Home Mobil Bekas Tips Beli Mobil Peugeot Bekas, Cek Cooling System dan Kaki-kaki

Tips Beli Mobil Peugeot Bekas, Cek Cooling System dan Kaki-kaki

0 167

Mobil Peugeot, Membeli mobil Eropa bisa menjadi salah satu solusi bila Anda sudah bosan dengan mobil Jepang. Umumnya mobil Eropa mempunyai kualitas yang baik dan bisa diandalkan, dengan desain yang tak kalah menarik dengan mobil keluaran Jepang.

Jika membeli mobil baru keluaran Eropa dirasa mahal, Anda bisa membeli versi bekasnya. Mobil Peugeot bisa menjadi salah satu rekomendasi yang patut dipertimbangkan. Salah satu keunggulan dari mobil ini adalah sistem yang lebih sederhana dibandingkan mobil Eropa lainnya. Sehingga mobil Peugeot cocok untuk konsumen yang masih pemula.

Meski begitu membeli mobil bekas Peugeot tidak boleh asal. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan jika Anda tertarik membeli mobil ini.

Dikutip dari DetikOto, Mahendra Setiadji, salah satu pengguna Peugeot 306 mengungkapkan ada beberapa komponen yang perlu diperiksa. Komponen tersebut adalah cooling system dan kaki-kaki mobil. Pastikan komponen tersebut masih bekerja sebagaimana mestinya.

Sebab jika cooling system tidak berjalan maka bisa dipastikan salah satu ECU sudah tidak berfungsi, yakni ECU di bagian cooling system. Hal ini bisa membuat mobil mengalami overheat. “Karena bila ini tidak berfungsi, pasti bakalan sering overheat mobilnya,” ujarnya.

Mahendra mengatakan mengecek komponen ini tidak sulit. Ketika mobil panas, coba matikan mesinnya. Untuk kondisi normal kipas mobil akan terus berputar hingga kendaraan menjadi dingin kembali. Apabila tidak seperti itu, maka peranti ECU cooling system mengalami permasalahan.

Baca juga: Peugeot 3008 Segera Hadir di Indonesia

Di samping itu sektor kaki-kaki tidak boleh luput dari pemeriksaan. Hal ini juga berlaku untuk mobil bekas keluaran merek lainnya.

Akan tetapi yang tak kalah penting, sesudah melakukan pembelian mobil seken disarankan untuk membawanya ke tempat spesialis penanganan mobil Peugeot. Jangan membawanya ke bengkel mobil umum biasa.

“Kalau di bengkel umum biasa khawatirnya sambungan ECU ke cooling system di-jumping, diloncatin. Padahal mereka ada penyambungnya. Tidak seperti mobil racikan Jepang,” kata dia.

“Kalau itu sudah di-jumping, bakal sering overheat pasti,” tambahnya.

Itulah tips jika Anda ingin membeli mobil Peugeot bekas. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply