Home Auto News Vespa GTS 150 dan GTS 300 Dirilis, Ini Harga dan Detailnya

Vespa GTS 150 dan GTS 300 Dirilis, Ini Harga dan Detailnya

0 477

Vespa GTS, PT Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan Vespa GTS di Tanah Air. Skuter ini dirilis di salah satu Mall di Jakarta Selatan. Ada dua model yang dihadirkan, yakni Vespa GTS 150 i-get dan GTS 300.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengatakan bahwa motor baru ini menjadi model dengan dimensi paling besar dari keluarga Vespa. Motor Vespa ini disebut sebagai varian flagship dari merek otomotif ternama asal Italia itu. Seperti model lainnya, Vespa GTS membawa kualitas dan ciri khas skuter Italia.

Untuk mengetahui detail dari dua skuter ini, mari kita bahas satu per satu. Dimulai dari GTS 150, skuter ini mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc. Daya tarik dari jantung pacu ini adalah hadirnya teknologi i-get. Teknologi ini sebelumnya juga tersemat pada LX, S, Sprint dan Primavera yang hadir di Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, Vespa GTS 150 juga dilengkapi dengan fitur baru. Salah satunya adalah Anti-lock Braking System (ABS) yang disematkan di peranti rem. Jua hadir remote control yang bisa dipakai untuk menemukan posisi motor saat terparkir dan membuka bagasi dengan radius hingga 30 meter. Juga hadir panel instrumen yang mengusung desain serupa dengan milik Sprint atau Primavera.

Motor Vespa ini juga dibekali dengan fitur start & stop. Fungsinya adalah untuk mematikan mesin saat skuter ini berhenti selama beberapa detik. Untuk menghidupkannya kembali pengendara cukup memutar tuas gas. Menariknya Vespa GTS 150 juga dilengkapi dengan fitur immobilizer untuk meningkatkan keamanan motor.

Melirik dapur pacu, skuter Vespa ini dibekali dengan mesin i-get 4 langkah, 4 katup berkapasitas 155,1 cc. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 10,8 kW pada 8.250 rpm dengan torsi 13,5 Nm pada 6.750 rpm.

Selanjutnya adalah Vespa GTS 300. Skuter ini memiliki mesin yang berbeda dengan saudaranya. Jika GTS 150 memiliki mesin i-get, GTS 300 mengandalkan mesin Quasar, 4 tak, 4 katup dengan kapasitas sebesar 278,3 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 15,6 kW pada putaran 7.750 rpm dengan torsi 22 Nm pada 5.500 rpm.

Baca juga: Spesifikasi Vespa S 125 dan Vespa LX 125

GTS 300 mengusung semua fitur yang ada pada GTS 150. Hanya saja Vespa menambahnya dengan fitur ASR Traction Control System. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mencegah terjadinya gejala slip pada motor.

Dimensi

Selain mengusung mesin yang berbeda, dua motor Vespa ini juga mempunyai dimensi yang sedikit berbeda. Perbedaan tersebut terdapat pada dimensi lebarnya.

Vespa GTS 150 mempunyai lebar 740 mm. Sedikit lebih ramping dari GTS 755 mm yang mencapai 755 mm. Lalu untuk lainnya sama persis. Panjang kedua motor ini 1.950 mm, dengan tinggi 800 m dan jarak sumbu roda alias wheelbase 1.375 mm.

Warna dan Harga

Di Indonesia, Vespa GTS 300 ditawarkan dalam tiga pilihan warna. Antara lain Monte Bianco (putih), Verde Speranza (hijau metalik), dan Giallo Gelosia Matt (kuning). Lalu untuk GTS 150 ditawarkan dalam pilihan warna yang sama dengan GTS 300. Hanya saja ada tambahan warna Rosso Matt (merah dop) dan Nero Vulcano (hitam).

Untuk masalah harga, Vespa GTS 150 dijual dengan banderol Rp 49,9 jua. Sedangkan harga Vespa GTS 300 mencapai Rp 109 juta.

GTS 300 diklaim menjadi model termahal dari motor Vespa yang ada di pasaran. Selain GTS 300, sebenarnya masih ada model dengan harga lebih tinggi. Motor tersebut adalah Vespa 946 yang dibanderol Rp 150 jutaan.

Akan tetapi Robby Gozal, Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan bahwa 946 bukan produk reguler Vespa. Artinya model tersebut dijual dengan jumlah terbatas. Lain halnya dengan GTS 300 yang menjadi produk reguler.

Tawaran Menarik

Selain menghadirkan dua motor Vespa itu, masih ada penawaran lain yang tak kalah menarik. Dalam masa promosi setelah peluncuran, konsumen yang membeli Vespa GTS 300 bisa memperoleh aksesori secara cuma-cuma. Ada tiga gaya yang ditawarkan, yaitu Classy, Sporty, dan Touring.

“Kami percaya bahwa kualitas dan teknologi yang ditawarkan pada model flagship ini akan mengangkat pasar Indonesia lebih tinggi,” kata Marco, dilansir dari DetikOto.

Kehadiran dua motor baru Vespa ini dipastikan akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat penggemar skuter, khususnya pecinta Vespa. Berminat beli Vespa GTS ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply