Home Auto News BMW G 310 GS Siap Hadir, Calon Rival Versys dan CRF250 Rally

BMW G 310 GS Siap Hadir, Calon Rival Versys dan CRF250 Rally

0 149

BMW G 310 GS, Kabar baik untuk para pecinta motor petualang. Dalam waktu dekat salah satu produsen motor asal Jerman, BMW Motorrad akan meluncurkan BMW G 310 GS. Motor adventure bermesin kecil ini rencananya akan diluncurkan di ajang EICMA, Milan, yang berlangsung November 2017 mendatang.

Nantinya BMW Motorrad di eropa menyiapkan tes untuk media di Barcelona, Spanyol. Puluhan unit G 310 GS untuk tes itu siap dikirimkan dari India ke Spanyol. Unit yang disiapkan berwarna Racing Red.

BMW G 310 GS diproduksi di pabrik TVS yang berada di Tamil Nadu, India. Rencananya motor baru BMW ini akan diekspor ke sejumlah negara. Seperti yang diketahui, motor ini merupakan bagian dari hasil kerjasama antara BMW dengan TVS. Sebelumnya dua pabrik ini sudah menghadirkan BMW G310R dan versi fairing yang akan hadir dengan label TVS.

Di Inggris, harga BMW G 310 GS mencapai 5.100 poundsterling atau sekitar Rp 91,9 jutaan. Lebih mahal 650 poundsterling atau Rp 11,7 jutaan dari harga G310R.

Mempunyai tampang yang berbeda, bukan berarti dapur pacu motor BMW ini juga berbeda. G 310 GS membawa mesin yang sama dengan G310R, yaitu jantung pacu silinder tunggal yang mempunyai kapasitas sebesar 313 cc injeksi dengan pendingin cairan. Tenaga yang bisa dihasilkan mesin ini mencapai 34 PS pada putaran 9.500 rpm dengan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan. Untuk kecepatan maksimum atau top speed diklaim bisa menembus angka 143 km/jam. Sedangkan konsumsi bahan bakar BMW G 310 GS diklaim mencapai 30,03 km/liter dengan metode tertentu.

Baca juga: Ini BMW G310R dengan Konsep Beda

Melihat tampilannya, motor petualang BMW ini mempunyai kaki-kaki yang lebih jangkung. Terdapat suspensi depan upside down berukuran 41 mm yang membuatnya lebih gagah. Warna suspensi ini emas sehingga terlihat mencolok namun justru membuatnya tampak menarik.

Untuk bagian belakang memakai suspensi monosok, lalu travel suspensinya 180 mm. Melirik sektor roda, ban depan memakai pelek alloy berukuran 19 inci yang ditemani ban belakang yang mengusung pelek 17 inci. Pemakaian pelek ini terbilang unik karena umumnya motor adventure memakai pelek jari-jari.

Setelah meluncur di Eropa, kabar baiknya BMW G 310 GS ini juga akan dipasarkan di Indonesia. Jika resmi dipasarkan motor ini akan menemani BMW G310R yang sudah lebih dulu hadir. Di kelasnya motor BMW terbaru ini akan berhadapan dengan Kawasaki Versys 250 Series.

Hanya saja Anda harus sedikit bersabar jika ingin membelinya. Kemungkinan motor baru tersebut akan hadir pada awal tahun depan.  Seorang sumber dari Dapurpacu mengatakan harganya akan lebih mahal dari G310R yang mencapai Rp 104 juta. Meski begitu selisih harga BMW G 310 GS dengan saudaranya itu tidak akan terlalu jauh. Berminat untuk membeli motor ini? Sembari menanti tidak ada salahnya untuk menabung mulai sekarang.

Source: motor bmw 310 gs di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply