Home Auto News Ini Mobil Wuling Penantang Toyota Kijang Innova?

Ini Mobil Wuling Penantang Toyota Kijang Innova?

0 241

Mobil Wuling, Pasar otomotif Tanah Air kedatangan pemain baru dari Tiongkok. Merek tersebut adalah Wuling Motors yang sukses menarik perhatian dengan mobil MPV andalannya yang diberi nama Confero. Menariknya masih ada mobil baru lain yang disiapkan Wuling untuk Indonesia.

Mobil ini nantinya akan diposisikan di atas Confero dan berhadapan dengan rival sekelas Toyota Kijang Innova. Diketahui bahwa model tersebut mengambil dari model Baojun 730. Model ini sendiri cukup laris di negara asalnya. Khusus untuk Tanah Air mobil baru itu akan diproduksi secara lokal dan dijual dengan mengusung merek Wuling.

Tidak berhenti sampai di situ, mobil ini sudah mulai bocor di dunia maya. Ada beberapa gambar yang menunjukkan seperti apa tampilan Baojun 730 yang diduga sudah berubah menjadi versi Indonesia. Tidak ada perbedaan mencolok dengan versi yang dijual di Tiongkok, baik untuk eksterior maupun interiornya.

Di sisi eksterior mobil Wuling ini mengusung desain yang menarik dan atletis khas General Motors. Dalam foto tersebut terlihat ada beberapa logo Wuling yang menggantikan lambang Kepala Kuda khas merek Baojun. Logo ini terpampang di bagian setir kemudi dan pelek yang tampil sporty dengan model two tone.

Ada beberapa fitur menarik yang terlihat pada bocoran foto ini. Seperti switch control pada lingkar kemudi yang memudahkan pengemudi mengontrol audio, MID, sunroof, fitur kamera parkir mundur hingga sistem infotainment. Desain dasbor sampai tata letak pendingin ruangnya tidak berbeda dengan Baojun 730.

Baca juga: 2 Mobil Wuling Meluncur Tahun Depan

Menurut dugaan, foto yang beredar itu merupakan tipe menengah. Hanya saja belum dapat dipastikan bagaimana spesifikasi dapur pacu mobil Wuling ini.

Sebagai informasi, di negara asalnya mobil ini tersedia dalam dua pilihan dapur pacu, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter. Tidak hanya itu, SGMW juga menyediakan opsi mesin turbocharger untuk versi mesin 1.5 liter. Tawaran ini terdapat pada model terbarunya saja.

Untuk masalah harga, Baojun 730 dijual di China dengan harga sekitar Rp 140-180 jutaan. Bila dipasarkan di Tanah Air nanti, bukan tidak mungkin harga mobil ini terjangkau di kelasnya. Sama seperti saat Wuling Confero resmi hadir. Kita tunggu kabar selanjutnya dari Wuling Motors.

Img source: dapurpacu.com

Source: wuling, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply