Home Auto News Suzuki Celerio Terbaru Punya Versi Crossover

Suzuki Celerio Terbaru Punya Versi Crossover

0 179

Suzuki Celerio, Ada beberapa mobil Suzuki yang sudah tidak diteruskan penjualannya. Di Indonesia sendiri Celerio menjadi salah satu model yang berhenti dipasarkan. Mobil kota ini digantikan dengan Suzuki Ignis yang lebih menarik. Akan tetapi berbeda halnya dengan di India.

Di sana Suzuki Celerio masih menjadi salah satu produk andalan Suzuki. Bahkan pabrikan mobil asal Jepang itu berniat menghadirkan Celerio facelift. Mobil ini belum resmi meluncur. Akan tetapi ada beberapa bocoran yang bisa diketahui.

Mobil berdimensi kompak  ini akan hadir dengan nama Suzuki Celerio X. Sesuai dengan nama yang dibawa, mobil baru ini akan mengalami perubahan dalam hal desain sehinga menyerupai crossover. Perubahan meliputi grille, bumper dengan warna hitam dan fog lamp yang lebih stylish dan berwarna hitam.

Tidak hanya itu, untuk memperkuat kesan crossover Suzuki juga menyematkan roof rail dan pelek dengan balutan warna hitam. Sayangnya belum dapat diketahui pasti seperti apa kabin mobil ini dan juga kelebihan yang dimilikinya.

Selain itu Celerio standar tetap dijual dengan sentuhan ubahan ringan. Suzuki melakukan revisi di bagian grille, bumper depan dan belakang, serta rumah lampu kabut dengan tampilan baru. Sedangkan di sisi kabin mengusung nuansa hitam dan beige sehingga lebih segar.

Di samping itu terdapat beberapa aksen warna silver yang membuat kesan sporty lebih kuat. Bagian jok juga turut mendapat perubahan desain.

Baca juga: Bahas Transmisi AGS Suzuki Ignis

Suzuki Celerio standar maupun Celerio X sudah dibekali dengan desain bonnet yang dapat mengurangi dampak tabrakan dengan pejalan kaki. Di samping itu mobil ini juga mempunyai airbag di depan dan sistem pengereman ABS.

Beralih ke dapur pacu, Suzuki Celerio mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 67 hp dengan torsi 90 Nm. Sedangkan pilihan transmisi memakai gearbox manual 5-percepatan. Juga terdapat pilihan transmisi AGS yang menjadi ciri khas mobil Suzuki saat ini.

R S Kalsi, Executive Director Suzuki Maruti mengatakan bahwa Celerio sudah terjual lebih dari 300 ribu unit. Dengan kehadiran Suzuki Celerio terbaru, akan hadir kesan yang menyenangkan dan tampilan yang modern. Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan canggih dan mesin yang lebih hemat.

Untuk informasi, di India mobil berdimensi kecil menjadi yang paling banyak diminati masyarakat. Maka dari itu Suzuki melakukan penyegaran pada Celerio. Di samping itu juga hadir Celerio X facelift yang dinilai menjadi senjata Suzuki untuk menghadapi city car bertampang crossover lainnya seperti Renault Kwid Climber dan mahindra KUV100. Di sana harga Suzuki Celerio mulai 4,15,273 India rupee atau mencapai Rp 85,8 jutaan.

Dengan tawaran harga yang terjangkau, Suzuki Celerio 2018 bisa dijadikan pilihan menarik untuk konsumen yang menyukai city car. Meski begitu mobil ini sudah dipastikan tidak akan hadir di Tanah Air.

Source: suzuki celerio, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply