Home Auto News Suzuki XBee, Mobil Konsep Mungil Nan Gagah

Suzuki XBee, Mobil Konsep Mungil Nan Gagah

0 526

Mobil Konsep, Salah satu merek otomotif asal Jepang, Suzuki akan memamerkan beberapa mobil konsep terbarunya di ajang Tokyo Motor Show 2017. Selain e-Survivor, pabrikan mobil ini jua akan membawa Suzuki XBee Concept. Tampilan mobil konsep terbaru ini juga sudah bisa dilihat.

Bila diperhatikan, tampilan XBee ini tampak mirip dengan Toyota FJ Cruiser yang berhenti produksi, hanya saja dalam wujud yang lebih mungil. Bisa jadi model ini nanti akan menarik perhatian para penggemar FJ Cruiser. XBee dirancang dengan memanfaatkan platform dari Suzuki Hustler.

Menurut data spesifikasi, Suzuki Hustler mempunyai panjang 3.395 mm, dengan lebar 1.475 mm dan tinggi mencapai 1.665 mm. Lalu untuk dapur pacu mengandalkan mesin berkapasitas 660 cc dengan tiga silinder. Mobil ini diklaim dapat diajak melibas medan semi offroad.

Walaupun sepintas mirip, ada perbedaan antara Hustler dengan mobil konsep ini. Seperti tampilannya yang lebih gagah berkat hadirnya body-moulding.  Perbedaan berikutnya terdapat pada pilar C, spion dan grill. Melirik bagian buritan, Suzuki XBee membawa desain yang tidak mendatar seperti pada Hustler. Begitu juga dengan lampu belakang yang terlihat lebih lebar.

Nantinya XBee akan dihadirkan dalam tiga tipe. Antara lain Standard, XBee Outdoor Adventure dan XBee Street Adventure.

Berstatus sebagai mobil kompak, Suzuki mengklaim interior mobil ini menjanjikan ruang yang luas. Dengan begitu penumpang diharapkan bisa memperoleh kenyamanan yang lebih maksimal.

Untuk masyarakat yang ingin sebuah mobil untuk berbagai kebutuhan, tipe Standard bisa menjadi pilihannya. Sebab desain mobil ini cocok untuk dipakai di jalanan perkotaan. Selain itu juga tetap cocok jika pengguna ingin memakainya berpetualang di alam terbuka. Tidak hanya itu, Suzuki XBee diklaim mempunyai kemampuan manuver dan fungsional seperti pada mobil SUV.

Baca juga: Mobil Listrik Suzuki Kembaran Jimny

Lalu untuk Suzuki XBee Outdoor Adventure dibuat untuk konsumen yang gemar bepergian maupun berkemah di alam terbuka, sesuai dengan namanya. Secara umum tampilan model ini masih mirip dengan versi Standard. Akan tetapi Suzuki memberikan beberapa sentuhan perbedaan. Seperti pemakaian cat dan permainan panel kayu di beberapa titik.

Jika lebih sering berada di perkotaan, maka Suzuki XBee Street Adventure adalah rekomendasinya. Mobil ini disesuaikan untuk konsumen yang aktif dan ingin menggunakan kendaraan dengan desain menarik. Model ini mengusung skema cat yang lebih terang dan mencolok.

“XBee bisa memenuhi ekspektasi gaya hidup pengendara mulai dari kaum urban sampai berekreasi di alam. Kemampuan manuver dan fungsionalitas menjadikan XBee sebagai kendaraan mini yang bisa diandalkan,” terang salah satu perwakilan Suzuki, melansir dari laman KompasOtomotif.

Mobil konsep ini disebutkan akan membidik konsumen muda yang ingin mengekspresikan dirinya melalui sebuah mobil. Jika tertarik untuk membelinya, Anda harus menunggu hingga versi produksi massal Suzuki XBee Concept hadir di pasaran.

Source: harga suzuki xbee, suzuki xbee, harga suzuki x bee, suzuki xbee harga, suzuki x bee harga, harga mobil suzuki xbee, suzuki xbee indonesia, suzuki x bee, spesifikasi Suzuki X-Bee, spesifikasi suzuki x bee, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply