Home Motor Motor Vespa 5 Fitur Andalan Vespa GTS 150 2017 Indonesia

5 Fitur Andalan Vespa GTS 150 2017 Indonesia

0 760

Vespa GTS 150, PT Piaggio Indonesia menggoda para pecinta skuter Tanah Air dengan meluncurkan motor Vespa terbarunya. Ada dua Vespa GTS yang dirilis, yakni GTS 150 i-Get dan GTS 300. Dari kedua model itu, GTS 150 menjadi model yang cukup menarik karena beberapa hal.

Yang pertama adalah harga jualnya. Vespa GTS 150 i-Get menjadi model termurah dari keluarga GTS yang dijual di Tanah Air. Harga motor ini mencapai Rp 49,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Selain harga jual yang terjangkau, motor Vespa ini mempunyai deretan fitur yang tak kalah memikat. Dengan fitur ini pengguna akan mendapat pengalaman berkendara yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah fitur andalan Vespa GTS 150, dirangkum dari laman Oto.

Mesin i-Get

Skuter Vespa terbaru ini memiliki dapur pacu dengan dukungan teknologi Italian Green Experience Technology (i-Get). Mesin ini diklaim mempunyai beberapa keunggulan, seperti lebih senyap, minim getaran dan lebih bertenaga.

Di samping itu mesin Vespa GTS 150 ini sudah dilengkapi dengan pendingin cairan yang siap menjaga suhu mesin ketika digunakan. Melirik performanya, jantung pacu berkapasitas 155,1 cc silinder tunggal empat katup itu dapat mengeluarkan tenaga sebesar 14,68 PS pada putaran 8.250 rpm dengan torsi 13,5 Nm pada putaran 6.750 rpm. Mesin ini ditemani transmisi CVT untuk penyaluran tenaga ke sektor roda.

Start & Stop System

Fitur andalan Vespa GTS 150 lainnya adalah start & stop system yang dapat mengirit penggunaan bahan bakar. Cara kerja fitur ini adalah dengan mematikan mesin secara otomatis bila skuter berhenti lebih dari tiga detik. Untuk menghidupkannya kembali pengendara cukup membuka gas.

Baca juga: Detail Vespa GTS 150 dan GTS 300

Start & Stop System ini mirip dengan fitur khas motor matic Honda yang diberi nama Idling Stop System (ISS) maupun milik Yamaha Mio M3125 AKS SSS. Fitur ini akan sangat bermanfaat saat motor dipakai di jalanan dengan lalu lintas yang padat atau ketika berhenti di lampu merah.

Tilt Sensor

Vespa GTS 150 tidak hanya mempunyai keunggulan dalam hal performa mesin saja. Faktor keselamatan juga turut mendapat perhatian. Motor Vespa ini dilengkapi dengan fitur Tilt Sensor.

Fungsinya adalah untuk menonaktifkan mesin secara otomatis jika skuter dalam keadaan miring yang tidak wajar. Mesin motor memang sengaja dimatikan supaya pengguna tidak mengalami kecelakaan yang lebih serius.

Anti-lock Braking System (ABS)

Skuter Vespa ini juga dilengkapi dengan fitur ABS two channel yang tersemat di sektor pengereman. Ketika pengendara melakukan pengereman mendadak, fitur ini akan bekerja untuk mencegah roda terkunci. Fitur ABS ini tersemat di roda depan dan belakang GTS 150.

Sedangkan sistem pengeremannya motor baru ini memakai rem cakram 220 mm baik di roda depan maupun belakang. Ban Vespa GTS 150 ini sudah mengadopsi teknologi tubeless dengan tapak yang tergolong lebar. Ukuran ban depan mencapai 120/70-12 dan bagian belakang 130/70-12.

Remote

Fitur andalan terakhir yang menarik dari motor baru Vespa ini adalah remote canggih dengan beberapa fungsi. Dengan remote ini pengendara dapat memanfaatkan fungsi bike finder ataupun membuka jok. Meskipun sudah memakai remote, bentuk kunci GTS 150 ini masih konvensional dengan anak kuncinya.

Itulah beberapa fitur andalan Vespa GTS 150 i-Get. Dengan banderol harga nyaris Rp 50 jutaan, motor baru Vespa ini dapat menjadi jawaban untuk para pecinta skuter yang ingin tunggangan dengan tawaran fitur yang melimpah, baik fitur penunjang berkendara maupun fitur keselamatan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply