Home Auto News Menanti Kehadiran Honda CRF150L di Indonesia

Menanti Kehadiran Honda CRF150L di Indonesia

0 66

Honda CRF150L, PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui mempunyai satu motor baru. Motor tersebut adalah CRF150L. Hanya saja hingga saat ini motor trail bermesin 150 cc ini belum resmi mengaspal. Penamaan CRF150L bukan tanpa alasan.

Banyak kalangan yang menduga bahwa motor Honda terbaru itu akan mengusung nama CRF150L. Untuk diketahui, CRF merupakan nama untuk model series trail dari Honda. Dengan kata lain seluruh motor trail Honda menggunakan nama itu.

Sementara angka 150 mengacu pada kapasitas mesinnya yang mencapai 150 cc. Lalu untuk kode L di belakang biasa dipakai pada trail jalanan Honda.

Seperti yang diketahui, AHM sebelumnya sudah menghadirkan Honda CRF250L di Indonesia. Kehadiran CRF150L bisa semakin memperkuat posisi Honda di pasar motor trail yang selama ini didominasi oleh Kawasaki.

Baik CRF250L maupun CRF150L merupakan motor yang mempunyai kemampuan untuk melintasi medan aspal dan tanah atau lebih dikenal dengan istilah dual purpose. Untuk Honda CRF150L nanti sudah pasti akan berhadapan dengan Kawasaki KLX 150.

Motor konsep CRF150L ini sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia. Tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung Agustus kemarin.

Semakin dekatnya peluncuran Honda CRF150L versi massal terlihat pada brosur Honda Bikers Day 2017. Dalam brosur tersebut terdapat siluet motor yang diduga kuat CRF150L. Jika memang benar motor trail tersebut adalah trail terbaru Honda, maka motor ini bisa dilihat di ajang HBD 2017 nanti. Untuk informasi, acara besar khusus untuk komunitas motor Honda itu akan diselenggarakan pada 14 Oktober di Lanud Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca juga: Honda CRF150 Akan Meluncur di “South Mountain”

Sedikit sulit untuk memprediksi seperti apa tampilan CRF150L melalui gambar siluet tersebut. Akan tetapi bagian spion tampak seperti milik Kawasaki KLX 150. Sedangkan cover headlamp dibuat dengan ukuran yang cukup besar. Juga terdapat sepatbor belakang pada motor ini.

Tampaknya bagian belakang Honda CRF150L juga sudah dilengkapi dengan back rack. Dengan begitu pengendara bisa membawa banyak barang ketika berkendara dengan motor berlambang sayap mengepak ini.

Sementara spesifikasi mesin dari motor trail Honda ini sudah diketahui bersama. CRF150L nantinya akan mengandalkan dapur pacu yang serupa dengan Honda Verza 150. Sementara sektor kaki-kaki tampak istimewa lantaran bagian depan sudah memakai upside down.

Di sektor kaki-kaki belakang mengusung monoshock. Lalu untuk roda memakai diameter 21 inci di bagian depan dan 18 inci di belakang.

Salah satu informasi yang biasa dicari-cari oleh masyarakat saat produk baru akan meluncur adalah harga. Mengenai hal ini, menurut informasi dari Otomotifnet beberapa sales dealer resmi Honda membocorkan bahwa harga Honda CRF150L setara dengan CBR150R.

Inden untuk motor baru ini memang belum dibuka. Hanya saja konsumen potensialnya diklaim sudah cukup banyak.

Sebagai informasi, harga Honda CBR150R di Indonesia mencapai Rp 33,875 juta on the road Jakarta. Harga tersebut merupakan varian tertinggi, Repsol Edition.

Sekilas mungkin ada yang beranggapan CRF150L terlalu mahal. Apalagi mesin yang dipakai basisnya dari Verza, bukan CBR150R yang memakai mesin DOHC 4 klep.

Hanya saja bila disimak lebih jauh, banderol tersebut dirasa sudah cocok. Sebab ada beberapa komponen yang membuat banderolnya mencapai Rp 30 jutaan. Seperti pemakaian suspensi USD, komponen bodi dari material plastik lentur dan sasis yang harus lebih tahan banting.

Jika resmi meluncur, Honda CRF150L bisa menjadi rival panas bagi KLX150BF. Untuk informasi, harga motor Kawasaki itu mencapai Rp 32,8 juta. Siap menanti kehadiran motor Honda terbaru ini?

Source: harga honda crf 150 indonesia, spesifikasi motor honda cbr 150 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply