Home Harga Motor Motor Honda BeAT Bekas, Harga dan Masalah “Khasnya”

Motor Honda BeAT Bekas, Harga dan Masalah “Khasnya”

Honda BeAT Bekas, Honda mempunyai cukup banyak motor yang dijual di Indonesia. Mulai dari motor bebek, matic hingga motor gede ada semua. Dari sekian produk yang ditawarkan, Honda BeAT menjadi yang paling laris di pasaran.

Penjualan motor Honda ini masih menjadi raja di Tanah Air. Tidak hanya itu, rupanya di pasar motor bekas skuter matik ini juga diminati oleh masyarakat. BeAT Series semua generasi banyak dicari oleh konsumen. Bahkan Honda BeAT karburator yang merupakan generasi pertama juga masih diminati.

Sejak pertama dirilis 2008, motor ini sudah beberapa kali mendapat serangkaian perubahan. Baik dari segi tampilan, fitur hingga dapur pacu. Di pasar motor bekas, masing-masing model mempunyai banderol harga yang pasti berbeda-beda. Untuk informasi selengkapnya silakan menyimak ulasan berikut ini.

Harga

Seperti yang disinggung di atas, Honda BeAT karburator masih mempunyai banyak peminat. Bahkan penjualan dan harganya terbilang cukup stabil meskipun merupakan generasi paling awal.

“Belum lama ini saja sudah 2 orang yang cari BeAT karburator,” kata Susilo dari salah satu showroom motor bekas, dikutip dari Otomotifnet.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang motor bekas lain, Anto. Ia mengungkapkan semenjak lebaran hingga sekarang sudah memasarkan 7 unit BeAT karburator. Jika masih dalam kondisi baik, harga Honda BeAT ini bisa mencapai Rp 8,5 jutaan. Banderol tersebut berlaku untuk keluaran tahun 2011.

Di samping itu stok Honda BeAT tahun 2015 dan 2016 juga cukup banyak. Jika dalam kondisi mulus, harga BeAT tahun 2015 bisa menembus angka Rp 11 jutaan. Itu untuk tipe tertinggi. “Itu harga tertinggi jika kondisi bodi mulus bannya gondrong dan mesin terawat,” kata Susilo.

Baca juga: Keluhan Honda BeAT FI dan Karburator

Sedangkan Honda BeAT 2016 dijual dengan harga sekitar Rp 10,5 jutaan. Akan tetapi harga tidak hanya dipengaruhi oleh kondisi motor. Surat-surat kendaraan juga ikut mempengaruhi.

“Contohnya ini BeAT 2016 saya jual Rp 10,5 juta sama seperti yang 2015 karena surat-surat Depok, jadi orang Jakarta Timur yang mau beli harus keluar duit banyak untuk mutasi,” ungkap Susilo.

Masalah dan Solusi

Tidak ada motor yang sempurna, meskipun motor tersebut laku keras di pasaran. Hal ini juga berlaku untuk Honda BeAT Series. Sebelum memutuskan untuk membeli motor Honda BeAT bekas tidak ada salahnya untuk mengetahui permasalahan yang biasa menimpa motor tersebut.

Salah satu yang sering dikeluhkan pemilik adalah tuas pengungkit standar tengah bengkok. Rupanya masalah ini tidak hanya terjadi pada BeAT saja, namun juga di Spacy, Scoopy dan Vario.

Permasalahan ini tetap bisa diatasi. Salah satu mekanik AHASS di Jakarta Selatan menyarankan untuk menggantinya dengan yang baru atau dilas dan diberi penguat.

Sedangkan untuk Honda BeAT injeksi generasi awal ditemui permasalahan bukaan jok yang sedikit macet. Meskipun kunci sudah dibuka jok tidak dapat dibuka. Penyebabnya pengait di dalamnya bengkok karena tuas terlalu kecil. Untuk mengatasinya harus diluruskan kembali dengan obeng.

Sedangkan permasalahan lainnya adalah bohlam lampu utama sering putus pada 5.000 km. Masalah ini sebenarnya juga menimpa kebanyakan motor matic dengan lampu AHO. Pemilik hanya perlu menggantinya dengan yang baru saja.

Sedangkan di sektor mesin tidak ada permasalahan khas. Asalkan pengguna rajin ganti oli secara berkala dan melakukan servis rutin maka mesin Honda BeAT akan bebas dari masalah. Sedangkan untuk bagian CVT biasanya aus karena usia pemakaian.

Di samping itu bagian laher di puli yang aus akan menimbulkan suara yang cukup berisik. Maka dari itu jangan lupa untuk mencermatinya saat ke pasar motor bekas. Setelah membeli motor Honda ini, jangan lupa untuk mengganti roller, v-belt secara rutin plus memberi grease.

Kelebihan

Terlepas dari permasalahan tersebut, ada beberapa kelebihan yang dimiliki motor matic Honda ini. Salah satunya adalah pilihan model yang melimpah. Mulai dari versi karburator, injeksi hingga varian dengan dukungan sederet fitur menarik. Pilihan yang banyak akan membuat konsumen lebih mudah untuk mencari model yang sesuai kebutuhan.

Di samping itu harga Honda BeAT bekas di pasaran relatif stabil. Terlebih masih banyak peminat motor ini sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menjualnya kembali.

Membeli motor bekas memang bisa dibilang tidak selamanya mudah. Ada beberapa hal yang perlu diketahui, khususnya adalah kondisi motor tersebut. Beberapa permasalahan di atas bisa Anda jadikan pedoman saat memeriksa kondisi Honda BeAT bekas pilihan Anda.

Ajaklah teman yang paham soal motor jika Anda merasa masih awam soal seluk beluk sepeda motor. Dan jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang lebih murah dari harga pasaran. Tetap lakukan pemeriksaan supaya bisa memperoleh unit yang masih bagus. Sekian informasi seputar harga Honda BeAT bekas yang bisa kami sampaikan.

Source: harga beli mtr honda beat, motor harga jual kembali bagus, harga motor bekas honda beat, Jual beli m0t0r bekas dan murah, jok beat karbu standar dealer bekas, honda beat 2011, beat dijual, harga second honda beat, Harga second beat 2011, jual beli motor beat murah, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply