Home Auto News Inikah Mobil Nissan Terbaru Saudara Mitsubishi Xpander?

Inikah Mobil Nissan Terbaru Saudara Mitsubishi Xpander?

0 304

Mobil Nissan Terbaru, Persaingan low multi purpose vehicle (LMPV) di Tanah Air masih saja panas. Terlebih beberapa waktu lalu segmen ini kedatangan dua pemain baru, yakni Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. Tidak berhenti sampai di situ, Nissan juga dikabarkan akan mengembangkan LMPV terbarunya.

Yang menarik perhatian, mobil terbaru Nissan ini nantinya akan menggunakan basis dari small MPV Mitsubishi yang baru saja hadir. Tidak menutup kemungkinan mobil keluarga Nissan itu nantinya juga akan mendapat sambutan hangat, berkaca dari kesuksesan Xpander saat hadir pertama kali.

Hanya saja sampai saat ini belum dapat diketahui seperti apa tampang mobil Nissan itu. Akan tetapi hasil rendering LMPV Nissan itu beredar di dunia maya untuk menjawab rasa penasaran masyarakat. Menurut informasi dari Paultan via Liputan6, rekayasa digital itu merupakan hasil karya dari RZ Autoworks.

Melihat sekilas, tampilan mobil MPV ini mengusung desain khas Nissan. Tampilan depannya tidak unik layaknya Xpander. Terdapat V-motion grille dan lampu depan yang bila dicermati mirip dengan milik Nissan X-Trail.

Tidak hanya itu, sektor roda-roda juga dibuat tidak sama. Mobil Nissan itu juga dilengkapi dengan pelek milik X-Trail, berikut penyematan roof rail. Di samping itu beberapa ornamen plastik berwarna hitam juga disematkan pada low MPV ini. Alhasil tampilannya gagah khas crossover namun tetap mempertahankan wujudnya sebagai LMPV seperti Mitsubishi Xpander.

Sayangnya belum dapat diketahui seperti apa tampilan interior mobil baru Nissan itu. Termasuk seperti apa detail spesifikasi saudara Xpander itu. Mungkin saja nanti mobil Nissan yang menantang Toyota Avanza ini akan memiliki kemiripan dengan mobil Mitsubishi, seperti dari segi fitur.

Untuk informasi tambahan, Mitsubishi Xpander mengusung sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Seperti tempat untuk menaruh botol minuman dalam jumlah banyak. Juga terdapat soket listrik di setiap baris kursi yang berfungsi untuk mengisi daya perangkat elektronik pengguna.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander

Untuk memberikan ruang bagasi yang lebih lega, baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata. Sedangkan sisi kenyamanan didukung dengan hadirnya suspensi depan yang mengadopsi milik Lancer Evolution 10. Mobil ini juga mempunyai konfigurasi suspensi torsion beam di bagian belakang dan Macpherson strut di depan.

Sementara sektor roda memakai pelek 15 inci dan 16 inci yang bisa dipilih oleh konsumen. Untuk pelek diameter lebar, ground clearance Xpander bisa mencapai 205 mm.

Lalu untuk segi keselamatan ada fitur SRS Airbag, rem ABS dan juga Emergency Stop Signal System. Bagian bumper juga dibuat agar dapat meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki. Untuk varian tinggi Mitsubishi Xpander sudah dilengkapi fitur Hill Start Assist (HSA) dan Active Stabilty Control (ASC).

Di sektor dapur pacu, mobil baru Mitsubishi ini memakai mesin 1.5 liter MIVEC DOHC 16 valve. Tenaga yang dihembuskan bisa mencapai 77 kW pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Kira-kira seperti apa mobil Nissan terbaru saudara Xpander nanti? Kita nanti saja kabar berikutnya dari Nissan Motor Indonesia.

Source: Lmpv nissan baru, perbandingan wuling vs xpander, roofrail xpander, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply