Home Auto News Bocoran Foto Honda Goldwing 2018, Siap Rilis Waktu Dekat

Bocoran Foto Honda Goldwing 2018, Siap Rilis Waktu Dekat

0 399

Honda Goldwing, Produsen roda dua asal Jepang, Honda juga menaruh perhatian khusus terhadap jajaran motor gede buatannya. Salah satu yang hangat diperbincangkan adalah Honda Goldwing model 2018. Menurut kabar yang berhembus, Goldwing terbaru akan segera dirilis. Motor Honda ini diprediksi akan rilis di Tokyo Motor Show yang berlangsung 24 Oktober mendatang.

Tidak berhenti sampai di situ, bocoran foto moge Honda ini juga beredar di dunia maya. Bocoran gambar motor touring bertubuh kekar ini diduga berasal dari press kit yang akan disebar atau dari brosur yang siap edar.

Dengan melihat foto ini, ada beberapa pembaruan yang dapat dilihat dari Honda Goldwing 2018. Motor bermesin besar ini tetap mempertahankan dapur pacu 6-silinder sejajar. Hanya saja Honda menyematkan sasis baru yang mengadopsi gaya BMW K1600GTL. Begitu juga dengan suspensi depan yang ganti menjadi model girder, bukan memakai tipe teleskopik.

Bocoran ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya Honda diketahui sudah mematenkan model tersebut untuk Goldwing sejak dua tahun lalu. Beberapa pihak menilai suspensi tersebut terlihat sedikit aneh. Akan tetapi Honda tentunya mempunyai pertimbangan tersendiri mengapa memilih suspensi itu.

Sektor pacu rupanya juga mendapat sentuhan ubahan. Dikabarkan Honda akan menyediakan opsi transmisi ganda alias dual clutch transmission-DCT dengan tujuh gigi maju dan satu mundur. Sementara untuk kapasitas mesinnya tetap 1.800 cc seperti yang beredar di pasaran saat ini.

Prediksi bahwa Honda Goldwing terbaru memiliki transmisi DCT didasari pada bocoran gambar lain yang tidak memperlihatkan adanya pemindah gigi di seluruh bagian moge tersebut. Kemungkinan Honda akan menyematkan tipe semi-auto atau full auto dan akan menjadi opsi untuk konsumen.

Daya tarik lain dari motor ini adalah adanya dashboard modern dengan display berwarna yang berada di bagian tengah. Selain itu juga ada kontrol unit di atas tangki. Mirip seperti sistem iDrive yang biasa dijumpai pada mobil buatan BMW.

Baca juga: Kelebihan Moge Honda NM4 Vultus

Selain itu dashboard juga dilengkapi display digital tambahan, termasuk mode berkendara. Kemungkinan Honda juga menyertakan sederet peranti elektronik. Termasuk pengontrol suspensi atau sistem komputer yang terintegrasi dengan gadget.

Galeri Honda Goldwing 2018

Source: motor honda terbaru 2018 mendatang, motor honda yang akan rilis 2018, motor honda terbaru 2018, Prediksi motor baru 2018, motor yang akan rilis 2018, motor rilis 2018, motor yang akan dirilis 2018, motor yang akan rilis 2018 di indonesia, motor yg akan rilis di 2018, new moge honda goldwing 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply