Home Auto News Honda All New CBR150R Ini Laku Lebih Mahal, Apa Istimewanya?

Honda All New CBR150R Ini Laku Lebih Mahal, Apa Istimewanya?

Honda All New CBR150R, Untuk pasar motor sport fairing, Astra Honda Motor (AHM) mempunyai CBR150R yang berhadapan dengan Yamaha R15. Harga motor Honda ini mencapai Rp 32,975 juta on the road Jakarta. Menariknya dalam sebuah acara motor sport bermesin 150 cc ini bisa dibanderol lebih tinggi dari harga normal.

Menurut laporan Otomotifnet, hal tersebut terjadi saat diselenggarakannya lelang pada ajang Honda Sport Motoshow 2017 oleh Main Dealer motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Acara ini berlangsung di salah satu Mall di Jakarta Barat, Minggu (24/9).

Dalam acara tersebut, ada 20 peserta lelang. Harga Honda CBR150R dibuka pada Rp 28 juta. Pada akhirnya motor tersebut laku Rp 10 juta lebih tinggi dari harga awal, yakni Rp 43,5 juta. Yang jadi pertanyaan, mengapa harga CBR150R ini bisa lebih tinggi dari harga standar?

Rahasianya ternyata terletak pada sentuhan modifikasi. Unit yang dilelang dengan warna merah-hitam itu sudah dimodifikasi oleh Baru Motor Sport (BMS). Tampilan motor ini memang tidak banyak berubah dari versi pabrikan. Akan tetapi bila dicermati dengan teliti ada beberapa perubahan yang ditemui.

Ariawan Wijaya, punggawa BMS mengatakan salah satu ubahan yang terdapat pada motor ini adalah body full painting dari BMS. Selain itu detail kecil juga turut berubah. Seperti footstep Katsumoto, spion CNC, jalu setang CNC dan beberapa aksesori asli Honda. Di samping itu juga ada single seat cover, tank pad dan sepatbor belakang dari Honda.

Pria yang menebus Honda CBR150R modifikasi ini adalah Apri. Ia sebelumnya mendaftarkan diri pada ajang Honda Sport Motoshow yang digelar di Mall kawasan Bintaro pada 16-17 September kemarin. Ia mengaku jatuh hati dengan tampilan Honda CBR150R yang sudah mendapat sentuhan modifikasi.

Baca juga: Honda CBR150R vs R15 dan GSX-R150

“Minggu lalu tidak sengaja saat berbelanja di mall Bintaro, saya melihat pameran motor sport Honda. Di situlah pertama kali saya melihat motor ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, walaupun merupakan motor modifikasi, CBR150R ini terlihat unik, kalem dan berbeda. “Itulah sebabnya saya langsung daftarkan diri mengikuti lelang,” ungkapnya.

All New Honda CBR150R dalam versi standar pabrikan sebenarnya mengusung tampilan yang menarik. Setidaknya jauh lebih menarik dari versi pendahulunya. Sentuhan desain sporty dan modern tampak jelas pada motor berlogo sayap mengepak ini. Terlebih sektor depan tampak elegan dengan dimensi yang ramping dan pendek.

Spidometer motor Honda ini mengusung tampilan yang mewah dengan konsep full digital. Ada sederet informasi yang ditayangkan, seperti kecepatan, putaran mesin, konsumsi bahan bakar dan masih banyak lagi.

Sementara sektor dapur pacu Honda All New CBR150R mengandalkan mesin 150 cc DOHC, 4 valve yang dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan. Tenaga y ang dihembuskan diklaim bisa mencapai 12,6 kW pada 6.000 rpm dengan torsi 13,7 Nm pada 7.000 rpm.

Source: all new cbr150r kalem modifikasi, modifikasi cbr 150 warna hitam, New cbr150r, tampilan r 15 new, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply