Home Auto News Nissan Juke 2018 Akan Hadir, Inikah Desain Barunya?

Nissan Juke 2018 Akan Hadir, Inikah Desain Barunya?

0 371

Nissan Juke, Nissan mempunyai beberapa mobil andalan yang dipasarkan di seluruh penjuru dunia. Nissan Juke adalah salah satu contohnya. Kabar baiknya mobil crossover ini akan segera mendapat penyegaran.

Menurut informasi dari laman Oto, mobil Nissan ini akan diluncurkan paling cepat tahun depan. Tepatnya pada Agustus 2018. Mobil ini menggunakan basis desain mobil konsep Nissan Gripz. Model ini sendiri dipamerkan di ajang Frankfurt Auto Show 2015.

Kabar mengenai pembaruan untuk mobil ini terbilang masuk akal. Sebab Nissan Juke sudah mulai memasuki masa peralihan. Crossover ini pertama kali dirilis pada tahun 2010. Merupakan kebiasaan Nissan untuk melakukan pergantian generasi setiap delapan tahun.

Di samping itu Nissan Juke yang beredar saat ini mendapat perlawanan dari Toyota yang memiliki C-HR. Model ini sendiri sudah berhasil terjual 10 ribu unit setiap bulan. Jauh lebih besar dari Nissan Juke yang hanya menembus angka 1.000 unit. Sayangnya pihak Nissan belum bersedia untuk memberikan komentar terkait hadirnya mobil baru tersebut.

Menurut bocoran dari Bestcarweb, Nissan Juke terbaru akan menggunakan teknologi e-POWER. Tidak hanya itu, kemungkinan mobil ini juga dibekali dengan mesin yang mempunyai kapasitas tidak jauh dari model yang ada saat ini. Untuk tambahan, Nissan Juke yang dijual di negara asalnya mempunyai pilihan mesin 1.5 liter dan 1.6 liter turbo.

Nissan Gripz yang menjadi pengembangannya memang disiapkan Nissan untuk menggambarkan konsep mobil crossover yang radikal. Tampilan radikal ini memang terlihat pada desain Juke yang memang tidak seperti crossover pada umumnya.

Melihat tampilan prediksinya, desain mobil baru Nissan ini terlihat mengusung kesan radikal seperti yang tertuang pada konsep Gripz. Hanya saja desainnya dibuat lebih halus. Bagian depan terdapat grille yang seolah dirancang berlapis, dengan lampu utama terpasang di bagian bumper.

Sementara bagian atas terdapat lampu berdesain bumerang seperti Nissan Z. Kemungkinan lampu tersebut adalah lampu sein dan DRL yang sudah dilengkapi dengan LED.

Untuk dimensinya dibuat tetap tinggi dengan atap melandai layaknya mobil coupe. Lalu fender besar dan menggelembung yang terlihat pada Juke lama tidak akan Anda temui pada mobil ini. Tampilan tersebut diganti dengan lapisan over fender seperti crossover.

Sayangnya tidak diketahui bagaimana sisi interiornya. Jika ini memang benar merupakan tampilan baru Nissan Juke, tampilannya benar-benar berubah lebih segar dan modern dengan tetap mempertahankan ciri khas Juke. Tinggal tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Nissan.

Source: nissan juke 2018, juke baru 2018, nissan juke, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply