Home Auto News Ini “Nenek Moyang” Honda BeAT, Unik!

Ini “Nenek Moyang” Honda BeAT, Unik!

0 714

Honda BeAT, Honda merupakan salah satu pemain besar di pasar roda dua Tanah Air. Berbagai produk sudah hadir, mulai dari motor bebek, motor matic hingga motor sport. Tidak semua sukses, ada pula yang gagal. Jika Anda bertanya-tanya apa motor Honda yang paling sukses saat ini, Honda BeAT bisa jadi jawabannya.

Motor matic yang satu ini masih menjadi raja di segmennya. Bahkan BeAT juga menjadi motor terlaris di Indonesia yang belum terkalahkan sampai sekarang. Akan tetapi kali ini kami tidak membahas mengenai penjualan Honda BeAT di Indonesia. Kami akan membahas sosok motor yang bisa dikatakan merupakan “nenek moyang” dari BeAT.

Mungkin Anda penasaran dan bertanya-tanya benarkah skuter matik ini punya generasi pendahulu. Usut punya usut Honda BeAT sudah ada sejak tahun 80-an. Akan tetapi bukan seperti yang dijual saat ini, melainkan Honda Beat FC50.

Dilansir dari Otomotifnet, nama motor ini sama persis, hanya huruf kapitalnya yang berbeda dengan model yang dijual saat ini. Penasaran seperti apa tampilan motor jadul ini?

Motor yang pertama kali diluncurkan di tahun 1983 ini mengusung desain yang cukup aneh. Bagian depan mempunyai tampilan seperti kepala bebek dengan garis kotak-koak yang tampak mirip dengan kardus.

Baca juga: Honda BeAT 2012 Karbu, Harga dan Plus-Minus

Motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 50 cc 2 tak berpendingin cairan. Honda Beat FC50 ini diklaim menjadi salah satu skutik terkuat di kelasnya.

Motor ini hanya dijual untuk pasar domestik Jepang saja. Honda memasarkannya dalam tiga pilihan warna, yaitu merah, hitam dan putih. Sama halnya dengan BeAT modern, motor ini mengusung sistem transmisi CVT.

Honda BeAT yang dipasarkan saat ini pertama kali hadir pada tahun 2008. Sejak pertama hadir motor ini sudah terjual hingga 10 juta unit. Ada beberapa rahasia yang membuat motor matic ini sukses di pasaran. Honda BeAT diklaim dikembangkan dengan riset yang tidak main-main.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan konsep motor Honda itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Di samping itu skuter matik ini juga dipersiapkan dengan matang dan relevansi segmen yang dituju benar-benar tepat sasaran.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply