Home Auto News Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2017, Rossi Tampil Mengagumkan

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2017, Rossi Tampil Mengagumkan

0 183

MotoGP Aragon 2017, Hal mengejutkan ditunjukkan oleh salah satu pembalap MotoGP, Valentino Rossi. Sebelumnya ia mengalami insiden patah kaki yang mengharuskannya istirahat untuk beberapa waktu. Pembalap Movistar Yamaha MotoGP ini awalnya divonis absen selama 40 hari.

Akan tetapi tampaknya pembalap berjuluk The Doctor itu enggan berlama-lama diam. Hanya 23 hari setelah kecelakaan, Rossi kembali terjun di ajang balap untuk mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi. Bahkan pembalap asal Italia itu berhasil tampil mengagumkan. Pada sesi kualifikasi ia berhasil menduduki peringkat ketiga di sirkuit Aragon, Spanyol.

Sejak sesi latihan bebas keempat satu jam sebelum sesi kualifikasi, Rossi dan timnya banyak melakukan perbaikan. Salah satunya adalah pemilihan ban dan evaluasi gaya balap.

“Kondisi kaki kanan saya makin baik setiap harinya dan makin nyaman saat menikung. Saya juga makin beradaptasi dengan ritme balap saya pada kondisi saat ini. Terima kasih kepada tim dan dokter yang tak lelah mengecek kondisi kaki saya,” kata Rossi, dilansir dari Otomotifnet.

Ia berhasil mencatatkan waktu 1:37,815 yang diraih pada sisa satu setengah menit sesi kualifikasi. Rossi meraih waktu tercepat di setiap sektor dan sempat berada di peringkat puncak. Akan tetapi catatan waktunya berhasil ditaklukkan oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales yang meraih pole position.

Sementara posisi kedua diisi oleh salah satu pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Ia mengaku senang dapat memulai balapan dari baris terdepan. Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya lebih menyukai motor balap Ducati. Menurutnya motor tersebut berbeda dengan YZR-M1 yang ia pakai saat membela tim Movistar Yamaha.

Setiap balapan saya mendapatkan sesuatu yang baru dan ada yang membuat saya lebih cepat. Besok semua bisa saja terjadi, tapi saya pikir kita berada di tempat terbaik dan akan merasakan hasil baik,” ujar Lorenzo, mengutip dari Otomania.

Sayangnya pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez justru mengalami nasib yang kurang baik. Ia terjatuh di tikungan 12 sirkuit Aragon satu menit terakhir sesi kualifikasi. Hal ini membuatnya harus memulai balap dari posisi kelima.

Marquez mengakui dirinya melakukan kesalahan setelah terjatuh di sesi kualifikasi.

“Saya mencoba lebih cepat dari apa yang saya rasakan. Tapi ternyata saya terlalu memaksakan. Saat di titik pengereman, saya sedikit melebar dan saya berusaha untuk masuk kembali ke tikungan. Itu kesalahan saya, tapi besok saat balapan, saya tahu saya harus lebih berhati-hati di tikungan itu,” jelasnya.

Heran dengan Kondisi Rossi

Kondisi Rossi yang pulih cepat juga mengundang keheranan dari banyak orang. Termasuk tim medis MotoGP. Bahkan Angel Charte selaku Direktur Medis MotoGP mengaku bingung mengapa Rossi bisa sembuh begitu cepat.

Keputusan Rossi untuk kembali menunggangi motor balap Yamaha tentu tidak bisa begitu saja terjadi. Ia harus melalui evaluasi terlebih dahulu. Menurut hasil evaluasi tim dokter internal dan tim medis dari GP Aragon, Rossi dinyatakan fit untuk mengikuti balapan meskipun tetap menggunakan penyangga tangan ketika tidak berada di atas motor.

Charte mengungkapkan kesembuhan pembalap bernomor 46 itu luar biasa. Ia mengakui dokter yang mengoperasi Rossi telah melakukan pekerjaan bagus. Karea 24 jam setelah operasi Rossi bisa langsung menjalani rehabilitasi.

“Kami telah memonitor kesembuhannya hampir setiap hari, tapi sudah pasti ‘Il Dottore’ is ‘Il Dotorre (The Doctor adalah The Doctor) dan saya perlu akui saya bingung bagaimana bagusnya dia sembuh dari cedera sejenis ini,” ungkap Charte, sebagaimana dikutip Motorsport.com.

Tidak hanya dari tim medis, performa Rossi di hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2017 juga membuat pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco kagum. “Luar biasa! Saya katakan para pembalap yang akan di belakang Rossi pasti malu. Tapi melihat sepak terjangnya, saya bisa terima kenyataan itu,” jelasnya, mengutip dari laman Liputan6.

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon

1Maverick Vinales Movistar Yamaha MotoGP 1:47,365
2Jorge Lorenzo Ducati Team 1:47,735
3Valentino Rossi Movistar Yamaha MotoGP 1:47,815
4Cal Crutchlow LCR Honda 1:47,830
5Marc Marquez Repsol Honda Team 1:47,963
6Dani Pedrosa Repsol Honda Team 1:48,107
7Andrea Dovizioso Ducati Team 1:48,137
8Aleix Espargaro Aprilia Racing TeamGresinni 1:48,159
9Alvaro Bautista Aspar Pull&Bear Aspar Ducati Team 1:48,187
10Andrea Iannone Team Suzuki Ecstar 1:48,289
11Johann Zarco Monster Yamaha Tech3 1:48,402
12Mika Kallio Red Bull KTM Factory Racing 1:48,471
13Jack Miller Estrella Galicia Mac VDS Honda 1:48,307
14Pol Espargaro Red Bull KTM Factory Racing 1:48,387
15Karel Abraham Pull&Bear Aspar Ducati Team 1:48,457
16Danilo Petrucci OCTO Pramac Racing 1:48,908
17Loris Baz Reale Avintia Racing 1:48,911
18Jonas Folger Monster Yamaha Tech 3 1:49,034
19Hector Barbera Reale Avintia Racing 1:49,052
20Alex Rins Team Suzuki Ecstar 1:49, 233
21Tito Rabat Estrella Galicia Marc VDS Honda 1:49,258
22Scott Redding OCTO Pramac Racing 1:49, 288
23Bradley Smith Red Bull KTM Factory Racing 1:49, 578
24Sam Lowes Aprilia Gresini Racing Team 1:50,763

Siapa yang nanti keluar sebagai juara di MotoGP 2017 Aragon?

Source: Evaluasi valentino rossi tentang hasil race motogp aragon, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply