Home Auto News Ini Dia Mobil Terbang yang Dijual Rp 20 Miliar

Ini Dia Mobil Terbang yang Dijual Rp 20 Miliar

0 93

Mobil Terbang, Selama ini mobil terbang hanya eksis di dalam dunia perfilman atau game. Mempunyai kendaraan yang tidak hanya bisa mengaspal, namun juga bisa terbang di udara sudah menjadi impian banyak orang sejak dulu. Sekarang impian tersebut tak lagi sebatas angan saja.

Di Franfurt Motor Show, AeroMobil memperkenalkan prototipe mobil terbang buatannya. Perusahaan asal Slowakia itu mengklaim bahwa produk buatannya itu bisa terbang. Bahkan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan.

Hanya saja target penjualannya baru dimulai tahun 2020 mendatang. Selain pemasaran yang masih lama, harganya juga sangat mahal, yakni Rp 20 miliar. AeroMobil hanya memasarkan mobil buatannya sebanyak 500 unit saja.

Produk AeroMobil ini bisa terbang karena dirancang sedemikian rupa dengan penambahan komponen yang memungkinkan kendaraan tersebut terbang layaknya pesawat. Dengan inovasinya itu AeroMobil menyebut dirinya sebagai high-tech luxury vehicle. Tidak berlebihan memang, sebab sejauh ini mobil premium yang beredar di pasaran tidak ada yang bisa melayang di udara.

Teknologi yang diterapkan AeroMobil pada produknya bisa dikatakan tinggi. Mereka mengklaim teknologi tersebut merupakan hasil kombinasi terbaik teknologi penerbangan dan otomotif saat ini.

Baca juga: Mobil Termahal di Indonesia 2016

Eksterior mobil terbang AeroMobil terbuat dari material komposit karbon atau carbon composite. Sementara untuk desain bodinya terinspirasi dari mobil sport modern dan pesawat dengan performa tinggi.

Ketika difungsikan sebagai mobil, produk AeroMobil ini akan memakai baterai dan motor listrik untuk menggerakkan roda depan. Perpaduan tersebut membuat mobil terbang ini bisa melesat sejauh 700 km/jam. Sementara kecepatan maksimumnya bisa menembus angka 160 km/jam.

Jika berubah menjadi pesawat terbang, akan ada perangkat seperti sayap, ekor dan propeller. Persiapan perangkat tersebut memakan waktu hingga 3 menit sebelum bisa dipakai terbang.

Lalu untuk sumber tenaganya berasal dari mesin bensin berkapasitas 2.000 cc boxer 4 silinder turbo. Dengan begitu mobil terbang ini bisa dikatakan sebagai mobil hybrid. Dapur pacu tersebut akan memutar direct drive variable pitch propeller dan bisa dipakai terbang hingga sejauh 750 km.

Selain itu juga terdapat perangkat keselamatan yang siap melindungi penggunanya. AeroMobil melengkapinya dengan airbag 2 tahap dan parasut darurat yang akan aktif secara langsung dalam keadaan bahaya.

“Mengintegrasikan penerbangan dan mobil tidaklah sederhana, namun sudah diteliti dan dikembangkan selama 60 tahun. Mobil terbang AeroMobil dirancang untuk memenuhi persyaratan legislatif saat ini. Di IAA kita akan dapat menunjukkan bagaimana membawa mobil terbang ke pasar dalam waktu dekat, supaya bisa dipakai dalam infrastruktur peraturan dan transportasi saat ini,” papar kepala engineer AeroMobil, Douglas MacAndrew, dikutip dari Autonetmagz.

Sementara itu, menurut CEO AeroMobil, Juraj Vaculik mendesain dan mengirimkan mobil produksi merupakan prioritas pertama mereka. “Kami melihat ada potensi besar bagi AeroMobil untuk menjadi yang terdepan dalam mendesain mobil terbang,” ungkapnya yang dilansir dari DetikOto.

Berminat untuk membeli mobil terbang ini?

Source:

RELATED POST

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply