Home Auto News TJ Cruiser, MPV Toyota Calon Rival Mitsubishi Xpander

TJ Cruiser, MPV Toyota Calon Rival Mitsubishi Xpander

0 99

MPV Toyota, Tokyo Motor Show 2017 segera dimulai. Pabrikan mobil ternama asal Negeri Bunga Sakura juga tengah bersiap untuk memeriahkan pameran otomotif tersebut. Di kubu Toyota, ada satu kejutan yang bisa menjadi magnet tersendiri di Tokyo Motor Show nanti.

Toyota berencana untuk memamerkan TJ Cruiser. Mobil ini merupakan sebuah crossover yang mempunyai kabin lapang layaknya van dan dibalut dengan desain SUV.

TJ sendiri merupakan singkatan dari Toolbox dan Joy. Toolbox mempunyai makna kotak perkakas, sedangkan Joy diambil dari bahasa Inggris yang berarti kegembiraan. Lalu Cruiser merupakan nama yang sering diadopsi pada jajaran SUV Toyota yang menggambarkan ketangguhan. Artinya Toyota TJ Cruiser merupakan mobil yang dapat dipakai untuk mengangkut apa saja dan ke mana saja.

Melihat dimensinya, mobil Toyota ini mempunyai panjang 4.300 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.620 mm. jarak sumbu roda atau wheelbase mobil ini 2.750 mm. TJ Cruiser diklaim mempunyai fleksibilitas dan diklaim dapat menampung barang dengan panjang hingga 3 meter. Itu artinya pengguna bisa memasukkan sepeda, papan surf hingga tenda ke dalamnya.

Melihat tampilannya, Toyota TJ Cruiser mempunyai desain yang mengotak. Toyota mendesainnya dengan karakter van sehingga tampak seperti layaknya Toyota Voxy.  Kesan SUV juga tampak pada mobil ini melalui pemakaian fender berdesain kekar dan pelek besar berukuran 20 inci. Toyota juga  menyematkan suspensi tangguh pada mobil ini.

Selain itu Toyota TJ Cruiser menggunakan coating atau pelapis cat spesial di beberapa bagian, seperti kap, atap dan fender. Coating tersebut diklaim tahan goresan dan debu kotoran sehingga sangat mendukung untuk kegiatan outdoor.

 

Mobil Toyota ini dirancang dengan memanfaatkan konstruksi TNGA terbaru. Untuk sektor dapur pacu Toyota membenamkan mesin berkapasitas 2.0 liter berikut sistem hybrid. Pemakaian mesin hibrida terlihat melalui logo Toyota yang diberi sentuhan warna biru. Sedangkan sistem penggerak memakai penggerak roda depan. Namun Toyota juga menawarkannya dalam versi penggerak empat roda yang siap menemani pengguna untuk berpetualang.

Baca juga: Ini Dia Mobil Sport Toyota Terbaru

Kehadiran mobil ini bisa jadi merupakan jawaban Toyota atas hadirnya Toyota Xpander. Seperti yang diketahui, Xpander merupakan mobil MPV dengan tampilan layaknya crossover. Di awal kehadirannya Xpander mendapat respons positif dari masyarakat.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply