Home Auto News Suzuki SV650X, Moge Neo Retro yang Goda Pecinta Motor Klasik

Suzuki SV650X, Moge Neo Retro yang Goda Pecinta Motor Klasik

0 180

Suzuki SV650X, Salah satu merek otomotif asal Negeri Samurai, Suzuki tengah bersiap untuk menghadirkan motor baru. Suzuki berencana meluncurkan model terbarunya di Tokyo Motor Show. Motor tersebut adalah Suzuki SV650X.

Menurut informasi motor Suzuki ini masuk tahap produksi dengan konsep Neo Retro. Kehadiran motor gede Suzuki ini bisa menjadi pilihan menarik para pecinta motor bermesin besar.

“SV650 Rally concept mengundang banyak perhatian tahun lalu. Dengan tampilan bergaya retro, motor itu sukses membuktikan popularitasnya. Suzuki SV650X, evolusi dari konsep yang menunjukkan kenyataan jika motor ini masuk lini produksi,” kata Paul de Lusignan, General Manager Suzuki Britania Raya, dilansir dari Newspress via Oto.

Untuk diketahui, pada pameran Tokyo Motor Show tahun lalu Suzuki Motor Corporation memang memperkenalkan motor naked bike bergaya retro dengan memakai basis SV650. Motor konsep itu dipajang untuk mengapresiasi motor reli dan mobil pada tahun 1970-an.

Saat konsep tersebut dipamerkan, tidak ada yang menduga bahwa Suzuki berniat memproduksi massal motor tersebut. Alasannya SV650 standar sudah terlihat menarik dan dapat dimodifikasi dengan mudah. Motor ini bisa dimodifikasi bergaya sports bike full fairing, juga bisa berubah wujud dengan mengusung gaya adventure atau petualang.

Untuk Suzuki SV650X mempunyai desain yang terkesan lebih agresif. Karakter klasik pada motor ini menjadi ciri khas yang membuatnya menarik.

Motor dengan desain unik ini dibekali lampu utama model bulat yang memperkuat kesan klasik. Di samping itu terdapat fairing mungil yang disebut bikini. Fairing ini juga dilengkapi dengan layar berukuran kecil dengan warna hitam.

Baca juga: Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Vixion 2017

Kesan unik lainnya terlihat dari penyematan fog lamp berukuran kecil yang berada tepat di bawah lampu utama. SV650X juga dilengkapi clip-on handlebars dan tuck-roll. Walaupun belum resmi dijual, rupanya Suzuki telah menyediakan aksesori orisinal untuk membuat tampilan motor lebih menarik lagi.

Naked bike ini dibangun dengan memakai rangka jenis tubular. Juga terdapat dual disk brake berukuran depan yang dapat ditemui di roda depan.

Menurut informasi moge Suzuki ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 645 cc 2 silinder dengan konfigurasi V-twin. Tidak diketahui pasti apakah ada penyesuaian di sektor mesin supaya menghasilkan performa yang berbeda. Penyesuaian tampak pada konstruksi bodi dan penyematan windshield berukuran kecil khas motor klasik.

Belum dapat dipastikan seputar waktu produksi Suzuki SV650X ini. Akan tetapi sejak diperkenalkan tahun lalu animo penggemar motor gede tampak cukup antusias. Meski begitu Paul mengatakan pihaknya masih mempelajari reaksi masyaraka.

“Saat ini kami tak bisa mengonfirmasi waktu produksinya. Namun kami mempelajari reaksi masyarakat saat peluncuran nanti sebelum memutuskan untuk merealisasikannya,” ungkapnya.

Kabar akan hadirnya Suzuki SV650X bisa menjadi pilihan baru di pasar moge. Motor ini bisa menjadi pilihan untuk konsumen yang ingin membeli moge standar dengan tampilan menarik layaknya modifikasi.

Source: susuki sv650 neo retro, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply