Home Auto News Inikah Daihatsu Terios dan Toyota Rush Terbaru?

Inikah Daihatsu Terios dan Toyota Rush Terbaru?

Daihatsu Terios, Pasar SUV menyimpan daya tarik tersendiri di mata pecinta mobil Tanah Air. Seakan jenuh dengan MPV, masyarakat tampak mulai beralih ke mobil bertubuh bongsor itu. Maka tidak mengherankan bila masing-masing pabrikan meluncurkan SUV andalannya di Indonesia.

Salah satu pemain yang sudah cukup lama beredar adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Penerus terbaru dari mobil Toyota dan Daihatsu ini pernah diperkenalkan di ajang otomotif tahunan di tahun 2015 lalu. Bahkan mobil konsep bernama Daihatsu FT itu diakui Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM sukses mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Hal ini adalah wajar, sebab Rush maupun Terios sudah cukup lama dijual di Indonesia dan belum mendapat perubahan besar. Toyota dan Daihatsu hanya beberapa kali melakukan ubahan kecil pada SUV kompak itu.

Kendati demikian bukan berarti dua merek ini tidak mempunyai kejuan untuk salah satu produk andalannya itu. Belakangan ini beredar sebuah foto yang diduga merupakan hasil sketsa atau rendering dari generasi penerus Terios dan Rush. Gambar tersebut diunggah dalam akun Instagram @m_raihan070102.

Dugaan tersebut muncul lantaran di bumper terdapat lambang “D” yang Mobil baru yang digadang-gadang generasi penerus Rush dan Terios ini tampil dengan tampilan yang jauh lebih menarik. Mobil ini tidak banyak mengaplikasikan desain dari FT Concept.

Desain tampilan depan dibuat mirip dengan model lama. Berbeda dengan FT yang mengusung lampu dengan desain lebih dinamis seperti kompetitornya. Bila diperhatikan, terdapat garis lampu berbentuk “L” yang dikombinasikan bumper depan tegas yang berbeda dengan FT Concept.

Baca juga: Ini Toyota Rush Modifikasi Tanpa ‘Konde’

Sayangnya belum dapat diketahui seperti apa tampilan belakang mobil ini. Akan tetapi ada yang mengatakan bahwa lampu buritan dibuat mirip dengan CR-V Turbo yang baru saja hadir di Tanah Air. Diperkirakan Daihatsu Terios dan Toyota Rush terbaru nanti akan membawa fitur power back door. Hanya saja hal tersebut belum bisa dipastikan.

Menurut informasi, mobil tersebut akan dirilis pada Desember 2017 mendatang. Informasi serupa juga datang dari sumber di diler. Hanya saja pihak APM belum mengungkapkan kapan mobil tersebut meluncur.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply