Home Mobil Hatchback Suzuki Swift Pakai Mesin Hayabusa? Begini Jadinya

Suzuki Swift Pakai Mesin Hayabusa? Begini Jadinya

0 310

Suzuki Swift, Ada banyak mobil yang beredar di pasaran. Beberapa di antaranya menyandang status sebagai mobil kencang. Bukan tanpa sebab, berbekal mesin yang gahar mobil-mobil tersebut dapat melaju kencang. Belum lagi penggunaan bahan material yang ringan sehingga turut mendongkrak performa mesin.

Dari beberapa mobil kencang yang ada, Suzuki Swift bisa jadi bukan salah satunya. Mobil berjenis hatchback ini pada dasarnya dirancang untuk menciptakan konsumsi bahan bakar yang irit. Akan tetapi tidak untuk Suzuki Swift yang satu ini.

Mobil Suzuki ini merupakan Swift tahun 1989. Usianya yang cukup tua sudah terlihat jelas saat melihat tampangnya. Akan tetapi jangan terburu-buru memandang sebelah mata. Sebab mobil ini sudah dimodifikasi dengan mencangkok mesin milik motor gede Suzuki Hayabusa.

Mari kita bandingkan, dalam kondisi standar Suzuki Swift ini mengusung mesin berkapasitas 1,0 liter. Tenaga yang dihembuskan diklaim mencapai 60 hp. Sementara itu, mesin Suzuki Hayabusa mempunyai kapasitas 1,3 liter dengan empat silinder. Mesin ini sanggup melontarkan daya hingga 197 hp pada putaran 11.000 rpm.

Suzuki Hayabusa memang dikenal sebagai motor tercepat di dunia ketika dirilis pertama kali di tahun 1999. Berbekal jantung pacu ini, mobil tersebut dijuluki sebagai Swiftabusa.

Ubahan yang dilakukan pada mobil ini tidak main-main. Suzuki Swift modifikasi ini dibangun ulang dengan memakai material plastik baru, cat hingga livery baru.

Baca juga: Detail dan Gambar Suzuki Swift Sport 2018

Di samping itu sisi interior juga mendapat perubahan. Tampilannya terlihat menarik dengan memadukan cara kerja mobil dan motor. Termasuk kotak saklar lampu di samping jok pengemudi, dengan tuas persneling untuk menggerakkan mobil maju atau mundur.

Tidak hanya itu, Suzuki Swiftabusa ini juga dibekali dengan suspensi custom. Sementara pelek dibalut ban Yokohama Advan. Menariknya lagi mobil ini legal untuk dipakai di jalan lantaran sudah terdaftar di Florida, Amerika Serikat.

Jika tertarik, mobil ini bisa dibeli dengan menebus sejumlah uang. Menurut situs AutoTrader, mobil modifikasi ini dibanderol sekitar US$ 9.900 atau mencapai Rp 131,6 jutaan. Harga tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan versi aslinya yang mencapai US$7.495 atau setara dengan Rp 99,6 juta. Bagaimana, berminat untuk menjadi pemilik dari mobil ini?

Source: modifikasi cat mobil suzuki swift, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply