Home Mobil 12 Mobil Tercepat yang Ada di Dunia, Tertarik Beli?

12 Mobil Tercepat yang Ada di Dunia, Tertarik Beli?

0 331

Mobil Tercepat, Membahas tentang mobil seakan tidak ada pernah habisnya. Setiap tahun selalu ada produk baru yang diluncurkan di pasaran. Tidak hanya itu, masing-masing pabrikan juga berusaha untuk menggebrak dengan inovasi terbaru yang membuatnya mudah dikenal luas oleh masyarakat.

Persaingan mobil tidak hanya soal siapa yang paling laris saja. Produsen juga saling bersaing dalam menghadirkan produk yang mempunyai performa kencang. Hal inilah yang lazim dijumpai pada kelas sportcar, exotic car, supercar atau hypercar.

Dibanderol dengan harga yang fantastis, tidak mengherankan jika mobil super mempunyai berbagai tawaran yang spesial. Khususnya pada sektor dapur pacu. Tentu saja keunggulan tersebut akan menjadi penarik hati konsumen yang gemar memiliki mobil bermesin besar yang mempunyai performa tinggi.

Di dunia ada sederet mobil tercepat yang bisa dibeli oleh masyarakat. Penasaran dengan jajaran mobil tersebut? Silakan simak ulasan selengkapnya berikut ini, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Bugatti Chiron

Mobil yang satu ini cukup terkenal di jagat otomotif. Bugatti dikenal memiliki mobil dengan performa tinggi. Chiron adalah salah satunya. Sayangnya Bugatti belum resmi merilis berapa kecepatan puncak yang bisa diraih hypercar yang satu ini.

Akan tetapi beberapa waktu lalu Bugatti merilis video akselerasi hypercar tersebut yang dikendarai oleh mantan pembalap F1, Juan Pablo Montoya. Dalam video tersebut mobil asal Prancis ini dapat melesat dari 0-300 km/jam dalam hitungan waktu 13,1 detik.

Baca juga: Ini Mobil Termahal di Indonesia

Sementara untuk menembus angka 400 km/jam memerlukan tambahan 19,5 detik. Totalnya Bugatti Chiron bisa melesat 0 sampai 400 km/jam dalam waktu 32,6 detik.

Untuk diketahui, mobil Bugatti ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 8,0 liter W16 yang didukung empat turbocharger. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 1.479 hp dengan torsi maksimum 1.600 Nm yang diraih pada putaran mesin 2.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dual clutch 7-percepatan.

Dodge Viper ACR 2017

Dodge juga mempunyai mobil tercepat yang tak kalah menarik perhatian. Mobil tersebut adalah Dodge Viper ACR 2017. Mobil tercepat ini diklaim menjadi model ekstrem yang dibuat oleh Dodge.

Mobil buatan pabrikan asal Amerika Serikat itu dibekali dengan dapur pacu V10 yang mempunyai kapasitas sebesar 8,4 liter. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini 645 hp.

Pagani Zonda 760

Mobil tercepat berikutnya adalah Zonda 760. Mobil ini sudah diproduksi selama 15 tahun. Oleh karenanya Pagani identik dengan Zonda 760.

Keberadaan Pagani Zonda 760 tetap mendapat tempat di hati para pecinta mobil premium. Bahkan bisa bersanding dengan merek ternama lain seperti Audi, BMW hingga Ferrari.

Mobil super ini dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 7,3 liter buatan Mercedes AMG. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 760 hp. Dengan mesin tersebut Zonda 760 bisa melesat hingga 100 km/liter dalam waktu kurang dari 2,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 349 km/jam.

Bentley Mulsanne

Untuk urusan performa, mobil ini memang kalah saing dari beberapa mobil di atas. Akan tetapi tenaganya tetap patut untuk dibanggakan. Berbekal mesin dengan kapasitas 6.750 cc, mobil Bentley ini dapat menghasilkan tenaga hingga 512 hp. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 1.020 Nm.

Tidak cukup sampai di situ, Bentley juga menawarkan Mulsane dengan performa yang lebih tinggi. Varian ini diberi nama Mulsane Speed. Mobil ini dilengkapi dengan tambahan Force induction berupa turbocharger.

Saleen S7

Mobil yang satu ini tidak terlalu familia di Indonesia. Akan tetapi mobil ini berhasil mencuri perhatian para penggemar mobil tercepat dengan berbekal sejumlah keunggulan.

Saleen S7 disukai lantaran mempunyai desain yang menarik. Selain itu mobil asal Negeri Paman Sam ini juga mempunyai performa dan tenaga yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan mobil ini mempunyai sejarah panjang di ajang dunia balap.

Mobil kencang ini mengusung mesin V8 twin-turbocharger berkapasitas 7,0 liter. Dengan mesin ini Saleen S7 sanggup meletuskan tenaga sebesar 750 hp. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja.

Keunggulan performa ini lantaran bodinya yang dibuat dari bahan serat karbon. Dengan spesifikasi tersebut mobil ini bisa disandingkan dengan mobil Lamborghini.

Hennessey Venom GT

Mobil tercepat di dunia selanjutnya ada Venom GT. Mobil sport ini diproduksi oleh pabrikan asal Texas, Amerika Serikat, Hennessey Performance Engineering. Mobil ini dirancang dengan menggunakan stasis Lotus Elise dan didukung mesin berperforma tinggi.

Hennessey Venom GT mengandalkan jantung mekanis V8 twin-turbocharged berkapasitas 7.000 rpm. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 1.244 daya kuda. Kecepatan yang dapat ditorehkan mobil ini 435 km/jam. Catatan ini diraih saat sesi percobaan di Kennedy Space Center.

Koenigsegg Agera R

Mobil ini juga dikenal luas oleh para pecinta otomotif lantaran performanya. Berstatus sebagai salah satu mobil tercepat, Koenigsegg Agera R dapat melesat hingga kecepatan 439 km/jam.

Kecepatan tersebut bisa diraih berkat dukungan mesin DOHC V8 turbocharged berkapasitas 5.000 rpm. Mesin ini mempunyai rasio kompresi 9:1. Tenaga yang dihasilkan dapur pacu ini mencapai 1.140 dk dengan torsi maksimum 1.000 Nm.

9FF GT9-R

Mobil ini dirancang dengan mengusung basis Porsche 911. Tak mengherankan bila ada kemiripan di antara kedua mobil tersebut.

Melirik sektor pacu, 9FF GT9-R membawa mesin berkapasitas 4.000 cc flat-6 yang sudah dimodifikasi. Mesin ini dapat menorehkan tenaga sebesar 1.120 daya kuda.

Dengan performa tersebut 9FF GT9-R dapat melesat 0-100 km/jam dengan catatan waktu 2,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimum atau top speed 413 km/jam.

SSC Ultimate Aero

Mobil ini mungkin masih cukup asing di Indonesia. Akan tetapi Shelby Supercars (SSC) Ultimate Aero ini pantas menjadi salah satu mobil tercepat di dunia.

Salah satu prestasi yang diraih mobil ini adalah kecepatan maksimumnya yang bisa mengalahkan Bugatti Veyron di tahun 2007. Mobil ini dapat melesat hingga 411 km/jam.

McLaren F1

Untuk mobil berperforma kencang, McLaren memiliki F1. Mobil ini mempunyai bodi yang dibuat dari serat karbon. Menariknya jok pengemudi diletakkan di tengah. Sedangkan mesin mengandalkan BMW M V12 berkapasitas 6.100 cc.

Rupanya McLaren berkeinginan menghadirkan supercar layaknya mobil F1. Akan tetapi untuk desainnya diperoleh dari pengalaman balap McLaren. Prestasi mobil ini adalah memenangi ajang Le Mans 24 jam yang diselenggarakan 1995. Meski bukan mobil baru, McLaren F1 bisa melesat hingga 388 km/jam.

Pagani Huayra

Italia dikenal menjadi gudangnya mobil berperforma tinggi. Pagani Huayra merupakan salah satunya. Mobil ini mengandalkan mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6.000 cc.

Jantung pacu ini mempunyai tenaga maksimum sebesar 730 daya kuda dengan torsi puncak 1.100 Nm. Dengan mesin ini Pagani Huayra bisa melesat hingga 383 km/jam. Sedangkan akselerasinya mulai dari diam hingga 100 km/jam dapat diraih dalam waktu 2,8 detik.

Ferrari LaFerrari

Mobil ini merupakan supercar hybrid. Mobil asal Italia ini memakai mesin V12 6.300 cc dengan sistem hybrid pada Kinetic Energy Recovery Systems (KERS).

Mesin ini dapat meledakkan tenaga sebesar 950 daya kuda. Sedangkan kecepatan maksimum Ferrari LaFerrari mencapai 350 km/jam.

Itulah beberapa mobil kencang yang bisa ditemui di pasaran. Selain jajaran mobil tercepat di atas masih ada mobil lain dengan performa yang tak kalah mengagumkan.

Source: bugatti veyron indonesia, mobil terkencang di dunia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply