Home Mobil 5 Mobil Toyota Terbaru yang Mengaspal 2017

5 Mobil Toyota Terbaru yang Mengaspal 2017

0 251

Mobil Toyota Terbaru, Toyota Astra Motor (TAM) mempunyai beberapa mobil baru yang dirilis di tahun 2017. Ada beragam jenis yang ditawarkan, mulai dari MPV, sedan hingga SUV. Bila Anda punya rencana untuk membeli mobil dalam waktu dekat, pilihan dari Toyota ini patut untuk dipertimbangkan.

Setidaknya ada 5 mobil Toyota terbaru yang dirilis tahun ini. Di antaranya Toyota Voxy, Corolla Altis, Innova Venturer, All New Agya dan New Fortuner TRD. Penasaran dengan kelima mobil ini? Berikut adalah detail singkat dan harganya.

Toyota Kijang Innova Venturer

Di awal tahun Toyota Kijang Innova mendapat varian baru yang diberi nama New Kijang Innova Venturer. Mobil ini dirilis pada Januari 2017. Toyota Astra Motor mengklaim mdoel ini sebagai line up tertinggi, menggantikan Kijang Innova Q yang sebelumnya menjadi varian termahal.

Ada beberapa perbedaan yang ditemui pada mobil ini. Seperti adanya LED Projector dengan Smoke Design headlamp, grille dengan aksen krom doff, side skirt dan over fender dengan desain baru.

Lalu untuk sisi interior tampak lebih mewah dengan kursi beralpis bahan kulit (leather seat). Sedangkan baris kedua mengusung model captain seat. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah dashboard dan panel informasi baru, kontrol panel AC, smart entry key dan premium illumination LED.

Lingkar kemudi juga dilengkapi dengan fitur steering switch. Juga ada beberapa fitur keselamatan yang disematkan pada Kijang Innova Venturer. Seperti airbag di depan, knee airbag, side airbag dan curtain shield airbag. Toyota juga menyertakan hill assist control, ABS dengan EBD, vehicle stability control, hingga ISOFIX with tether Anchor.

Toyota All New Agya

Agya terbaru meluncur di Indonesia dengan beragam perubahan. Hal ini terlihat jelas saat melihat bagian eksteriornya. Wajah depan Agya lebih stylish, dengan desain lampu depan yang lebih runcing.

Bagian spoiler belakang dibuat lebih tipis dan panjang dibandingkan model lama. Juga ada bumper belakang dengan desain yang sporty. Sementara sektor roda memakai pelek dengan tampilan yang menarik.

Sisi interior juga tidak luput dari pembaruan. Hadir jok semi-bucket untuk pengemudi dan penumpang depan. Mobil LCGC ini juga dilengkapi sistem audio dengan tambahan fitur Bluetooth Call. Ada pula fitur steering switch dan meter cluster berdesain baru untuk tipe 1.2L.

Baca juga: Toyota Agya 2017 vs Honda Brio Satya

Untuk dapur pacu, Toyota Agya punya dua versi mesin, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Untuk versi 1.2 liter dilengkapi teknologi Dual VVT-i dan dapat menghasilkan tenaga hingga 67 PS dan torsi 89 Nm.

Fitur keselamatan yang disertakan pada mobil ini juga tergolong mumpuni. Ada Dual SRS Airbag, 3-point seatbelt, head rest untuk seluruh penumpang, Isofix, driver seatbelt warning sign dan Power door lock. Khusus tipe 1.2 TRD S terdapat tambahan fitur ABS.

Toyota Corolla Altis

Salah satu mobil sedan Toyota ini mendapat penyegaran ringan alias minor change. Corolla Altis mengusung bumper depan yang dilengkapi lower grille baru dengan desain agresif. Juga terdapat Bi-Beam LED, DRL LED yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Lalu untuk bagian interior terdapat highlight jok belakang yang dapat recline. Toyota menyertakan fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan 7 SRS airbags untuk menjamin keselamatan penggunanya selama perjalanan.

Lalu untuk bagian dapur pacu tetap mengandalkan mesin 2ZR-FE berkapasitas 1.798 cc Dual VVT-i. mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 149 dk dengan torsi 189 Nm. Ada dua jenis transmisi yang ditawarkan, yaitu manual 6-percepatan dan CVT.

Toyota Fortuner TRD

SUV Toyota ini dirilis pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung Agustus kemarin di ICE Tangerang. Mobil ini lebih menarik dari model yang hadir sebelumnya karena bagian eksterior yang tampak lebih gagah dengan aksesori TRD Sportivo.

Mobil ini tampak garang dengan balutan warna hitam dan karakter matte. Perbedaan dengan varian standar terdapat pada grill, penutup spion dan bingkai lampu kabut yang dilabur warna hitam.

Bagian bodi, bumper depan dan belakang serta underguard dipermanis dengan stiker dan emblem TRD. Sedangkan bagian kaki-kaki memakai pelek TRD dengan diameter 18 inci.

Toyota Fortuner mempunyai beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna selama perjalanan. Antara lain paddle shift + sequential (A/T) dan rear Diff Lock. Juga ada sistem audio 8 inci, Toyota Move, miracast dan auto AC. Sedangkan fitur keselamatan ada SRS airbag, Isofix, ABS dan EBD, Vehicle Stability Control (4×4 VRZ), Trailer Sway Control (4×4 VRZ), Emergency Brake Signal, A-TRC, serta Hill Start Assist.

Toyota Voxy

Mobil MPV ini merupakan pendatang baru di Tanah Air. Toyota meluncurkannya pada Agustus 2017 di GIIAS. Mobil ini mengusung desain yang modern. Di bagian depan terdapat lampu DRL yang didesain terpisah dan berada di atas lampu depan. Sedangkan lampu bagian belakang mengusung desain bertumpuk yang tampak unik.

Sisi interior juga tampak sporty. Ada warna hitam yang terlihat dominan di bagian dalam. Bagian jok mobil juga tampak menarik dengan balutan material kulit.

Toyota Voxy juga dibekali dengan beragam fitur. Ada AC tiga zona, tombol starter mesin, jendela otomatis naik-turun, kemudi tilt & telescopic serta instrument cluster modern. Juga ada power outlet 2,1 V dengan fitur fast charging yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya gadget.

Di sektor pacu Voxy mengandalkan mesin 3ZR-FAE berkapasitas 1.987 cc, 4 silinder, 4 silinder, 16 katup, DOHC. Tenaganya diklaim menembus 152 PS dengan torsi 19,7 kgm.

Juga ada beberapa fitur keselamatan yang bisa ditemui pada mobil ini. Seperti cruise control, double moonrood, 7 airbag, vehicle stability control, hill start assist, dan emergency brake signal.

Itulah beberapa mobil Toyota terbaru yang dirilis di tahun ini. Tertarik untuk membeli salah satunya?

Source: all new kijang innova, mpv premium interior, toyota innova terbaru V 2017, toyota voxy indonesia 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply