Home Modifikasi Mobil Modifikasi Toyota 86, Pinjam Desain Mercedes-AMG

Modifikasi Toyota 86, Pinjam Desain Mercedes-AMG

0 105

Toyota 86, Inspirasi modifikasi mobil bisa berasal dari mana saja. Dari desain mobil lain misalnya. Hal inilah yang coba diterapkan oleh seniman digital virtual Australia, WinningDesigns. Mereka memilih Toyota 86 untuk dirombak total menjadi layaknya Mercedes-AMG GT S.

Mungkin konsep mobil modifikasi ini terdengar tak biasa. Akan tetapi hasil ubahan yang diterapkan cukup membuat mata terpana.

Melihat tampilannya, mobil Toyota ini mengusung beberapa desain dari Mercedes-AMG GT S. Terdapat grill Panamericana seperti AMG GT R. Tidak hanya itu, bagian eksterior juga tampil beda berkat penyematan bodykit.

Toyota 86 dipermanis dengan sentuhan side skirt, boot-mounted wing hingga pelek berukuran lebar. Agar terlihat lebih memikat, mobil ini mendapat pengaplikasian decal yang menarik.

Memang Toyota 86 modifikasi ini hanya sebatas rekayasa digital. Akan tetapi para pecinta modifikasi bisa memanfaatkan hasil render ini sebagai inspirasi.

Hasil modifikasi bisa semakin totalitas bila mesin 2.0 liter turut diganti dengan mesin V8 Twin Turbo berkapasitas 4.000 cc milik AMG GT S. Performa yang ditawarkan mesin ini tergolong besar, yakni mencapai 577 hp dengan torsi 700 Nm.

Sebelumnya Toyota 86 juga pernah mendapat sentuhan modifikasi. Mobil Jepang ini dirombak dengan memakai mesin milik Ferrari untuk keperluan drifting. Sang modifikator mobil itu adalah Ryan Tuerck asal Amerika Serikat.

Baca juga: Detail Singkat Toyota 86 Indonesia 2017

Toyota 86 mengandalkan mesin direct-ijected flat-four FA20 D-4S 2.0 liter. Tenaganya diklaim mencapai 207 PS dengan torsi maksimum 212 Nm. Sementara untuk transmisi menggunakan manual 6-percepatan.

Mobil sedan sport ini mengusung chassis dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL). Ada beberapa fitur yang bisa dijumpai pada mobil ini. Seperti kontrol multifungsi, instrument cluster baru dengan LCD TFT 4.2 inci hingga material Grand Luxe suede yang melapisi dashboard hingga jok Alcantara.

Bagaimana menurut Anda konsep modifikasi Toyota 86 yang satu ini? Yang pasti tampilannya unik dan beda dari Toyota 86  lainnya. Terlebih sisi depannya yang mengusung desain ala mobil Eropa Mercedes-Benz. Tertarik untuk melakukan modifikasi seperti model ini?

Source: harga toyota 86 modifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply