Home Auto News Suzuki S-Cross Terbaru Siap Hadir di Indonesia?

Suzuki S-Cross Terbaru Siap Hadir di Indonesia?

0 369

Suzuki S-Cross, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai gencar dalam meluncurkan mobil barunya. Salah satu yang masuk dalam agenda SIS adalah menghadirkan S-Cross facelift. Hanya saja agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu belum dapat memastikan kapan mobil baru ini hadir.

Meski begitu ada harapan model itu hadir tahun ini. Sebab Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan pihaknya melakukan penyegaran terhadap salah satu mobil yang sudah dijual di Tanah Air.

“Akhir tahun ada refreshment model lain, yang sudah kami luncurkan tahun lalu,” jelasnya, dikutip dari laman Liputan6. Meskipun tidak dijelaskan model apa yang dimaksud, kuat dugaan bahwa PT SIS akan menghadirkan Suzuki S-Cross facelift.

S-Cross versi penyegaran mempunyai beberapa poin yang membuatnya lebih menarik dari model saat ini. Mobil Suzuki ini mengusung desain eksterior yang lebih segar. Perubahan mencolok terlihat di bagian grill krom berdesain baru, dengan bumper depan dua lapis.

Di samping itu terdapat lampu depan baru yang juga sudah mengusung LED dan DRL. Begitu pula dengan bagian belakang yang sudah mengusung lampu LED sehinga membuatnya modern.

Suzuki S-Cross 2017 juga mengusung sejumlah fitur. Seperti sistem hiburan layar sentuh berukuran 7 inci SmartPlay. Di samping itu layar sentuh ini juga dapat terhubung dengan smartphone Android. Di sisi interior juga tampil menarik dengan mengusung warna piano-black di konsol yang ditemani balutan kulit di setir dan arm-rest.

Di sektor dapur pacu, Suzuki S-Cross facelift diprediksi akan mengandalkan mesin SHVS Smart Hybrid System diesel berkapasitas 1,3 liter. Mesin tipe DDiS 200 ini dapat menghembuskan daya sebesar 88,5 hp dengan torsi puncak 200 Nm. Mesin ini ditemani dengan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: Toyota Yaris Heykers vs Suzuki SX4 S-Cross

Di samping itu untuk tipe bensin juga mengandalkan mesin yang sama seperti model sebelumnya. Yaitu mesin M15A VVT yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 80 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan untuk pilihan transmisinya ada manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Crossover ini sudah diperkenalkan di India. Menurut informasi dari Indianautosblog, harga Suzuki S-Cross belum dirilis. Akan tetapi kemungkinan Suzuki akan mengumumkannya beberapa waktu ke depan atau saat mendekati peluncuran. Sedangkan untuk banderol harga kemungkinan S-Cross akan dipatok Rp 225 jutaan di India.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply