Home Auto News Toyota Hilux 2017 Diluncurkan, Ini yang Baru

Toyota Hilux 2017 Diluncurkan, Ini yang Baru

0 75

Toyota Hilux 2017, Lama tak terdengar kabar, Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran pada pick up andalannya, Hilux. Mobil ini diklaim mendapat penyegaran di sektor mesin. TAM berharap kehadiran New Toyota Hilux ini bisa semakin diterima dengan baik oleh konsumen.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan, Toyota secara terus menerus melakukan penyegaran guna menghadirkan kendaraan dengan performance terbaik bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan transportasi dan gaya hidup mereka, termasuk bagi pelanggan Hilux,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM.

Disebutkan bahwa penyegaran pada mobil Toyota ini lebih fokus pada jajaran berpenggerak 4x4m, baik untuk varian Double Cabin ataupun Extra Cabin. Kedua model ini diklaim merupakan penyumbang terbesar dari penjualan Toyota Hilux.

Hingga bulan Agustus kemarin total penjualan mobil ini menembus angka 3.419 unit atau naik sebesar 92,7 persen dari periode sama di tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1.774 unit. Sedangkan untuk line up 4×2 atau single cabin menyumbang penjualan 2.279 unit atau naik 41,6 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya yang menembus 1.610 unit.

“Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan line up 4×4, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial,” ungkapnya.

New Hilux 4×4 diklaim mengusung tampilan yang lebih kokoh dan emosional. Model ini sudah tidak dilengkapi dengan air scoop. Melihat dimensi Toyota Hilux 4×4 Extra Cabin maupun Double Cabin, panjangnya mencapai 5.335 mm, dengan lebar 1.885 mm dan tinggi 1.815 mm.

Agar memberikan pilihan yang lebih banyak kepada konsumen, Toyota memberi lima pilihan warna. Antara lain Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica dan Crimson Red Metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada V grade.

Seperti yang disinggung di atas, Toyota Hilux 2017 ini juga mengusung dapur pacu yang berbeda. Mesin seri 2 KD-FTV VNT diganti dengan 2GDHI yang lebih bertenaga. Mesin baru ini diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 149,6 PS, naik signifikan dari versi sebelumnya yang mencapai 144 PS.

Di samping itu torsinya juga meningkat dari 35 kgm menjadi 40,8 kgm. Tidak hanya itu, dapur pacu New Hilux 4×4 diklaim juga lebih efisien. Penggantian mesin ini ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan di segmen private maupun komersial yang lebih menyukai kendaraan dengan tenaga lebih besar.

Selain sektor mesin, transmisi New Hilux 4×4 juga ikut berubah untuk meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda. Untuk transmisi manual memakai model RC60 dan otomatis 6-percepatan memakai AC 60. Pilihan transmisi matic ini hanya terdapat pada varian V saja.

Melirik sektor kaki-kaki, mobil Toyota ini dibekali dengan ban berukuran 265/65 R17. Berbekal ban ini Toyota Hilux terbaru diklaim lebih nyaman untuk dipakai di berbagai kondisi, baik on road ataupun off road.

Tampilan New Hilux lebih kokoh berkat body structure dan suspensi yang dikembangkan supaya dapat menahan beban berat dan bisa melewati berbagai medan berat. Selain itu Toyota juga sudah melengkapinya dengan teknologi differential lock supaya mobil dapat menaklukkan berbagai rintangan.

Untuk varian V, pabrikan mobil asal Jepang itu menambahkan fitur Hill Start Assist (HAS) yang fungsinya untuk mengatur kendaraan supaya tidak meluncur ketika turunan dan tidak mundur ketika sedang menanjak.

Sebagai informasi, Toyota Hilux merupakan model global Toyota yang sudah dipasarkan di lima benua, yakni Amerika, Eropa, Afrika hingga Asia-Australia. DNA Hilux sendiri dikembangkan dari Toyopet RK23 Truck yang  pertama hadir pada tahun 1956 silam untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial.

Lalu pada tahun 1959 Toyopet RK23 dikembangkan menjadi Toyopet Stout. Model inilah yang menjadi cikal bakal pengembangan Hilux, terutama untuk hal durabilitas. Toyota Hilux generasi pertama baru hadir pada Maret 1968.

Di awal kehadirannya mobil ini sukses mendapat respons positif dari konsumen. Hingga saat ini Toyota Hilux sudah memasuki generasi kedelapan. Pengembangannya berada di bawah Innovative International Purpose Vehicle (IMV) yang merupakan proyek yang dikembangkan Toyota untuk menghadirkan pick-up dan multiguna untuk memenuhi permintaan konsumen di lebih dari 140 negara.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply