Home Auto News Daya Tarik Mobil Mitsubishi e-Evolution Concept

Daya Tarik Mobil Mitsubishi e-Evolution Concept

0 194

Mobil Mitsubishi, Dalam waktu dekat salah satu ajang otomotif dunia, Tokyo Motor Show dimulai. Pameran ini akan diselenggarakan pada 27 Oktober sampai 5 November. Pameran ini rencananya akan diselenggarakan pada akhir Oktober nanti. Ada beragam mobil baru yang akan diluncurkan di sana. Termasuk beberapa mobil konsep yang siap memeriahkan jalannya pameran.

Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Mitsubishi memilih untuk memperkenalkan Mitsubishi E-Evolution Concept. Daya tarik dari mobil baru ini terletak pada desainnya yang futuristik dan unik khas Mitsubishi. Tidak hanya itu, crossover ini juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang diklaim mempunyai fungsi seperti guru.

Dijelaskan bahwa Mitsubishi E-Evolution Concept merupakan sistem pintar artifisial atau artificial intelligence (AI) yang dapat menambah keammpuan pengendaranya. Dengan mengandalkan beberapa sensor yang tertanam pada mobil ini, sistem AI tersebut dapat membaca perubahan kondisi jalan dan lalu lintas dengan instan. Begitu pula keinginan pengendara.

Selain itu dengan kemampuan mengoordinasi niat gerak pengendara dan performa kendaraan secara halus, sistem itu akan mendukung seberapa pun kemampuan pengemudi. Keunggulan ini membuat Mitsubishi E-Evolution Concept lebih aman dan mudah untuk dikemudikan.

“Sebuah fungsi pelatihan akan memungkinkan sistem AI untuk mentransfer pengetahuan, dan secara bertahap akan meningkatkan kemampuan bagi pengendara,” kata pihak Mitsubishi, dilansir dari Otosia.

Dengan begitu, sesudah menyusun gambaran seberapa tinggi kemampuan pengemudi, sistem akan mengonstruksikan program pelatihan dengan panduan melalui suara dialog dan papan petunjuk besar yang tersemat di bagian dasbor.

Hal ini akan membuat pengendara dengan level keammpuan apapun akan lebih cepat merasakan bahwa mobil yang ia gunakan dapat dikendalikan sesuai keinginan. Alhasil pengemudi bisa menikmati berkendara dengan mobil tersebut dalam waktu yang singkat. Bahkan bisa naik ke level yang lebih baik lagi.

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza Veloz

Tidak hanya itu, mobil konsep ini diklaim merupakan generasi baru all-electric crossover SUV. Mobil listrik ini mengandalkan triple motor 4WD System. Sistem itu memakai satu penggerak untuk menggerakkan roda depan Dual Motor Active Yaw Control (AYC) yang menggerakkan kedua roda belakang di mana dikendalikan secara elektronik.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply