Home Auto News 2014, Nissan Almera Lengkapi Armada Taksi Blue Bird

2014, Nissan Almera Lengkapi Armada Taksi Blue Bird

Taksi Terbaru Blue Bird Nissan Almera, Memasuki tahun 2014 ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah menyepakati kerja sama dengan Blue Bird Group (BBG) yang berlokasi di Jakarta bulan Januari lalu.

Sebagai permulaan BBM membeli sebanyak 500 unit Nissan Almera yang akan digunakan sebagai armada baru. Sedan Nissan 1.500cc ini didatangkan langsung dari Thailand dalam bentuk CBU.

Sebenarnya kerjasama antara pihak Nissan dan BBG sudah dijajaki sejak awal semester tahun 2013 lalu atau tepatnya pada bulan Agustus yang befokus untuk pelayanan purna jual dan eksploitasi produk. Dan pada akhirnya BBM memutuskan memilih Nissan Almera sebagai armada baru karena sedan tersebut memiliki kabin paling luas di kelasnya. Selain itu kelebihan Nissan Almera juga sudah dilengkapi kabel USB player dikonsol tengah dan langsung bisa terhubung dengan gadget penumpang yang berada di kursi baris kedua. Kelebihan lainnya terletak pada kapasitas bagasi Nissan Almera sebesar 490 liter yang merupakan terluas di kelasnya.

Mobil Nissan Almera 2014 Indonesia

Presdi BBG, Purnomo Prawiro mengatakan, “Pasar taksi di Indonesia masih akan terus tumbuh mengingat setiap harinya kami menerima 20.000 panggilan. Itu artinya permintaan untuk jasa taksi masih tinggi. BBG tahun ini akan membeli mobil baru sebanyak 8.000 unit. Sebelumnya BBG juga sudah menggunakan mobil dari Toyota yaitu All New Toyota Vios 2014 namun pasokan dari Toyota tersebut sudah tidak mencukup dan kami mulai melirik Nissan.”

“Mengenai jenis mobil yang akan kami gunakan, Toyota Etios tidak termasuk dalam rencana BBG,” tutup Purnomo.

Hingga saat ini Blue Bird masih dominan di pasar mobil taksi, terhitung BBG memiliki armada sejumlah 30.000 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Berdasarkan data yang diperoleh dari Gaikindo, penjualan taksi pada tahun 2013 lalu mencapai 13.171 unit mobil baru. Angka tersebut disumbang oleh pabrikan mobil seperti Toyota, Kia, Proton, Nissan, Hyundai dan Chevrolet. Penjualan tersebut turun dibandingkan tahun 2012 yang berjumlah 13.299 unit. Namun, pada tahun 2014 ini diperkirakan akan mengalami kenaikan mengingat banyak pengadaan armada baru dan peremajaan armada lama dengan jenis mobil yang lebih bervariasi.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply