Spesifikasi Toyota Yaris 2017 yang Rilis di Thailand

Loading...

Toyota Yaris 2017, Toyota tidak henti-hentinya melakukan penyegaran terhadap produk andalannya. Kini giliran Toyota Yaris yang mendapat pembaruan. Hatchback Toyota ini mendapat serangkaian penyegaran sehingga Toyota Motor Thailand menyebutnya “big makeover” atau “big minor change”.

Loading...

New Toyota Yaris ini hadir menyusul rilisnya Toyota Yaris ATIV beberapa waktu lalu. Kedua mobil Toyota ini menggunakan platform yang serupa. Akan tetapi desain eksteriornya dibuat sedikit berbeda.

Toyota Yaris terbaru mempunyai tampilan eksterior yang baru. Ubahan signifikan terdapat di bagian fascia depan yang dipermanis lampu utama berdesain mirip Toyota Corolla Altis. Sedangkan di bagian bawahnya, tepatnya di bumper dan lampu kabut tampilannya menyerupai sedan eco Yaris ATIV.

Sisi belakang juga turut mendapat ubahan. Untuk bagian lampu belakang dilengkapi dengan lampu senja. Lampu ini ditemani dengan stop lamp.

Bagian interior tak luput dari penyegaran. Kabin rival Honda Jazz ini mempunyai nuansa khas model Yaris ATIV yang menekankan airiness atau meningkatkan kenyamanan berkendara dan cerah sehingga pengemudi dan penumpang merasa lebih segar selama perjalanan.

Toyota Yaris 2017 ini dirilis dalam beberapa pilihan tipe. Antara lain J Eco, J, E dan G.

Khusus tipe G Toyota mempermanis setir kemudi dengan bahan kulit. Selain itu juga terdapat fitur audio control untuk tipe G dan E. Fitur lain yang ditawarkan pada mobil hatchback ini adalah Optitron Optional Glow Meter with Intelligent Driving Information MID.

Fitur hiburan juga turut hadir dalam interior mobil ini untuk menemani perjalanan pengguna. Toyota Yaris terbaru dilengkapi fitur hiburan yang terintegrasi dengan CD/MP3/Radio with Channel USB serta AUX dan Bluetooth wireless connectivity. Selain itu juga ada automatic AC system with LCD screen.

Menghidupkan mesin mobil semakin mudah dengan hadirnya fitur Push Start/Stop Button. Pabrikan mobil asal Jepang itu juga membenamkan fitur Door Lock, Luggage Storage dan Smart Entry.

Fitur penunjang keselamatan juga tidak dilupakan oleh Toyota. Toyota Yaris 2017 mengusung fitur VSC (Vehicle Stability Control) & TRC (Kontrol Traksi), ABS/EBD, HAC (Hill start Assist Control), dan 7 SRS Airbags. Menariknya tawaran fitur ini sudah tersedia pada varian terendah.

Baca juga: Kelebihan Toyota Yaris Heykers Indonesia

Selain itu masih ada fitur keamanan Immobilizer & Theft Deterrent System. Khusus fitur ini baru ada pada varian E.

Fitur lain yang dapat dijumpai pada mobil terbaru Toyota ini adalah LED Light Guiding Rear Lamp, DRL, Smart Entry & Push Start System, Projector Headlamp dengan LED Light Guiding, Auto Light Control System Follow-me-home System dan Multi Information Display.

Di sektor dapur pacu, Toyota Yaris terbaru ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.2 liter 3NR-FE DOHC Dual VVT-i. Jantung pacu ini sanggup meletuskan tenaga sebesar 86 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi 108 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda lewat transmisi Super CVTi dengan teknologi Shift Lock yang memiliki rasio maju 2,386-0,426.

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan mesin tersebut. Mesin ini juga dipakai pada beberapa mobil Toyota yang dijual di Indonesia, seperti Calya dan Etios.

Di Thailand, Toyota Yaris 2017 hadir dalam tujuh varian warna. Antara lain Citrus Mica Metallic, Orange Metalic, Red Mica Metallic, Super White, Silver Metallic, Gray Metalic, dan Attitude Black Mica. Harga Toyota Yaris terbaru ini mulai Rp 191 juta sampai dengan Rp 244 jutaan. Toyota Motor Thailand mematok target penjualan Yaris terbaru sebesar 3.200 unit di tahun ini.

Loading...