Home Auto News Motor Yamaha R25 dan Ninja 250 Digabungkan, Ini Jadinya

Motor Yamaha R25 dan Ninja 250 Digabungkan, Ini Jadinya

0 567

Motor Yamaha R25, Dunia otomotif di Negeri Tirai Bambu, China menyimpan hal-hal unik yang tak pernah terduga sebelumnya. Salah satu yang cukup sering mencuri perhatian adalah hadirnya mobil atau motor imitasi alias KW yang mempunyai tampilan mirip dengan versi aslinya. Hal ini tak jarang mengundang perbincangan hangat di tengah pecinta otomotif.

Kini salah satu pabrikan motor asal China kembali membuat heboh dengan menghadirkan R3 tipe CX250-6A. Tidak ada yang aneh dengan namanya. Akan tetapi Anda akan merasa familiar saat melihat tampangnya.

Motor sport China ini bisa dikatakan merupakan hasil kawin silang antara dua motor sport ternama, yakni Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Kesan mirip R25 terlihat di bagian fairing-nya. Selain itu headlamp split dengan desain layaknya shark face juga terlihat pada motor ini. Begitu juga dengan fairing samping yang berlayer.

Sementara bagian buritan justru tampak mirip dengan milik Ninja 250. Berikut jok pisah yang memiliki ketinggian yang berbeda.

Motor baru ini mempunyai dimensi panjang 2.150 mm, dengan lebar 760 mm dan tinggi 1.070 mm. Untuk jarak sumbu roda atau wheelbase mencapai 1.440 mm. Untuk beratnya mencapai 159 kg.

Selain itu kemiripan motor ini dengan Ninja 250 juga terlihat pada rangka hinga kaki-kaki. Bahkan desain pelek, disc brake serta suspensi depan-belakang juga mirip. Termasuk saluran gas buang alias knalpot.

Hanya saja untuk rem cakram di bagian depan ada dua buah yang diletakkan di kanan dan kiri. Lain halnya dengan Kawasaki Ninja 250 yang hanya terdapat di sisi kanan saja.

Ukuran ban juga mirip dengan Ninja 250. Untuk bagian depan berukuran 110/70-17 dan bagian belakang 140/70-17.

Menurut informasi dari Newmotor China via Otomotifnet, motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 250 cc. Uniknya motor baru ini ditawarkan dalam dua versi mesin, yakni satu silinder dan dua silinder. Untuk satu silinder di bak mesin tertulis Loncin.

Jika Anda bertanya bagaimana bila Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 bersatu, motor ini bisa menjadi jawabannya. Bagaimana menurut Anda, apakah menarik?

Baca juga: Honda CBR250RR Vs Yamaha R25 dan Ninja 250 FI

Source: motor loncin yang mirip r25, motor yamaha r25 di gabungkan dengan ninja 250, ninja 250 atau r25, r25 imitasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply