Home Auto News 5 Konsep Mobil Daihatsu yang Hadir di TMS 2017

5 Konsep Mobil Daihatsu yang Hadir di TMS 2017

0 204

Mobil Daihatsu, Tokyo Motor Show (TMS) 2017 yang akan berlangsung akhir Oktober ini juga akan diramaikan oleh salah satu merek mobil ternama asal Jepang, Daihatsu. Nantinya Daihatsu akan menghadirkan beberapa konsep mobil masa depan buatannya. Salah satunya adalah DN Trec yang sudah kami bahas sebelumnya.

Selain mobil ini, masih ada beberapa model yang siap meramaikan jalannya pameran nanti. Penasaran apa saja konsep mobil Daihatsu yang akan dipajang di Tokyo Motor Show 2017? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

DN Campagno

Model ini mengusung konsep sedan retro futuristik. Mobil konsep ini terinspirasi dari model Vignale yang diproduksi di tahun 1960-an. Untuk dapur pacunya DN Campagno mengandalkan mesin berkapasitas 1.0 liter turbocharged. Selain itu juga tersedia mesin 1.200 cc hybrid. Sementara transmisi menggunakan otomatis CVT dengan penggerak roda depan.

Daihatsu Dn Campagno mengusung konsep desain body coupe dengan empat pintu. Di sisi eksterior tampak mencolok dengan warna cerah. Juga terdapat pengaplikasian aksen metalik di bagian rangka atap yang dibuat melengking untuk menawarkan nuansa klasik dan modern.

Baca juga: Ini Mobil Daihatsu Terbaru Calon Rival Suzuki Ignis

DN ProCargo

Mobil konsep yang satu ini bisa disebut sebagai mobil toko di masa depan. Dimensi DN ProCargo dibuat mengotak. Tentu ada tujuan tertentu dari desain tersebut. Dengan dimensi mengotak, ruang di dalam menjadi lebih lega.

Tidak hanya itu, tampilannya juga terbilang unik. Kesan futuristik tampak kental pada mobil ini. Tinggi DN ProCargo mencapai 1,6 meter.

Mobil listrik ini diklaim bisa dipakai sebagai kantor atau klinik berjalan yang mengakomodir keperluan pekerjaan di dalam kabinnya. Baterai dan motor mobil ini diletakkan di bawah lantai mobil.

DN U-Space

Mobil Daihatsu selanjutnya ini mempunyai desain yang juga koak. Di samping itu tidak ada pilar B sehingga membuat visibilitas ke belakang menjadi lebih baik.

Mobil ini ditujukan untuk konsumen wanita yang memerlukan mobil fungsional untuk berbelanja ataupun menjemput anak. Dimensi mobil ini juga mungil sehingga praktis untuk dibawa. Belum lagi hadirnya walk-through passenger seat serta pintu dengan bukaan lebar yang membuatnya lebih terasa lapang.

Tidak hanya itu, Daihatsu juga membekali DN U-Space dengan panoramic roof. Sedangkan di sektor dapur pacu mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas kecil, yakni 600 cc yang dipadukan dengan transmisi CVT dan penggerak roda depan.

DN Multisix

Anda mungkin sudah tidak asing dengan mobil konsep yang satu ini. Astra Daihatsu Motor (ADM) pernah menghadirkannya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil bergenre low MPV ini diprediksi banyak orang menjadi penerus Avanza dan Xenia di masa depan.

Mobil ini dibekali dengan jantung pacu berkapasitas 1.500 cc. Sama seperti LMPV pada umumnya. Hanya saja DN Multisix menggunakan penggerak FWD, bukan RWD. Di dalam kabin mobil keluarga ini mempunyai tiga baris kursi yang dapat diduduki hingga enam orang penumpang.

DN Trec

Mobil konsep yang satu ini bisa dibilang menjadi yang paling menarik. Hadir sebagai crossover mungil, Daihatsu DN Trec mempunyai desain yang tampak menarik dan angguh.

Sekilas tampilannya tampak mirip dengan Suzuki Ignis. Sedangkan garis desain bagian belakang justru mirip mobil salah satu merek asal Eropa, Volkswagen.

Untuk performanya Daihatsu menyematkan mesin 1.200 cc hybrid. Selain itu juga tersedia mesin 1.000 cc biasa. Tidak menutup kemungkinan DN Trec tersedia pula dalam versi 4WD.

Itulah daftar konsep mobil Daihatsu yang akan hadir di Tokyo Motor Show 2017. Mana model yang menarik menurut Anda?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply