Home Mobil 5 Mobil Jadul yang Punya Banyak Penggemar

5 Mobil Jadul yang Punya Banyak Penggemar

0 76

Mobil Jadul, Pada dasarnya mobil berfungsi untuk memudahkan penggunanya pergi ke suatu tempat. Akan tetapi seiring berjalannya waktu mobil tidak hanya sebatas sarana transportasi saja, namun juga sebagai penyalur hobi hingga barang idaman banyak orang.

Untuk sekarang ini kita mengenal beberapa mobil yang menjadi idola banyak orang. Umumnya mobil tersebut adalah mobil sport dengan tawaran fitur, spesifikasi dan tampilan yang eksotis. Lantas bagaimana dengan waktu dulu?

Di era 90-an, ada banyak sekali mobil yang beredar di pasaran. Beberapa di antaranya berhasil mencuri perhatian dan juga diidamkan oleh masyarakat. Akan tetapi banyak di antara mereka yang mengurungkan niat untuk membeli mobil tersebut lantaran harga jual yang terlampau tinggi pada zamannya. Menariknya, seiring berjalannya waktu mobil-mobil tersebut ternyata masih memiliki penggemar.

Penasaran dengan apa saja mobil jadul idola banyak orang? Berikut adalah beberapa mobil tersebut, dilansir dari laman Liputan6.

Chevrolet Corvette (C5)

Salah satu mobil jadul yang digemari banyak orang pada zamannya. Mobil sport ini mengandalkan dapur pacu LS1 V8 berkapasitas 5.7 liter. Tenaga yang dapat dihembuskan diklaim mencapai 345 hp.

Saat ini, harga mobil Chevrolet Corvette mencapai US$ 15 ribu atau sekitar Rp 198 jutaan. Berminat membeli mobil keluaran Amerika Serikat ini?

Aston Martin DB7

Merek mobil asal Inggris ini mempunyai pernah menyimpan sejarah yang kurang sedap. Akan tetapi hal tersebut bisa teratasi di tahun 1990-an. Keputusan pabrikan untuk menghadirkan Aston Martin DB7 di Geneva Motor Show 1993 terbilang tepat. Untuk diketahui, DB pada nama mobil ini merupakan singkatan dari nama sang pemilik, yaitu David Brown.

Aston Martin sudah memproduksi sekitar 7.000 unit DB7 selama 1993-2003. Selama periode tersebut sejumlah varian DB7 hadir, seperti Volante, Vantage, Vantage Volante, GT, GTA, Zagato dan DB AR1.

Baca juga: Ini 12 Mobil Tercepat di Dunia

Mobil Aston martin ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 3,2 liter enam silinder. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 340 hp. Saat ini harga Aston Martin DB7 diprediksi mencapai Rp 529 jutaan.

Nissan 300ZX Twin Turbo

Mobil jadul berikutnya ini pertama kali hadir pada tahun 1990-an. 300ZX sempat menjadi salah satu mobil populer pada zamannya. Mobil Nissan ini mengandalkan mesin V6 berkapasitas 3.0 liter yang dapat memproduksi tenaga sebesar 300 hp.

Untuk saat ini, harga Nissan 300ZX berkisar US$ 20 ribu atau setara Rp 264 jutaan.

Lotus Esprit

Lotus Esprit menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicari pada era 90-an. Alasannya karena mobil ini pernah dipakai dalam salah satu film legendaris, James Bond. Akan tetapi ada beberapa modifikasi yang dilakukan untuk mendukung keperluan film. Salah satunya ketika akan digunakan untuk kapal selam.

Mobil ini menghiasi jagat otomotif sejak 1993-2004. Setidaknya ada tiga versi mesin yang ditawarkan pada Lotus Esprit. Yakni 1.994 cc, 2.174 cc, dan 3.506 cc. Dari beberapa pilihan mesin itu mesin V8 3.506 cc menjadi yang paling bertenaga. Jantung pacu itu diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 350 tenaga kuda.

Berbekal mesin itu, Lotus Esprit bisa melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya bisa menembus angka 282 km/jam. Harga mobil ini berkisar antara US$ 20-30 ribu atau sekitar Rp 264 jutaan sampai Rp 397 jutaan.

Porsche 968

Mobil jadul terakhir yang diminati masyarakat adalah Porsche 968. Mobil sport buatan pabrikan Jerman ini diproduksi antara tahun 1992 hingga 1995. Sebagai penyedia tenaga, Porsche membenamkan mesin berkapasitas 3,0 liter, 16 katup. Mesin ini diklaim mampu menghantarkan daya hingga 236 hp.

Selain itu juga ada varian 968 Turbo S. Sesuai namanya, mobil ini mengusung turbo di sektor mesinnya. Alhasil tenaganya melonjak signifikan menjadi 305 hp. Mobil ini juga diklaim dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik. Sementara kecepatan maksimumnya 290 km/jam.

Harga Porsche 968 berkisar US$ 20 ribu atau sekitar Rp 264 jutaan.

Itulah beberapa mobil jadul yang mempunyai banyak penggemar. Meski hadir banyak mobil baru, mobil tua tetap mempunyai penggemar tersendiri karena beberapa hal. Seperti desainnya yang khas ataupun sejarah yang terkandung dalam mobil tersebut. Mana yang menjadi favorit Anda?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply