Home Auto News MPV Wuling Terbaru Siap Rilis Kuartal I 2018 Mendatang

MPV Wuling Terbaru Siap Rilis Kuartal I 2018 Mendatang

0 66

MPV Wuling, Tidak puas hanya dengan menjual Confero, Wuling mempersiapkan mobil barunya untuk Tanah Air. Kabar yang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini menyebutkan bahwa merek mobil asal Tiongkok itu akan menghadirkan Wuling Baojun 730. Mobil baru ini akan dirilis pada kuartal I tahun depan.

Kepastian peluncuran mobil MPV ini disampaikan langsung oleh pihak PT SGMW Indonesia. “Model baru (Baojun 730) akan hadir di kuartal 1 tahun 2018,” ungkap Jason Ding, Marketing Director PT SGMW Indonesia, dilansir dari Otomotifnet.

Sebelumnya mobil Wuling ini sudah tertangkap kamera melintas di jalanan dan sekitarnya, lengkap dengan stiker kamuflase. Di negara asalnya, Baojun 730 merupakan MPV yang mirip dengan Wuling Confero S. hanya saja ukurannya dibuat lebih besar dan mendapat sentuhan desain mewah.

Bila dipasarkan di Tanah Air, Wuling Baojun 730 bisa menjadi rival Toyota Kijang Innova. Hanya saja Jason Ding tidak bersedia membicarakan soal pesaing.

Kami tidak mau bicara pesaing. Pokoknya termasuk mid MPV,” kata dia ketika ditemui di acara media test drive Wuling Confero S di Bali.

Mobil ini mempunyai dimensi panjang hingga hampir 5 meter. Rencananya nanti mobil ini akan tersedia dalam dua versi mesin. Yang pertama adalah mesin 1.500 cc 4 silinder DOHC yang sama dengan milik Wuling Confero S. Lalu pilihan berikutnya adalah mesin 1.800 cc 4 silinder DOHC.

Sementara pilihan sistem penggerak roda ada dua macam. Yakni transmisi manual dan otomatis. Harga mobil baru ini diperkirakan berada di kisaran Rp 200 jutaan. Jika benar maka lagi-lagi harga MPV Wuling jauh lebih terjangkau dari rival sekelasnya. Untuk diketahui, harga Toyota Kijang Innova saat ini mencapai Rp 300 jutaan.

Baca juga: Bocoran MPV Wuling Rival Toyota Kijang Innova

Menurut bocoran gambar yang beredar di dunia maya, mobil ini mengusung desain eksterior yang cukup menarik. Sisi pelek terlihat sporty berkat mengusung warna two tone.

Lalu untuk sisi interior terdapat beberapa tawaran fitur. Seperti MID, sunroof, kamera parkir mundur, hingga switch control di setir kemudi untuk memudahkan pengemudi mengontrol audio. Selain itu di bagian dasbor terdapat pendingin ruang alias AC.

 

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply