Home Mobil 12 Mobil Matic Murah di Bawah Rp 200 Jutaan, Untuk Referensi

12 Mobil Matic Murah di Bawah Rp 200 Jutaan, Untuk Referensi

0 401

Mobil Matic Murah, Mobil masih menjadi andalan bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Hal ini membuat penjualan kendaraan roda empat di Tanah Air tetap tinggi dari tahun ke tahun. Sejumlah produsen pun tertarik untuk menghadirkan produk andalannya yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Setiap tahun kehadiran mobil baru seakan sudah menjadi pemandangan lazim. Kehadiran produk baru itu bisa menambah pilihan calon konsumen yang memang sedang ingin membeli kendaraan. Terlebih masing-masing produk umumnya mempunyai fitur, spesifikasi dan harga yang memikat.

Dari jajaran mobil yang menghiasi jagat otomotif Tanah Air, mobil matic menjadi salah satu yang paling dicari masyarakat. Transmisi otomatis lebih dipilih karena lebih mudah digunakan dibandingkan transmisi manual yang harus menginjak pedal kopling.

Mobil transmisi otomatis cocok untuk masyarakat yang tinggal di kota besar yang biasanya dihiasi kemacetan sepanjang hari. Dengan memakai mobil matic, pengemudi menjadi tidak mudah lelah saat perjalanan.

Hanya saja umumnya harga mobil matic lebih mahal dari versi transmisi manual. Perbedaan teknologi bisa menjadi sebab adanya selisih harga tersebut. Meski begitu bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan mobil murah dengan transmisi otomatis. Di pasaran ada mobil matic murah yang bisa Anda beli dan bawa pulang.

Penasaran apa saja rekomendasi mobil matic harga terjangkau yang bisa Anda beli? Berikut adalah ulasan selengkapnya yang berhasil kami himpun.

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla 2017 bisa dikatakan jauh lebih menarik dibandingkan model sebelumnya. Mobil LCGC Daihatsu ini tampil lebih segar dengan desain yang sesuai perkembangan zaman. Daihatsu Ayla dipasarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.0 liter 3 silinder dan 1.2 liter 4 silinder 3NR-VE.

Menariknya kedua varian tersebut mempunyai tampilan yang berbeda. Untuk Ayla 1.0 liter tampak didominasi aksen krom untuk tampilan depannya. Desainnya mempunyai sedikit kemiripan dengan model lama, hanya saja untuk versi terbaru terlihat lebih elegan.

Lain halnya dengan Daihatsu Ayla 1.2 liter yang jauh lebih menarik. Di bagian depan dipermanis dengan bumper dan grille baru. Terdapat aerokit, lampu utama dengan projector LED dan LED daytime running light.

Daihatsu Ayla 1.0 liter mempunyai beberapa fitur dan keunggulan. Seperti irit bahan bakar, harga murah, radius putar kecil, adanya fitur MID dengan Eco Indicator, airbag dan back sonar. Sedangkan untuk varian 1.2 liter mengunggulkan mesin dengan teknologi Dual VVT-i, projector HL, LED, Polished Painted Alloy, side stone guard, On Steering Switch, 2 DIN layar sentuh, Immobilizer, dan Enhanced Interior Quality.

Mobil Daihatsu ini mempunyai beberapa varian dengan transmisi matic. Pilihan yang bisa Anda beli adalah New Ayla 1.0 M AT MI yang dijual Rp 118,050 juta, 1.0 M Sporty AT MI Rp 131,550 jua, 1.0 X AT MI Rp 125,450 juta, atau yang termahal 1.2 R Deluxe AT yang dipatok p 146,250 juta.

Daihatsu Sigra

Mobil ini merupakan LCGC yang hadir dalam format 7-penumpang. Mobil MPV murah ini dihadirkan bersama Toyota Calya untuk bersaing dengan Datsun GO+ Panca. Daihatsu menawarkannya dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc.

Untuk versi 1KR-VE 1.000 cc mempunyai tenaga maksimum 66 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 87,2 Nm pada 4.400 rpm. Lalu untuk mesin 1.200 cc Dual VVT-i mempunyai daya 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 87,2 Nm pada 4.400 rpm. Untuk pilihan transmisi ada manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Daihatsu Sigra juga mempunyai fitur yang cukup memadai. Ada electric window untuk keempat jendela, slide dan recline untuk jok baris kedua, tuas one touch tumble untuk memudahkan penumpang masuk ke baris ketiga dan power outlet di baris kedua untuk memudahkan pengisian baterai gadget.

Tawaran fitur lainnya adalah double DIN, immobilizer, dual airbags, ABS, armrest depan adjustable, sun visor, vanity mirror dan lain-lain. Ada sekitar 10 varian Daihatsu Sigra yang dipasarkan di Indonesia. Untuk varian transmisi otomatis paling terjangkau adalah 1.2 X AT yang dilepas Rp 139,950 juta. Sedangkan paling tinggi, 1.2 R AT DLX dipatok Rp 149,650 juta.

Daihatsu Xenia

Low MPV kebanggaan Daihatsu ini mempunyai tampilan yang stylish. Di sisi eksterior ada beberapa fitur yang tersaji. Seperti manual outer mirror, side visor, mud guard dan rear bumper. Selain itu terdapat juga radiator grille krom (4 layer), cover foglamp, rear spoiler + HMSL dan lain sebagainya untuk varian tertentu.

Di bagian interior, Daihatsu Xenia mempunyai fitur pemutar CD, MP3, USB, AC double blower, 2nd row sliding serta 3rd row seat 50:50 full folding dan lain-lain. Mobil MPV ini juga mempunyai fitur keselamatan yang menarik. Seperti ISOFIX, Side Impact Beam, Front Passenger Seat Belt Warning, 3 point Seat Belt dan Seatbelt Alt Pretensioner & Force Limiter serta Rear Parking Sensor.

Khusus fitur Rear Parking Sensor hanya tersedia pada tipe M Deluxe, X, X Deuxe, R dan R Sporty. Harga Daihatsu Xenia matic paling terjangkau Rp 191,350 juta untuk tipe X AT 1.3 STD. Atau juga bisa memilih tipe R AT 1.3 STD yang dilepas Rp 195,650 juta.

Honda Brio

Di pasaran Honda mempunyai Brio Satya yang terjun di kelas LCGC dan Brio RS yang masuk dalam segmen city car. Perbedaan kedua mobil ini sebenarnya tidak terlalu banyak. Untuk dapur pacu sama-sama mengandalkan mesin L12B 4-silinder berkapasitas 1.2 liter. Sedangkan pilihan transmisi ada manual dan CVT.

Bedanya Honda Brio RS mempunyai setelan suspensi yang lebih keras supaya pengendalian lebih baik. Model ini dilengkapi pelek ring 15 inci yang dipadukan ban 185/55 supaya manuver dalam kecepatan tinggi lebih baik. Lain halnya dengan Brio Satya yang memakai ban 175/65 R14.

Baca juga: Suzuki Ignis 2017 vs Honda Brio RS

Untuk fitur hiburan, Honda Brio RS dilengkapi head unit monitor layar sentuh berukuran 6,2 inci. monitor ini mempunyai beberapa fungsi seperti pemutar DVD, radio, CD Player dan USB port. Lalu untuk Brio Satya memakai 2 DIN dengan head unit standar. Keduanya sudah dilengkapi AC digital yang cukup menarik perhatian. Belum lagi adanya headlamp projector dan head unit Bluetooth yang tak kalah menarik.

Harga Honda Brio Satya E CVT mencapai Rp 151,5 juta. Sementara Honda Brio RS CVT dilepas Rp 178 juta.

Kia Picanto

Mobil Kia ini memang kalah populer dari mobil keluaran Jepang. Akan tetapi bukan berarti mobil ini tidak menarik sama sekali. Tampilan eksteriornya tampak menarik dan cukup sporty.

Kia Picanto dibekali dengan beberapa fitur standar, meliputi sistem audio dengan pengatur AC, meter cluster dengan odometer dicital dan fitur ECO mode. Selain itu juga terdapat fitur Cruise Control.

Di sektor dapur pacu, Picanto mengandalkan mesin 1.2 liter DOHC, Dual CVVT. Tenaga yang dihembuskan diklaim bisa mencapai 87 hp. Lalu untuk konsumsi bahan bakar diklaim bisa mencapai 19 km/liter. Harga Kia Picanto transmisi otomatis mencapai Rp 156,950 juta.

Mitsubishi Mirage

Rekomendasi mobil matic murah selanjutnya adalah Mirage. City car ini mempunyai tampilan sporty berkat hadirnya front bumper & grille with chrome bezel. Begitu juga dengan kap mesin yang lebih menarik sehingga membuatnya semakin sporty. Ada dua pilihan pelek, yakni 14 inci untuk tipe GLX dan 15 inci untuk tipe GLS.

Mobil Mitsubishi ini dilengkapi dengan Multi Information Display (MID), 60:40 Split and Adjustable Headrest for second row seat, sensor parkir, ISOFIX dan Enhanced Handling and Stability. Fitur lain yang ditawarkan pada mobil ini adalah Keyless Operating System (KOS), OneStart Stop System (OSS), Dual SRS Airbag, ECO indicator lamp, 3 point ELR, Rise Body, Immobilizer (exceed), Brake system 4 ABS + EBD (exceed).

Lalu untuk bagian mesin masih sama dengan model sebelumnya, yakni MIVEC 1.2 liter, 12 valve. Untuk harga Mitsubishi GLS AT mencapai Rp 185 juta dan Exceed AT mencapai Rp 197,5 juta.

Nissan March

Nissan March mendapat penyegaran di tahun 2017. Ubahan yang dilakukan tergolong ringan. Nissan menyempurnakan head unit dengan 15 kelebihan. Head unit tersebut diklaim bisa mengingatkan pemilik mengenai agenda pribadi dan seputar fitur keselamatan. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Daytime Running Light (DRL).

Fitur menarik lainnya dari mobil Nissan ini adalah tombol Start/Stop engine. Tombol ini memudahkan pengemudi untuk menghidupkan mesin kendaraan. Segi keselamatan juga terjamin dengan hadirnya beberapa fitur. Seperti rem ABS, EBD, BA, dual airbags dan Vehicle Dynamic Control (VDC).

Nissan March dijual dalam dua pilihan mesin, yakni 1.2L dan 1.5L. Jika mencari yang terjangkau pilihannya adalah 1.2L AT yang dilepas sekitar Rp 190 juta. Jika ingin memilih mesin 1.5L AT Anda harus menebusnya seharga Rp 218 juta.

Toyota Agya

New Agya mempunyai desain yang berbeda dengan model sebelumnya. Tampilannya dibuat lebih runcing dan juga sporty. Sektor kaki-kaki juga tak kalah menarik dengan hadirnya pelek berdesain baru yang tersedia untuk beberapa varian.

Sedangkan di bagian interior terdapat jok semi-bucket untuk penumpang depan dan pengemudi yang menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan. Sistem audio mobil Toyota ini juga dilengkapi Bluetooth Call khusus untuk tipe 1.2L. Tipe ini juga dilengkapi steering switch dan meter cluster berdesain baru.

Ada dua opsi mesin yang disediakan, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Untuk mesin 1.000 cc mempunyai tenaga sebesar 67 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 89 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan mesin 1.200 cc Dual VVT-i dapat menghembuskan daya sebesar 88 PS pada 6.600 rpm dengan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.

Fitur keselamatan yang dapat ditemui pada mobil LCGC Toyota ini adalah Dual SRS Airbag, 3-point seatbelt, head rest untuk seluruh penumpang, Isofix, driver seatbelt warning sign dan Power door lock yang tersedia untuk seluruh tipe, immobilizer dan wireless door lock.

Jika memilih mobil matic murah bisa memilih Agya 1.0L G A/T TRD yang dilepas Rp 139,610 juta. Selain itu juga bisa memilih Agya 1.2 A/T TRD yang dijual dengan harga Rp 151,9 juta.

Toyota Calya

Calya merupakan saudara kandung Sigra. Tidak heran bila keduanya mempunyai beberapa kemiripan. Untuk segi fitur, Calya dilengkapi safety belt tiga titik untuk semua jok. Juga terdapat ISOFIX di kanan dan kiri baris kedua. Toyota juga menyertakan fitur Double DIN dengan dukungan konektivitas Bluetooth.

Mobil murah ramah lingkungan ini juga dilengkapi one-touch triple turn signal. Sementara jok penumpang depan dapat diatur secara terpisah. Fitur lainnya adalah sensor dua titik, wiper belakang dan ban serep full size.

Mobil Toyota ini dipersenjatai dengan mesin 1.200 cc 3NR-VE dengan teknologi dual VVT-i. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 86,7 dk dengan torsi 87,2 Nm.

Ada dua tipe jika Anda memilih transmisi matic. Yakni Calya 1.2 E A/T dan 1.2 G A/T. harga Toyota Calya E A/T mencapai Rp 147,5 juta, sementara 1.2 G A/T Rp 152,650 juta.

Toyota Grand New Avanza

Mobil ini mengusung tampilan eksterior yang elegan. Terdapat headlamp dengan desain baru yang ditemani kisi-kisi radiator dengan Chrome Garnish. Pelek yang disematkan pada mobil MPV Toyota ini juga menarik perhatian.

Sisi interior juga terlihat menarik dengan perpaduan warna Dark Gray dan Oak. Terdapat tombol Power window dengan aksen silver garnish, cluster meter dan setir kemudi berdesain baru. Avanza dilengkapi dengan fitur monitor layar sentuh, pemutar DVD, CD, AM/FM, konektivitas USB, AUX, Bluetooth dan iPod Ready. Juga ada Eco Lamp Indicator dan konfigurasi 50:50 untuk bangku baris ketiga.

Grand New Avanza mengusung mesin dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin baru ini diklaim mempunyai performa dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Toyota mengklaim mesin itu lebih efisien 15 persen dari unit sebelumnya.

Beberapa fitur keselamatan yang terdapat pada Toyota Avanza adalah Immobilizer Key, ISOFIX, Side Impact Beam dan ABS. Selain itu ada pula Front Passenger Seat Belt Warning, 3 point Seat Belt dan Seatbelt Alt Pretensioner & Force Limiter.

Suzuki Ignis

Mobil Suzuki ini merupakan pendatang baru di segmen city car. Walaupun bertubuh mungil, tampilan mobil ini tampak sedikit kekar berkat tema urban SUV yang diberikan padanya. Melihat eksteriornya, Suzuki Ignis tampak memadukan unsur city car dengan tampilan ala SUV.

Mobil ini dilengkapi headlamp LED proyektor dengan DRL, foglamps, lampu belakang kombinasi dan roof rails. Sektor roda memakai pelek trapezoid berdiameter 15 inci. Tawaran fitur menarik lainnya adalah auto climate control dan heater yang masih langka di kelasnya. Juga ada dual SRS airbag, sabuk keselamatan dengan Pretensioner dan force limiter, ABS, serta BA.

Juga ada head unit standar di bagian dashboard, hanya saja belum layar sentuh. Sementara head unit layar sentuh dijual terpisah oleh Suzuki. Suzuki Ignis bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang mencari mobil matic murah.

Harga Suzuki Ignis GL AGS mencapai Rp 149,5 juta. Pilihan lainnya adalah Ignis GX AGS yang dilepas rp 169,5 juta.

Suzuki Karimun Wagon R

Mungil dan sederhana, itulah kesan yang muncul ketika melihat mobil Suzuki yang satu ini. Desainnya terkesan boxy yang berdampak positif di bagian dalam kabin. Tampilan depannya tampak cukup menarik dengan front grill dan rear garnish yang cukup menarik.

Sementara sisi interiornya dapat memuat empat hingga lima orang penumpang. Walaupun menjadi mobil murah, Suzuki Karimun Wagon R mempunyai fitur AC yang membuat perjalanan bebas rasa panas. Juga ada sistem audio sehingga perjalanan menjadi semakin nyaman.

Mobil Suzuki ini juga mempunyai fitur keyless entry & immobilizer untuk membuat mobil menjadi lebih aman. Juga ada fitur Child Proof Door Lock, Seat Belt Front & Rear, Alarm System dan juga Auto Lock System.

Untuk mobil matic murah, Anda bisa mempertimbangkan Wagon R tipe GL dan GS. Harga Suzuki Wagon R tipe GL Rp 127 juta, sementara tipe GS Rp 135 juta.

Itulah pilihan mobil matic murah yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Masing-masing mobil pasti punya kelebihan masing-masing. Untuk mengetahui lebih lanjut Anda bisa mengunjungi dealer resmi terdekat masing-masing merek.

Source: rekomendasi mobil matic murah, harga honda brio silver, sensor yang ada pada transmisi mobil Nissan, review honda brio rs 2017, pungsi monitor eco pada mobil brio, perbedaan sigra dan datsun, perbedaan karimun wagon tipe ga dan gl, mobil metik yang 200 cc, mobil matic 200 juta, lihat gambar spoiler wagonr, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply