Home Auto News Penasaran Tampilan Honda CB1000R 2018? Mungkin Seperti Ini

Penasaran Tampilan Honda CB1000R 2018? Mungkin Seperti Ini

0 85

Honda CB1000R, Pabrikan motor asal Negeri Samurai, Honda mempunyai cukup banyak produk yang memikat perhatian. Salah satu diantaranya adalah Honda CB1000R. Menjelang akhir tahun mungkin ada banyak yang bertanya-tanya seperti apa penampakan CB1000R model terbaru. Untuk menjawab pertanyaan tersebut Young Machine merilis gambar rendering dari motor Honda tersebut.

Setidaknya ada tiga konsep yang digambarkan dari Honda CB1000R model 2018. Yakni retro-modern, scrambler dan café racer. Pembuatan gambar motor gede ini diperkirakan terinspirasi dari Honda CB150R ExMotion. Motor yang meluncur di Thailand itu ditawarkan dalam dua versi, yakni scrambler dan café racer.

Untuk versi standar Honda CB1000R tampil menggoda dengan penyematan knalpot kembar. Di samping itu desain motor ini juga dibuat lebih sporty. Tangki bahan bakar juga dibuat ramping. Hal lainnya yang bisa dijumpai adalah penyematan lengan ayun tunggal dan pelek palang 10 dengan warna hitam. Juga terdapat engine cowl yang dirancang dengan potongan menyudut.

Untuk model scrambler, CB1000R mengusung pelek model jari-jari. Sedangkan di bagian setang kemudi diposisikan sedikit ke atas untuk memberikan kesan berkendara yang lebih tegap. Di samping itu posisi setang yang demikian diharapkan membuat motor lebih nyaman untuk dipakai berkendara jarak jauh maupun touring.

Lalu render Honda CB1000R café racer juga tak kalah menarik. Motor ini dilengkapi dengan full fairing di bagian depan untuk membungkus seluruh bagian headlamp yang unik. Sementara di bagian atas terdapat sebuah visor.

Baca juga: 3 Model Honda Super Cub Terbaru

Untuk bagian bodi belakang terdapat hornet dengan desain seperti buntut tawon yang menjadi karakter utama dari café racer. Hanya saja tampilannya didesain tipis, dengan bentuk seperti cover yang menutup jok boncenger.

Bagian setang motor Honda ini menggunakan model jepit. Posisinya dibuat sejajar dengan tinggi tangki. Dengan desain ini gaya berkendara menjadi khas motor balap retro café racer.

Perlu diingat, gambar Honda CB1000R 2018 ini masih sebatas terkaan, bukan versi resmi dari Honda. Bisa jadi ada perbedaan desain bila nanti CB1000R resmi dirilis. Akan tetapi biasanya render yang dikeluarkan Young Machine tidak jauh berbeda dari versi aslinya.

Source: motor honda 2018, motor sport honda 1000 terbaru 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply