Home Auto News Jadwal MotoGP 2018 Sementara, Ada 19 Seri

Jadwal MotoGP 2018 Sementara, Ada 19 Seri

0 64

Jadwal MotoGP 2018, Untuk para pecinta ajang balap dunia MotoGP Anda sudah bisa melihat kalender sementara untuk MotoGP musim 2018. Yang berbeda, tahun depan akan diperpanjang menjadi 19 seri. Hal ini menyusul masuknya Chang International Circuit di Thailand yang akan menjadi tuan rumah ajang balap tersebut sampai tahun 2020 mendatang.

Itu artinya ada selisih satu seri dibandingkan MotoGP 2017 yang saat ini masih berlangsung. Qatar menjadi seri pembukaan MotoGP 2018. Tidak hanya itu, ada perubahan jadwal khusus seri Qatar.

Nantinya jadwal MotoGP 2018 seri Qatar akan dimulai pukul 19.00 waktu setempat. Alasannya adalah untuk menghindari embun malam yang dapat membahayakan keselamatan para rider saat berlaga di lintasan balap.

Setelah Qatar, balap MotoGP diteruskan ke Argentina. Setelah itu secara berurutan MotoGP 2018 akan diselenggarakan di disusul Austin, Jerez, Le Mans, Mugello, Barcelona, Assen, dan Sachsenring dengan jeda waktu dua Minggu.

Sejumlah seri yang mempunyai jeda hanya satu pekan seperti pada jadwal MotoGP 2017 dikurangi. Sedangkan setelah musim panas nanti, pertandingan akan dilangsungkan di Brno, tepatnya pada minggu pertama di bulan Agustus. Setelah itu satu pekan berikutnya MotoGP 2018 diteruskan ke Austria yang disebut back to back.

MotoGP Inggris menyusul setelah Austria. Hanya saja belum ditentukan sirkuit mana yang akan dipakai pada seri tersebut. Pilihannya ada dua, yakni Donington Park dan Silverstone.

Akan tetapi Dorna tampaknya lebih memilih Donington karena dinilai mempunyai fasilitas yang lebih baik pasca mendapat perbaikan. Selain itu kelebihan sirkuit Donington adalah tidak diselenggarakannya balap F1 di sana. Dengan begitu permukaan sirkuit di sana lebih baik dan tidak terlalu bergelombang seperti di Silverstone.

Baca juga: Ini Pengganti Valentino Rossi di Aragon

Setelah GP Inggris, jadwal MotoGP 2018 berikutnya adalah Misano dan Aragon. Kemudian disusul tuan rumah baru, Thailand. Masuknya Thailand dalam jadwal balap motor ini membuat perimbangan jadwal sedikit terganggu. Namun pastinya ini menjadi tantangan tersendiri bagi masing-masing pembalap.

Berikutnya balapan dilanjutkan ke Motegi, Phillip Island dan Jepang. GP Valencia menjadi tuan rumah penutup ajang MotoGP 2018 mendatang.

Jadwal MotoGP 2018

SeriEventSirkuitWaktu
1GP QatarLosail18 Maret (malam hari)
2GP ArgentinaTermas De Rio Hondo8 April
3GP AmerikaCircuit of the Americas22 April
4GP SpanyolCircuito De Jerez6 Mei
5GP PrancisLe Mans20 Mei
6GP ItaliaMugello3 Juni
7GP KatalunyaCatalunya17 June
8GP BelandaAssen1 Juli
9GP JermanSachsenring15 Juli
10GP CekoBrno5 Agustus
11GP AustriaRed Bull Ring12 Agustus
12GP InggrisBelum Ditentukan26 Agustus
13GP San MarinoMisano9 September
14GP AragonAragon23 September
15GP ThailandChang International7 Oktober
16GP JepangMotegi21Oktober
17GP AustraliaPhillip Island28 Oktober
18GP MalaysiaSepang4 November
19GP ValenciaRicardo Tormo18 November

Source: jadwal motor gp 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply