Home Auto News Suzuki Jimny Terbaru Direncanakan Hadir di Indonesia!

Suzuki Jimny Terbaru Direncanakan Hadir di Indonesia!

0 227

Suzuki Jimny, Di tahun ini Suzuki terlihat lebih aktif dalam menghadirkan penyegaran ataupun meluncurkan produk baru. Yang menarik perhatian adalah Suzuki Jimny. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada ajang pameran otomotif di Indonesia Suzuki meluncurkan Jimny dalam jumlah terbatas.

Beberapa bulan setelahnya bocor gambaran Suzuki Jimny terbaru. Rencananya mobil legendaris Suzuki ini akan dirilis pada akhir Oktober mendatang di ajang Tokyo Motor Show 2017. Kabar baiknya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berniat untuk menghadirkan mobil baru itu di Indonesia.

Hal ini terbilang wajar, sebab kehadiran Jimny di Tanah Air mendapat sambutan positif dari masyarakat. Khususnya para pecinta Suzuki Jimny.

“Kita tahu Jimny yang kemarin itu sangat positif, barangnya langsung ludes. Untuk generasi baru sedang kita rencanakan juga untuk masuk ke Indonesia,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS 4W, melansir dari KompasOtomotif.

Hanya saja ia belum dapat memberikan informasi pasti kapan mobil Suzuki itu resmi hadir di Indonesia. Termasuk seperti apa spesifikasi yang ditawarkan pada Jimny terbaru untuk pasar Indonesia.

Suzuki Jimny 2018 Spyshot. Img: motor1.com

“Belum bisa bicara saat ini, tapi melihat dari respons kemarin yang sangat baik pasti kita upayakan untuk masuk,” ungkapnya.

Suzuki Jimny generasi keempat mendapat banyak perubahan. Di sisi eksterior, mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) ini tampil lebih mengotak dengan desain retro modern. Juga ada beberapa fitur baru yang disematkan pada mobil ini. Seperti sistem penggerak roda 4X4, low-range gearing, dan juga fitur Allgrip Pro System.

Baca juga: Bocoran Foto Suzuki Jimny Terbaru

Menurut kabar mobil ini akan memakai platform modular Heartect. Untuk diketahui, platform ini juga dipakai pada Suzuki Ignis dan Baleno.

Menurut bocoran, sisi depan Jimny terbaru mengusung grill horizontal yang menjadi ciri khasnya. Di samping itu terdapat lampu utama dengan desain bulat dan lampu sein yang berada di atasnya. Sedangkan bagian belakang tampak kokoh dengan bumper berdesain baru.

Lalu sisi interior juga mendapat penyegaran. Suzuki Jimny menawarkan kabin yang lebih modern berkat hadirnya head unit dengan layar sentuh berukuran cukup besar. Di samping itu juga terdapat lingkar kemudi yang didesain ulang.

Suzuki Jimny 2018 Spyshot. Img: motor1.com

Lalu untuk sektor performa mengandalkan mesin Boosterjet Turbocharged. Mesin serupa juga dipakai pada mobil Suzuki lain seperti Swift Sport dan Vitara. Hanya saja belum diketahui seberapa besar kapasitas mesin Suzuki Jimny ini. Akan tetapi kemungkinan akan memakai mesin berkapasitas 0,66 liter hingga 1,4 liter.

Suzuki Jimny yang hadir di Indonesia hanya dipasarkan dalam jumlah terbatas. PT SIS hanya membawa 88 unit saja dan seluruhnya sudah laku terjual.

Mobil ini didatangkan utuh (completely built up/CBU) dari negara asalnya, Jepang. Jimny yang dirilis di Indonesia mengusung mesin empat silinder DOHC dengan kapasitas 1.328 cc VVT 16 katup. Mesin dengan kode M13A ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Ada beberapa fitur yang tersemat di sisi interior. Contohnya adalah pengontrol AC hingga pengoperasian sistem penggerak. Ada sejumlah opsi sistem penggerak yang dimiliki Suzuki Jimny ini, yakni 2WD, 4WD dan 4WD-L. Lalu untuk harga mobil ini mencapai Rp 285 juta.

Rencana hadirnya Suzuki Jimny terbaru di Indonesia pastinya menjadi kabar baik bagi para pecintanya di Tanah Air. Terlebih tampilannya jauh lebih menarik dengan sentuhan kesan retro yang bisa menjadi modal untuk menggoda para pecinta off-road. Semoga saja nantinya SIS tidak membatasi jumlah unit Jimny yang dijual di Indonesia. Berminat untuk membeli mobil ini? Silakan tunggu kabar selanjutnya dari Suzuki Indonesia.

Source: suzuki vitara indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply