Home Auto News Yamaha Mio S Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Yamaha Mio S Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

0 297

Yamaha Mio S, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menghadirkan skuter matik baru yang mengusung nama Yamaha Mio S. Motor Yamaha ini menjadi varian baru dari jajaran Mio yang ada di Tanah Air.

Dengan menggandeng Isyana Sarasvati sebagai Brand Ambassador, motor matic ini menawarkan beberapa daya tarik. Seperti ban Tubeless dan lebar serta mesin 125 cc berteknologi Blue Core. Disebutkan bahwa Yamaha Mio S ini merupakan suatu pembaharuan dari brand Mio.

Maka dari itu motor ini mengusung desain bodi baru, dengan lampu dan fitur canggih. Kedua hal ini diklaim semakin menunjukkan karakter berkelas dan elegan dari motor Yamaha itu. Mio S dirancang dengan konsep Smart and Sophisticated yang didasari dari keinginan konsumen.

Penasaran apa saja tawaran dari Yamaha Mio S terbaru ini? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Desain Elegan

Perubahan mencolok yang bisa dilihat dari motor ini terdapat pada desain bodi. YIMM membuatnya terlihat ramping agar berkendara lebih lincah. Tidak hanya itu, desain bodi Mio S juga dibuat dinamis sehingga mudah dipakai melesat di lalu lintas perkotaan. Yamaha Mio S mempunyai desain yang cenderung elegan dan stylish, tidak seperti Mio M3 yang terlihat lebih sporty.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3

Fitur Baru

Tidak hanya sektor desain saja yang mendapat pembaruan, motor Yamaha ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Salah satu diantaranya adalah hadirnya lampu LED pada bagian headlight. Perpaduan bodi ramping dengan lampu depan LED serta desain bernuansa berlian diklaim membuat berkendara menjadi lebih stylish.

Agar pengguna merasa lebih nyaman selama perjalanan, ruang kaki skutik ini dibuat lebar. Selain itu Yamaha Mio S juga dibekali kait barang yang dapat dilipat sehingga membuatnya lebih praktis. Motor berlogo tiga garputala ini juga mempunyai speedometer dengan desain simpel dan atraktif.

Fitur lain yang bisa ditemui pada Mio S adalah Answer Back System (ABS). Dengan fitur ini pengguna bisa mencari motornya saat diparkir. Cara kerjanya cukup dengan menekan tombol satu kali, maka alarm akan berbunyi. Juga terdapat lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Irit Bahan Bakar

Dapur pacu Blue Core 125 cc yang disematkan pada motor ini diklaim efisien, bertenaga dan handal. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan ban depan berukuran 80/80-14 dan ban belakang 100/70/70-14. Pemakaian ban ini membuat motor menjadi lebih stabil saat digunakan.

”Hari ini  kami sangat bahagia akhirnya Yamaha mengumumkan “Mio Reborn”. Kami ingin memperkenalkan Mio terbaru yang dinamakan Mio S Tubeless & Ban Lebar. Kami sangat percaya diri untuk membuat sejarah “Era Mio Baru” sejak hari ini,” jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Bagi yang berminat, harga Yamaha Mio S mencapai Rp 15,750 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan pada motor ini, yakni Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black.

Spesifikasi Yamaha Mio S 2017

Mesin 
TIPE MESINAir cooled, 4-stroke, SOHC
SUSUNAN SILINDERSingle cylinder
DIAMETER X LANGKAH52,4 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI9,5 : 1
VOLUME SILINDER125cc
DAYA MAKSIMUM7.0kW/8000rpm
TORSI MAKSIMUM9.6N.m/5500rpm
SISTEM STARTERElectric & Kick Starter
SISTEM PELUMASANWet sump
KAPASITAS OLI MESINTotal = 0.84 L ; Berkala = 0.80 L
SISTEM BAHAN BAKARFuel Injection
TIPE KOPLINGDry, Centrifugal Automatic
TIPE TRANSMISIV-belt automatic
Dimensi
P X L X T (Length x Width x Height)1870 X 685 X 1060 (mm)
JARAK SUMBU RODA1260mm
JARAK TERENDAH KE TANAH135mm
TINGGI TEMPAT DUDUK750 mm
BERAT ISI94 Kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN4,2 L
Rangka
TIPE RANGKAUnderbone
SUSPENSI DEPANTeleskopic
SUSPENSI BELAKANGUnit swing
BAN DEPAN80/80-14M/C 43P -Tubeless
BAN BELAKANG100/70-14M/C 51P - Tubeless
REM DEPANHydraulic Single Disc brake
REM BELAKANGDrum brake
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIANTCI
TIPE BATTERYYTZ4V
TIPE BUSICR6HSA

Kehadiran Mio S akan menambah jajaran Mio Series yang dipasarkan di Tanah Air. Motor ini dapat menjadi pilihan menarik, khususnya untuk konsumen wanita yang senang berkendara dengan motor yang stylish. Motor ini juga bisa menjadi bekal bagi YIMM untuk lebih memperketat persaingannya dengan Honda yang sejauh ini memimpin pasar motor matic. Berminat untuk membeli motor ini?

Source: harga mio s, mio s 2017, spesifikasi yamaha mio s, Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S Cocok Anda Beli Sekarang, spesifikasi dan harga mio s, spek mio s, motor mio s, Motor metik yamaha Mio S minggu 15 oktober 2017, isyana sarasvati, harga spek mio s, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply