Home Auto News Prediksi Daihatsu Sirion Terbaru, Inikah Desainnya?

Prediksi Daihatsu Sirion Terbaru, Inikah Desainnya?

Daihatsu Sirion, Beberapa mobil Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia belum mendapat sentuhan penyegaran. Salah satunya adalah Daihatsu Sirion. Mungkin penggemar setia mobil ini bertanya-tanya seperti apa pembaruan Sirion nantinya. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, hasil rendering yang diklaim merupakan Sirion terbaru beredar di internet.

Terkaan gambar Daihatsu Sirion terbaru muncul dalam berbagai versi. Salah satunya diedarkan oleh Indianautosblog. Menurut gambar tersebut, generasi ketiga Sirion mengusung banyak perubahan dibandingkan dengan model yang dipasarkan saat ini.

Melihat sketsanya, city car tersebut dipermanis dengan headlamp, grill dan bumper baru. Bagian depan didesain dengan lekukan yang berbeda. Pilar A mobil baru ini dibuat lebih landai sehingga membuat kap mesin menjadi terlihat panjang.

Sektor buritan juga turut berubah. Bagian bumper dibuat lebih slim, tetapi pilar tengah tetap mempertahankan desain dari model yang ada saat ini.

Produsen Sirion di Malaysia memang pernah mengungkapkan akan meluncurkan Sirion atau Myvi generasi ketiga. Menurut informasi yang beredar, Perodua diprediksi akan menawarkan dua opsi mesin. Yaitu Dual VVT-i 1NE-VE berkapasitas 1.3 liter dan Dual VVT-i 2NR-FE berkapasitas 1.5 liter.

Kedua jantung pacu ini akan ditawarkan dengan dua pilihan transmisi. Yakni manual lima percepatan dan empat percepatan otomatis.

Baca juga: Inikah Daihatsu Terios dan Rush Terbaru

Tidak hanya akan mengusung perubahan pada sektor tampilan, mobil ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Seperti fitur Eco Idle Engine auto stop-start system, engine push-start, power-folding mirrors dan kamera parkir. Selain itu juga ada sistem informasi layar sentuh dengan navigasi, Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, dan Hill-Start Assist (HSA).

Lantas bagaimana tanggapan Daihatsu di Indonesia?

Sayangnya pihak Daihatsu Indonesia belum bersedia memberikan komentar. Hanya dijelaskan bahwa Sirion di Indonesia akan mendapat penyegaran setelah dirilis di Malaysia terlebih dahulu.

“Sirion itu CBU Malaysia, karena itu ubahannya di Indonesia setelah diluncurkan di Malaysia  terlebih dulu. Tapi belum tau kapan itu meluncurnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), melansir dari KompasOtomotif.

Melihat rekaan Daihatsu Sirion terbaru di atas, bagaimana menurut Anda?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply