Home Auto News Honda PCX Hybrid Akan Mengaspal Akhir Bulan Ini?

Honda PCX Hybrid Akan Mengaspal Akhir Bulan Ini?

0 104

Honda PCX, Masih seputar Tokyo Motor Show 2017, salah satu produsen sepeda motor asal Jepang, Honda dikabarkan akan menghadirkan beberapa motor andalannya. Menariknya pada pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali itu Honda akan memamerkan PCX versi lain.

Motor matic ini tidak seperti yang dijual di pasaran saat ini. Honda PCX ini dikabarkan mengandalkan mesin hybrid. Informasi ini beredar dari majalah otomotif ternama asal Jepang, Young Machine. Di pameran yang berlangsung 25 Oktober hingga 5 November itu Honda akan menghadirkan beberapa motor matic hybrid dengan 2 sumber penggerak.

Motor itu adalah PCX EV/HV. Skuter matik bertubuh bongsor itu mengandalkan sumber tenaga hasil kombinasi antara mesin konvensional yang masih memakai bahan bakar minyak, dengan sebuah motor yang digerakkan dengan energi listrik.

Mengenai kebenaran isu hadirnya Honda PCX hybrid akan terjawab saat Tokyo Motor Show 2017 resmi dimulai nanti. Hanya saja jangan terlalu berharap motor ini hadir di Indonesia bila resmi dijual nanti.

Seperti yang diketahui, saat ini Honda PCX versi standar dibanderol jauh lebih tinggi dari Yamaha NMAX yang menjadi rivalnya. Jika hybrid masuk Tanah Air, harganya tentu saja bisa jauh lebih mahal.

Baca juga: 3 Model Honda Super Cub Terbaru

Honda PCX yang dijual di Indonesia saat ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Seperti lampu full LED dengan lampu hazard, volume bagasi 25 liter, answer back system dengan anti-theft alarm serta kaliper rem dengan 3 piston berteknologi CBS.

Fitur menarik lainnya adalah power charger di konsol boks depan yang memudahkan pengguna untuk mengisi daya gadget. Motor berlambang sayap ini juga mengusung teknologi eSP, ACG Starter dan ISS.

Di sektor performa, motor matic Honda ini mengandalkan mesin berkapasitas 153 cc. Mesin yang punya bore 58 mm dan stroke 57,9 mm itu dapat mengeluarkan tenaga hingga 13,5 PS pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum 13,7 Nm pada 5.500 rpm.

Honda PCX 150 ini bisa dibeli di 145 Wing Dealer dan Big Wing Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. Di Indonesia harga Honda PCX ini mencapai Rp 40,05 juta OTR Jakarta.

Source: berita terkini motor matic yamaha 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply