Home Auto News 3 Model Honda Super Cub Terbaru, Klasik Tapi Modern

3 Model Honda Super Cub Terbaru, Klasik Tapi Modern

0 265

Honda Super Cub, Honda merupakan salah satu pabrikan motor legendaris yang mempunyai banyak motor. Dari sekian banyak model yang pernah ada di pasaran, Honda Super Cub bisa dikatakan menjadi model paling ikonik dari Honda. Ukurannya yang kompak dengan desain klasik yang khas membuat keberadaan motor ini masih terus diminati hingga sekarang.

Jika Anda bertanya-tanya seperti apa jadinya saat motor tersebut bertransformasi menjadi sosok motor yang modern, Young Machine punya jawabannya. Baru-baru ini media otomotif asal Jepang itu merilis render yang disinyalir merupakan penerus motor bebek legendaris Honda itu.

Menariknya Young Machine membuat tiga model sekaligus. Ketiga model itu adalah Super Cub 50, 110 dan Honda Cross Cub 110. Model terakhir ini mengusung tampilan retro ala adventure.

Bila diperhatikan, Honda Super Cub 50 dengan 110 tidak memiliki banyak perbedaan. Yang tidak sama dari kedua motor Honda ini adalah warna dan footstep belakang yang tidak disertakan pada Super Cub 50. Kemungkinan hal ini lantaran Super Cub 50 memakai mesin berkapasitas kecil. Sehingga lebih cocok untuk dipakai satu orang dengan barang bawaannya.

Honda Super Cub 110

Walaupun mempertahankan desain klasiknya, motor bebek ini dilengkapi dengan headlamp membulat yang dipadukan lampu LED. Disebutkan bahwa lampu ini tampak terinspirasi dari headlight milik CB150R ExMotion.

Sedangkan shock breaker tabung mendapat sentuhan warna krom. Sektor kaki-kaki tampak klasik dengan pelek jari-jari. Selain itu Honda Super Cub ini juga mengusung single seater saja.

Honda Super Cub 50

Sedikit berbeda dengan Honda Cross Cub 110. Desain yang dibawa cukup menarik. Motor ini menggunakan setang telanjang, berikut penyematan guard di bagian headlamp. Lampu depannya juga sudah mengusung tipe LED.

Warnanya tampak menarik dengan pengaplikasian hitam doff yang mendominasi di beberapa titik. Seperti mesin, knalpot dan seluruh bagian kaki-kaki. Hanya saja untuk bagian jeruji dilabur warna krom.

Motor ini memakai seat model split. Alhasil tampilan Honda Super Cub ini tampak lebih unik.

Honda Cross Cub 110

Honda berencana memamerkan Honda Super Cub edisi khusus di ajang Tokyo Motor Show 2017 nanti. Kehadiran motor bebek legendaris ini ditujukan sebagai peringatan telah diproduksi sebanyak 100 juta unit.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply