Home Auto News 3 Keunggulan Yamaha Fino 2017 Selain Ban Lebar dan Tubeless

3 Keunggulan Yamaha Fino 2017 Selain Ban Lebar dan Tubeless

Yamaha Fino 2017, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menghadirkan New FIno 15 Blue Core. Motor matic bergaya retro ini dirilis di kawasan Ancol, Jakarta Utara Minggu (1/10/2017). Ada dua fitur baru yang diusung motor Yamaha ini, seperti ban tapak lebar dan tubeless.

Untuk sektor ban Yamaha Fino 125 2017 ini mengusung ukuran 80/80-14 dan 100/70-14. Lebih lebar dari sebelumnya yang mencapai 70/90-14 dan 80/90-14. Yamaha menyematkan ban IRC NR82 dan ditemani pelek baru berukuran 1.85×14 dan 2.50×14. Dengan penggunaan ban tersebut, motor matic Yamaha itu diklaim lebih nyaman dan aman di segala kondisi jalan.

Rupanya tidak hanya sektor ban saja yang menjadi unggulan rival Honda Scoopy ini. Masih ada kelebihan lain dari Yamaha Fino 2017 ini. Tisha Angelia, Senior Brand Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan skuter matik yang dihadirkan untuk konsumen wanita itu membawa konsep irit, praktis dan stylish. Berikut adalah detail selengkapnya, dikutip dari Otomotifnet.

Irit

Yamaha Fino terbaru diklaim hemat bahan bakar. Hal ini tercapai berkat pemakaian teknologi Blue Core dan Eco Indicator. Tisha menjelaskan, eco indicator tersebut dapat memberitahu pengendara cara berkendara yang hemat bahan bakar.

Sedangkan untuk tipe Grande, Yamaha menyertakan fitur Stop & Start System (SSS). Dengan fitur ini mesin motor akan mati secara otomatis jika motor berhenti selama 5 detik dan menyala kembali setelah gas dibuka tanpa perlu tekan tombol starter. SSS pada Fino Grande juga memiliki teknologi quick start. Dengan fitur ini proses menyalakan kembali mesin berlangsung dengan cepat.

Praktis

Konsep ini diwujudkan melalui pengaplikasian tiga fitur. Di antaranya Advance Key System (SKS), Smart Lock System dan Smart Side Stand Switch. SKS merupakan anak kunci yang berfungsi untuk answer back system dan auto open key.

Lalu Smart Lock System merupakan pengunci tuas rem belakang yang dapat dioperasikan dengan praktis. Pengendara bisa memanfaatkan fitur ini hanya dengan satu jari. Sedangkan fitur Smart Side Stand Switch merupakan fitur yang memungkinkan mesin otomatis mati atau tidak dapat dihidupkan ketika standar samping diturunkan.

Baca juga: Yamaha Fino 2017 Rilis dengan Fitur Baru

Stylish

Kesan stylish ditunjang berkat desain bodi dan permainan warna serta grafis yang menarik. Ada tiga warna yang bisa dipilih, yakni White Latte, Red Berry dan Choco Caramel. Lalu untuk tipe Sporty dijual dengan pilihan warna warna Jump White, Pump Grey dan Sprint Red. Sedangkan Fino Grande hanya tersedia warna Royal Blue.

Berbekal tiga keunggulan di atas, plus pemakaian ban lebar dan tubeless, Yamaha Fino 125 Blue Core bisa menjadi pilihan menarik untuk konsumen, khususnya konsumen wanita gemar beraktivitas dengan sepeda motor. Berminat membeli Yamaha Fino 2017 ini? Silakan kunjungi dealer resmi Yamaha terdekat di kota Anda.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply