Home Auto News Harga Honda PCX Indonesia Terbaru Lebih Tinggi dari NMAX?

Harga Honda PCX Indonesia Terbaru Lebih Tinggi dari NMAX?

0 102

Honda PCX Indonesia, Yamaha bukanlah merek motor pertama yang menghadirkan motor matic bongsor di Indonesia. Sebetulnya sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) sudah lebih dulu menghadirkan PCX 150. Akan tetapi pada awal kehadirannya gaung nama motor Honda ini tidak terlalu terdengar.

Penjualannya tidak terlalu besar sehingga cukup langka terlihat di jalanan. Lalu pada akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mencoba menghadirkan Yamaha NMAX di Tanah Air. Melihat dimensi dan spesifikasinya skuter matik ini bersaing dengan Honda PCX Indonesia.

Bedanya terletak pada banderol harga. Yamaha NMAX mempunyai harga yang jauh lebih terjangkau dari PCX. Itulah mengapa masyarakat tertarik untuk membelinya. Seketika itu pula NMAX menjadi idola baru bagi masyarakat.

Seakan tak mau kalah, Honda tengah mempersiapkan generasi terbaru PCX 150. Menariknya motor Honda ini nantinya tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, namun juga diproduksi lokal.

Menurut informasi KompasOtomotif, salah seorang sumber AHM mengatakan bahwa motor matic bongsor itu akan hadir pertama kali pada Tokyo Motor Show yang berlangsung Oktober mendatang.

“Kemunculan perdana PCX hadir di Tokyo Motor Show, Oktober nanti. Itu nantinya akan dirakit di Indonesia,” ungkapnya.

Kehadiran Honda PCX 150 generasi terbaru di Tokyo Motor Show menunjukkan bahwa motor ini menjadi produk global. Dengan kata lain nantinya Indonesia akan bersaing dengan Vietnam di pasar ekspor. Untuk diketahui, Vietnam juga menjadi produsen Honda PCX.

Baca juga: Akhirnya, Honda PCX Segera Diproduksi Lokal!

AHM akan mengandalkan motor tersebut untuk menambah ekspor dari Indonesia mulai tahun depan. Jika dibandingkan dengan Vietnam, peluang AHM untuk bersaing di pasar ekspor cukup besar.

Sebab jumlah kapasitas produksi dan biaya produksi lebih murah dibanding negara tetangga. Hal ini bisa menjadi Honda PCX Indonesia lebih dipilih negara lain dibanding produk Vietnam.

Banderol harga

Seperti yang sudah diketahui, harga Honda PCX di Indonesia kalah saing dari Yamaha NMAX. Hal ini lantaran saat ini PCX masih menjadi produk impor. lain halnya dengan NMAX yang diproduksi lokal.

AHM memasarkan PCX dengan banderol Rp 40 jutaan, berstatus Completely Build Up (CBU). Sedangkan harga Yamaha NMAX varian tertinggi hanya Rp 30 jutaan.

Dengan opsi merakit lokal Honda PCX, diharapkan harga motor Honda ini nantinya akan lebih terjangkau dari kompetitor. Akan tetapi jangan berharap harga PCX akan lebih murah dari NMAX.

Disebutkan bahwa posisi Honda PCX terbaru nantinya tetap ada di atas NMAX. Alasannya segmen atau target pasarnya berbeda.

“Sepertinya, posisi PCX tetap akan ada di atas NMAX, karena memang segmen (target pasar) berbeda. Tidak akan bisa sama seperti NMAX sekitar Rp27 jutaan, paling logis Rp 30 jutaan, lebih sedikit,” ungkap sumber AHM lainnya.

Sekilas Honda PCX

Sebagai tambahan, Honda PCX Indonesia mengusung mesin berkapasitas 150 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi eSP (Enhance Smart Power) dan terintegrasi ACG Starter. Sistem ACG Starter memungkinkan mesin menyala lebih halus dan menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS).

Lalu untuk teknologi eSP diklaim bisa memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisir gesekan untuk mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma. Lalu fitur ISS berfungsi mematikan mesin secara otomatis setelah motor berhenti lebih dari 3 detik.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna, Honda menyematkan fitur Answer Back System yang terintegrasi dengan remote control alarm anti pencurian. Fitur tersebut bisa mendeteksi getaran dan gerakan saat alarm diaktifkan. Selain itu pemilik juga bisa mengetahui posisi motor dengan fitur ini.

Tidak berhenti sampai di situ, Honda PCX 150 juga dilengkapi dengan DC socket untuk power charger. Fitur ini terletak di konsol box sisi depan. Juga ada combi brake hidrolis dengan 3 kaliper yang akan memberikan kestabilan saat pengendara melakukan pengereman.

Melihat setang kemudi, terdapat panel meter dengan desain yang mewah. Juga terdapat indikator digital dengan desain ergonomis yang bisa dibaca dengan mudah.

Honda PCX Indonesia juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar besar berkapasitas 8 liter. Belum lagi adanya bagasi berkapasitas 25 liter yang bisa dipakai untuk meletakkan helm full face.

Source: harga helm ansr, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply