Body dengan platform HEARTECT juga membuat mobil Suzuki ini lebih lincah dan aman.

Juga terdapat fitur audio 2 DIN dengan fungsi pemutar radio, audio dan sudah mendukung konektivitas USB maupun Bluetooth. Harga Suzuki Baleno Hatchback juga tergolong murah. Suzuki mematoknya dengan harga Rp 195 juta untuk transmisi manual dan Rp 207 jutaan untuk versi transmisi otomatis.

Suzuki Ignis

Ignis bisa dikatakan menjadi salah satu city car fenomenal. Di awal kehadirannya mobil Suzuki ini berhasil menggoda para konsumen di Tanah Air. Daya tarik dari mobil ini adalah harga yang terjangkau, bahkan setara dengan mobil LCGC. Meski begitu tawaran fiturnya juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Suzuki Ignis 2017 vs Honda Brio RS 

Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan LED Projector, berikut daytime running light (DRL). Juga terdapat jok model bucket yang cukup menarik perhatian. Belum lagi warna kabin yang dibuat senada dengan eksterior sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Suzuki Ignis juga dilengkapi dengan meter cluster yang memuat berbagai informasi seputar mobil. Juga hadir fitur auto climate control, heater dan start/stop button. Untuk dapur pacu mobil ini memakai mesin 1.197 cc, DOHC yang bisa mengeluarkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Ada dua transmisi yang disediakan, yakni manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Sementara fitur keselamatan yang dihadirkan di antaranya ABS, EBD dan brake assist. Harga Suzuki Ignis di Indonesia berkisar Rp 135 jutaan sampai dengan Rp 169,5 jutaan.

Itulah beberapa city car yang berpeluang populer di akhir tahun ini. Masing-masing mobil ini tentu mempunyai spesifikasi, fitur dan harga yang berbeda. Begitu juga dengan desain yang juga tak sama.

Sementara mana yang terbaik, tergantung dari keputusan Anda. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Mana city car favorit Anda?

Source: 2 keuntungan dan kekurangan sistem teanmisi rasio fm, city car terbaik november 2017, city car yang akan meluncur 2018, lcgc terbaru 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply