Home Auto News Harga Mobil Suzuki Ignis Bulan Depan Naik Rp 2 Juta

Harga Mobil Suzuki Ignis Bulan Depan Naik Rp 2 Juta

Mobil Suzuki Ignis, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempunyai Ignis yang mendapat respon positif di Indonesia. Harga yang terjangkau menjadi salah satu keunggulan dari city car ini. Jika Anda berniat membeli Suzuki Ignis namun belum juga melakukan pembelian, ada baiknya untuk segera mengambil keputusan.

Pasalnya harga Suzuki Ignis mulai Oktober 2017 naik. Untuk diketahui, Ignis yang dirilis pada April 2017 kemarin ini dibanderol dengan harga perkenalan yang lebih murah Rp 2 juta dari harga normal. Promo ini hanya berlaku selama enam bulan saja. Itu artinya September ini merupakan bulan terakhir bagi Anda untuk mendapat kesempatan membeli Suzuki Ignis dengan harga lebih murah.

“Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan harga pengenalan tersebut sampai dengan 30 September 2017,” jelas Susanto Winarto, Head of National Dealer Sales 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Untuk informasi, awalnya Suzuki Ignis hadir di Indonesia dalam tiga varian. Antara lain tipe GL M/T yang dibanderol Rp 139,5 juta, GX M/T yang dipatok Rp 159,5 juta dan Suzuki Ignis GX AGS Rp 169,5 juta. Sedangkan pada bulan Agustus 2017 kemarin Suzuki menambah varian baru, yakni GL AGS. Harga mobil Suzuki Ignis ini mencapai Rp149,5 juta.

Ignis menjelma menjadi salah satu mobil andalan SIS. Desainnya tergolong unik karena memadukan konsep city car atau mobil perkotaan dengan desain SUV yang terkenal gagah. Hingga saat ini Suzuki Ignis sudah terjual lebih dari 10.000 unit.

Tidak hanya berbekal harga yang murah, Suzuki Ignis mempunyai beberapa kelebihan lain yang membuat banyak konsumen jatuh hati. Salah satunya adalah ground clearance yang tinggi. Mobil Suzuki ini mempunyai jarak bebas ke tanah mencapai 180 mm. Lebih tinggi dari city car pada umumnya yang memiliki ground clearance 150 mm hingga 165 mm.

Suzuki Ignis ini dipersenjatai dengan mesin K12 konfigurasi 4-silinder segaris, Dual Over Head Camshaft (DOHC), Variable Valve Timing (VVT) berkapasitas 1.197 cc. Mesin ini dirancang dari bahan aluminium yang terkenal ringan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 113 Nm.

Baca juga: Suzuki Ignis vs Honda Brio RS 2017

Mesin ini dikombinasikan dengan dua opsi transmisi. Yakni manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan (AGS).

Mesin Ignis juga cukup irit bahan bakar. Disebutkan bahwa konsumsi BBM-nya bisa mencapai 23,64 km/liter untuk manual. Sedangkan versi AGS bisa mencapai 23,44 km/liter.

Suzuki Ignis juga dilengkapi dengan jajaran fitur yang memadai. Seperti sistem kemudi dengan tombol kontrol untuk mengatur multi information display (MID) dan sistem audio. Juga terdapat meter cluster yang menampilkan informasi seputar baterai aki, power steering, immobilizer, ABS, hand brake, airbag hingga safety belt.

Mobil Suzuki Ignis ini juga mempunyai beberapa fitur keselamatan. Di antaranya dua airbag di depan, anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD) dan brake assist.

Source: harga mobil suzuki ignis, harga mobil suzuki ignis 2017, harga suzuki ignis 2017, mobil suzuki murah, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply