Home Auto News Jajaran Mobil Toyota Varian Baru Diperkenalkan, Apa Bedanya?

Jajaran Mobil Toyota Varian Baru Diperkenalkan, Apa Bedanya?

0 89

Mobil Toyota, Toyota tampaknya tengah melakukan inovasi untuk memikat konsumen pecinta roda empat. Hal ini terlihat dengan hadirnya Toyota Yaris GRMN yang diposisikan sebagai kendaraan berperforma tinggi.

Kehadiran Yaris varian baru ini merupakan langkah baru bagi Toyota. Tidak berhenti sampai di situ, merek otomotif kenamaan asal Jepang itu kembali menghadirkan jajaran mobil dengan performa tinggi. Jajaran varian baru mobil Toyota itu dirilis di negara asalnya.

Menurut informasi dari Carscoops via Oto, varian baru tersebut masih mengusung label GRMN. Untuk diketahui, GRMN ditujukan sebagai varian yang paling tinggi.

Di Jepang sendiri Toyota memperkenalkan varian GR yang diposisikan di bawah varian GRMN. Disebutkan bahwa varian GR ini menggantikan posisi dari lini varian G yang sebelumnya sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Ada sejumlah peningkatan untuk varian GR. Seperti peningkatan di sektor rem, suspensi, knalpot, rolling stock dan tambahan limited slip differential. Di samping itu Toyota juga menambahkan aero kit pada bodi.

Di interior juga turut mendapat peningkatan. Lalu perbedaan antara varian GR dan GRMN terlihat pada dapur pacu. Mesin untuk varian GR tidak mendapat sentuhan revisi.

Selain varian GR juga ada varian GR Sport. Posisinya berada di bawah GR. Toyota lebih mengutamakan peningkatan kosmetik untuk varian GR Sport ini. Di samping itu sektor suspensi juga sedikit diubah supaya performa lebih baik.

Menariknya varian GR Sport masih bisa ditingkatkan sendiri oleh konsumen. Sebab suku cadang dari varian GR bisa dipasangkan dan dijual terpisah oleh Toyota.

Saat resmi diperkenalkan, Toyota menghadirkan beberapa model barunya. Salah satunya adalah Yaris yang tersedia dalam varian GR dan GR Sport. Varian ini dijual dengan harga yang lebih murah dan menemani varian GRMN yang sudah lebih dulu dihadirkan.

Baca juga: Spesifikasi Toyota Yaris 2017

Di samping itu juga ada Toyota Prius, Harrier, sedan Mark X, Voxy dan Noah. Seluruh mobil Toyota ini hadir dengan peningkatan paket GR Sport. Tidak berhenti sampai di situ, salah satu pabrikan otomotif legendaris ini juga akan menghadirkan Prius C dan Prius V dengan tambahan paket GR Sport. di Negeri Samurai, dua mobil ini lebih akrab disapa dengan nama Aqua dan Alpha.

Tidak hanya itu, Toyota GT 86 juga turut mendapat peningkatan. Nantinya mobil ini akan dilengkapi dengan full aero kit, peredam Sachs, pelek lansiran Rays, rem enam kaliper di depan dan empat di belakang. Selain itu mobil Toyota ini juga akan dilengkapi corong knalpot baru serta torsen differential.

Toyota juga memberikan sentuhan berbeda di bagian interior. GT 86 akan mengusung jok sport Recaro dan lingkar kemudi sport dengan dimensi kompak. Sementara dapur pacunya tetap sama.

Seluruh model tersebut dijual khusus untuk Jepang. Untuk menyambut kedatangan mobil baru tersebut Toyota membuka bengkel khusus GR garage. Dengan meluncurnya Yaris GRMN di pasar Eropa, Toyota juga berniat menawarkan produk performa tinggi mereka ke luar Jepang. Apakah mobil Toyota ini juga akan hadir di Indonesia?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply