Home Auto News Yamaha Fino 2017 Rilis dengan Ban Tapak Lebar dan Tubeless

Yamaha Fino 2017 Rilis dengan Ban Tapak Lebar dan Tubeless

Yamaha Fino 2017, Setelah beberapa waktu lalu hadir dengan pembaruan, kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali memberikan sentuhan penyegaran pada New Fino 125 Blue Core. Terlihat ada beberapa hal yang berbeda pada motor Yamaha ini.

Motor matic bermesin 125 cc ini tampil beda dengan ban tapak lebar dengan jenis tubeless. Untuk ban depan mempunyai ukuran 80/80-14M/C 43P dan ban belakang 100/70-14M/C 51P. pemakaian ban ini diklaim membuat Yamaha Fino 2017 lebih nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Di samping itu ban yang lebih lebar akan membuat sensasi berkendara lebih stabil. Terlebih adanya ban tubeless yang membuat tekanan ban selalu terjaga dan tidak cepat berkurang walaupun tertusuk benda tajam.

Yamaha Fino 125 Blue Core diklaim lebih stylish, irit dan praktis. Sisi stylish tampil berkat penyematan lampu LED yang elegan, terang, stabil dan fokus. Kesan elegan juga diperkuat dengan body ramping “S” shape.

Di samping itu Yamaha menyematkan teknologi Blue Core pada motor ini. Teknologi khas motor matic Yamaha itu membuat konsumsi bahan bakar lebih irit hingga 50 persen. Keiritan skuter matik ini juga diperkuat dengan fitur Stop & Start System (SSS).

Dalam temperatur kerja, fitur tersebut dapat membuat mesin mati bila motor berhenti lebih dari 5 detik. Untuk menghidupkannya kembali pengendara hanya perlu memutar tuas gas kembali. Fitur ini bermanfaat untuk mengurangi konsumsi bahan bakar terbuang percuma ketika dalam kondisi macet.

Tidak cukup sampai di situ, Yamaha Fino 125 2017 juga dibekali dengan fitur canggih Advance Key System (AKS). Fitur ini memiliki fungsi ganda, yakni menemukan lokasi motor ketika diparkir dan membuka penutup kunci utama. Di samping itu motor berlambang tiga garputala ini juga dibekali dengan Smart Lock System yang memudahkan pengendara untuk mengunci rem ketika berhenti di tanjakan atau jalan menurun.

Baca juga: Komparasi Yamaha Fino vs Honda Scoopy 2017

Bagi yang berminat, harga Yamha Fino 125 Blue Core dengan ban lebar dan tubeless ini dibanderol dengan harga Rp 18,5 juta on the road (OTR) Jakarta (Fino Grande). Selain itu YIMM juga mempunyai varian Fino Sporty dan Fino Premium yang dipatok Rp 17,3 juta OTR Jakarta. Untuk Fino Premium ditawarkan dalam tiga pilihan warna baru, antara lain Choco Caramel (coklat), Red Berry (merah) dan White Latte (putih).

Acara peluncuran Yamaha Fino 2017 ini dilakukan di kawasan Ancol dan dihadiri puluhan komunitas Fino dan Hijab. Acara tersebut berlangsung meriah karena Yamaha tidak hanya melakukan peluncuran, namun juga edukasi mengenai ban tipe tubeless kepada para komunitas.

Tujuannya tidak lain agar perempuan semakin paham dalam berkendara. Ketika dalam kondisi darurat ban bocor, mereka tahu apa yang harus dilakukan.

Tidak hanya itu, bekerja sama dengan merek kosmetik ternama YIMM juga memberikan pemahaman agar tetap cantik berkendara melalui acara “Beauty Class”. Acara ini didasari atas perempuan masa kini yang selalu mengutamakan penampilan. Untuk itu Yamaha memberikan pelatihan supaya tetap tampil menarik ketika mengendarai motor.

Masih ada acara menarik lain yang diadakan Yamaha, yaitu Yamaha Safety Riding Class. Acara ini merupakan wujud nyata kepedulian Yamah terhadap keselamatan berkendara. Acara tersebut dipandu oleh instruktur perempuan.

Melalui Yamaha Fino 2017, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing selaku agen pemegang merek Yamaha di Tanah Air ingin menghadirkan citra positif bahwa konsumen Indonesia juga menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply