Home Auto News Honda Sonic 150R Dapat Warna Baru, Harga Rp 22 Jutaan

Honda Sonic 150R Dapat Warna Baru, Harga Rp 22 Jutaan

0 167

Honda Sonic 150R, Beberapa waktu lalu Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis All New Satria F150 dengan warna baru. Kini giliran PT Astra Honda Motor (AHM) yang memberikan penyegaran pada rival Satria, Sonic 150R. Motor Honda yang terjun di segmen bebek sport 150 cc ini mengusung warna Aggresso Matte Black dengan stripe baru.

Dalam siaran resminya, AHM selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia mengklaim New Honda Sonic 150R hadir dengan tampilan berkarakter agresif dan kencang bagi generasi muda yang suka kebebasan berekspresi. Pilihan warna Aggresso Matte Black itu mempunyai stripe baru yang lebih ekspresif, dengan karakter yang sporty dan agresif.

Tidak hanya itu, pilihan warna Energetic Red dan Activo Black juga turut mendapat sentuhan grafis baru. Alhasil tampilannya semakin sporty dan berkesan kencang. Menariknya AHM jua menawarkan warna Honda Racing Red.

Pilihan warna ini dikatakan terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Cocok untuk konsumen yang menyukai balap.

“New Honda Sonic 150R hadir untuk menjawab pertumbuhan minat remaja secara emosional dan rasional. Dimensi yang ramping membuatnya lincah dikendarai dan irit bahan bakar. Tampilan barunya membanggakan dan membuat remaja tampil semakin percaya diri. Terbukti penggemarnya tumbuh pesat. Sejak dirilis pada 2015, tercatat ada 56 club Honda Sonic dibentuk sebagai wadah silaturahmi dan mengekspresikan diri,” terang Marketing Director AHM, Thomas Wijaya.

Lebih lanjut New Honda Sonic 150R juga mendapat sentuhan sharp shroud dan plug & play fairing. Fitur ini diklaim mendukung anak muda bebas mengekspresikan keinginannya untuk tampil beda dengan motor miliknya. Dengan adanya fitur itu pengguna bisa memakai fairing atau melepaskannya dengan mudah sesuai keinginan.

Baca juga: Keunggulan New Honda Sonic 150R

Untuk informasi tambahan, Sonic 150R mengusung desain yang terbilang sporty dengan sudut dan garis tajam. Beberapa fitur menarik yang ditemui pada rival Suzuki Satria F150 ini adalah lampu depan LED dengan desain tajam, panel indikator model digital yang lengkap, velg aluminium dengan desain sporty serta ban tubeless depan dan belakang masing-masing berukuran 1.85/R17 dan 2.15/R17.

Motor Honda ini dipersenjatai dengan mesin 4 langkah, DOHC 4 katup berkapasitas 149,16 cc dengan sistem pendingin liquid cooled with Auto Fan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 16 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Dapur pacu ini ditemani transmisi 6-percepatan generasi terbaru untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang. Torsi pada putaran mesin bawah hingga menengah diklaim dapat memberikan akselerasi terbaik di kelasnya. Meski begitu konsumsi bahan bakarnya juga diklaim tetap irit.

Honda Sonic 150R diklaim dapat melesat hingga kecepatan 124,1 km/jam berdasarkan hasil pengetesan AHM. Lalu untuk konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 40,9 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 dengan pengetesan EURO 3 yang juga dilakukan perusahaan. Sedangkan metode pengetesan EURO 2 konsumsi bahan bakarnya mencapai 45,4 km/liter.

Berbekal mesin DOHC itu, Honda Sonic 150R diklaim dapat berakselerasi dari 0-200 m dalam waktu 10,6 detik. Akselerasi dan kelincahan motor light sport ini dibuktikan melalui berbagai kejuaraan balap nasional, kompetisi gymkhana dan event test ride yang diikuti oleh penggemar motor sport.

Harga Honda Sonic 150R dengan pilihan warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red mencapai Rp 22,3 juta on the road (OTR) Jakarta. Lalu khusus untuk pilihan warna Energetic Red dan Activo Black dilepas dengan banderol Rp 21,9 juta OTR Jakarta. AHM menargetkan bisa memasarkan motor ini sebanyak 40.000 unit per tahun.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply